Sukses

GAFOY, Destinasi Kuliner Baru yang Aman dan Nyaman untuk Kumpul Keluarga di Kelapa Gading

Konsep alfresco dining GAFOY menjawab kebutuhan destinasi kuliner yang aman dan nyaman bagi keluarga di ruang terbuka,

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan destinasi kuliner di Ibu Kota, khususnya di wilayah utara Jakarta semakin lengkap dengan hadirnya GAFOY. Fasilitas terbaru yang hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading ini disiapkan untuk lebih memanjakan warga area tersebut akan pilihan kuliner favorit mereka.

"Warga perlu pilihan makanan yang kalau boleh enggak perlu travel terlalu jauh ke seluruh Jakarta untuk mencari pilihan-pilihan makanan yang nikmati. Berdasarkan itu, kita mencoba mendekatkan tempat-tempat makan yang diidamkan itu ke Kelapa Gading," tutur Director Summarecon Soegianto Nagaria di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

GAFOY akan diisi oleh 22 gerai yang terdiri dari beragam restoran dan cafe yang terinspirasi dari gaya hidup kekinian. Opsinya pun disesuaikan untuk melengkapi tren terkini, mulai dari gaya hidup sehat, pecinta kopi hingga after office hour yang dapat menemani pengunjung mulai dari pagi hingga larut malam.

"Bersamaan dengan pembukaan, beberapa tenant yang akan dibuka pada hari ini adalahOsteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Orasa, Chanba, Shin, Yaoyao, ColdMoo, The Coffee Academics dan Roti Kebanggan. Sementara yang akan dibuka dalam waktu dekat di antaranya adalah Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, Samwon dan masih banyak tenant menarik lainnya," tutur Willy Effendy, Director Operation Summarecon Malls Group pada kesempatan yang sama. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aman dan Nyaman bagi Keluarga

Berlokasi di area seluas 11.000 m2 dengan luasan area sewa mencapai 8.500 m2, GAFOY juga hadir menjadi destinasi kuliner bagi keluarga. Konsep alfresco dining GAFOY menjawab kebutuhan destinasi kuliner yang aman dan nyaman bagi keluarga di ruang terbuka, dimana menurut Soegianto hal tersebut agak sulit ditemukan di Ibu Kota.

"Area yang aman untuk kita bawa keluarga itu sekarang sudah sangat jarang ada di Indonesia dalam kategori setengah outdoor, kalau dalam mal kan banyak. Jadi kalau bisa dapat udara fresh setengah terbuka dan merasa aman, anak kita lari-lari secara bebas itu sudah mulai susah dicari. Kebetulan di Kelapa Gading kita masih punya tempat yang seperti itu," ujarnya.

Soegianto pun menambahkan, detail lain yang juga turut diperhatikan seperti area parkir yang luas serta fasilitas umum seperti toilet bersih yang menunjang kenyamanan pengunjung.

3 dari 3 halaman

Usaha Makan dan Minum Semakin Berkembang

Data penyedia makan dan minum yang dikeluarkan Biro Pusat Statistik (BPS) pada 2022 menunjukkan, setidaknya ada 10.900 usaha food and beverage (F&B) yang telah berdiri.

Jumlah usaha penyedia F&B skala menengah besar memang mencatat pertumbuhan 20,76 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya. Melihat potensi industri F&B yang menjanjikan, Summarecon berharap GAFOY bisa ikut berkotribusi terhhadap perkembangan bisnis penyedia F&B di Jakarta.

“Kehadiran GAFOY kami harap dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis penyedia F&B di DKI Jakarta. Selain akan memberikan kontribusi bisnis recurring income bagi Summarecon," ucap President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini