Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Cara Jadi Pasangan yang Lebih Baik Saat Bercinta

Berikut sejumlah cara yang bisa dipraktikkan untuk memuaskan pasangan di ranjang menurut para ahli seks.

Liputan6.com, Jakarta - Membahagiakan pasangan bisa dilakukan dari atas ranjang. Mampu memuaskan istri, bukan hanya kunci rumah tangga bahagia, melainkan juga meningkatkan rasa percaya diri pria.

Bagi Anda, yang masih terus berupaya untuk bisa terus meningkatkan performa dan membahagiakan istri, berikut sejumlah cara yang bisa dipraktikkan menurut para ahli, seperti dilansir laman Mens Journal.

Pandang Seks sebagai Perbincangan

Sama seperti komunikasi yang tidak boleh dilakukan secara sepihak, bercintajuga tidak boleh mementingkan diri sendiri. Dari pembicaraan kotor, pemanasan, hingga penetrasi, harus ada saling memberi dan menerima secara alami yang membangun keintiman, koneksi, dan rasa timbal balik.

“Seks hanyalah percakapan yang diungkapkan melalui bahasa tubuh, napas, desahan, dan erangan,” kata pakar kesehatan seksual Tami Rose, seraya menambahkan bahwa sebagian percakapan juga harus bersifat verbal.

Ketika Anda berpikiran terbuka dan melepaskan ego, Anda dapat memberikan umpan balik yang jujur ​​tentang apa yang ingin Anda terima dan berikan.

“Anda harus menjadi partisipan yang aktif,” tambah Rose, yang berarti “mendengarkan dengan penuh perhatian juga,”

Bertanyalah karena kepedulian. Jika sekadar bertanya dan memberi tahu apa yang Anda inginkan saat berhubungan seks, hal itu tidak akan membangun landasan yang kuat di mana hubungan fisik, emosional, dan intelektual dapat tumbuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tanyakan pada Pasangan

Saat Anda berada di tengah-tengah sesi bercinta, akan sangat mudah terbawa suasana dan hanya fokus pada kenikmatan seksual Anda.

Cobalah untuk membiasakan diri kembali ke dunia nyata dan bersentuhan dengan pasangan untuk memastikan Anda mendapatkan persetujuan penuh, memenuhi kebutuhannya, dan dia merasa nyaman dengan segala sesuatunya.

Anda bisa bertanya apakah kedalaman penetrasi terlalu kuat, mereka ingin mengubah sudutnya, atau mereka kelelahan setelah 15 menit Cowgirl yang antusias.

Mereka mungkin tidak ingin mengganggu kenikmatan Anda, jadi bertanyalah dengan berhati-hati dan penuh perhatian.

Pertanyaan mengenai hal tersebut secara cepat dapat memberikan keajaiban bagi hubungan Anda. Pasangan yang merasa diperhatikan, dihargai, dan diperhatikan lebih cenderung menurunkan hambatan dan berbagi fantasi tanpa takut dikritik.

3 dari 6 halaman

Perkuat Keintiman Fisik dengan Koneksi Emosional

Seks mencakup aspek fisik, mental, dan emosional. Oleh karena itu, untuk menjadi kekasih yang lebih baik, Anda perlu meningkatkan konektivitas fisik, mental, dan emosional antara Anda dan pasangan, baik itu hubungan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dengan membiarkan diri kita rentan secara emosional, kita dapat secara otentik menerima seksualitas kita dan lebih selaras dengan perasaan, keinginan, dan kebutuhan pasangan kita,” kata Lisa Lawless, Ph.D., pakar keintiman dan kesehatan seksual, dan CEO HolisticWisdom, toko serba ada untuk pendidikan kesehatan seksual dan mainan seks yang aman bagi tubuh.

Jika Anda tidak melakukan percakapan yang berarti—dan bahkan percakapan yang sulit—dengan pasangan, ambillah langkah pertama. Hasrat dan kepuasan seksual beberapa orang secara intrinsik terkait dengan keintiman dan respons pasangan.

4 dari 6 halaman

Pelajari Anatomi Manusia

Lawless mengatakan ini adalah bagian dari pendekatan tiga cabangnya ketika klien menanyakan  tentang bagaimana menjadi kekasih yang lebih baik.

“Kebanyakan orang tidak memiliki pendidikan yang memadai mengenai anatomi dan zona sensitif seksual kita,” kata Lawless.

Menurut Lawless, klitoris adalah contoh sempurna. Hampir semua orang mengenalnya, namun sebagian besar tidak menyadari bahwa klitoris yang terlihat di bagian luar tubuh hanyalah kepala.

“Ada seluruh struktur klitoris berbentuk tulang garpu yang membungkus dinding vagina,” kata Lawless.

Selain itu, kepala klitoris sebanding dengan kepala penis, oleh karena itu, klitoris dipenuhi dengan ujung saraf yang membuatnya sangat sensitif terhadap rangsangan.

5 dari 6 halaman

Bangun Momentum

Mulailah dengan lembut dan perlahan saat menstimulasi klitoris. Hal ini juga berlaku pada G-spot.

G-spot adalah area di mana dasar klitoris dan kelenjar paraurethral (prostat wanita) terhubung.

“Ukurannya bervariasi dan lebih mudah dideteksi setelah gairah seksual ketika prostat wanita terisi dengan cairan prostat, itulah sebabnya hal ini tidak mudah dirasakan setiap saat pada semua pemilik vulva,” kata Lawless.

Karena sering disalahpahami definisinya, sebagian orang mengira G-spot tidak ada atau hanya sebagian pemilik vulva saja yang memilikinya.

Seperti klitoris, "G-spot adalah area yang sangat sensitif yang dapat lebih dirangsang pada posisi tertentu—terutama jika wanita belum terangsang sepenuhnya."

6 dari 6 halaman

Sentuhan Fisik Non-Seksual dan Kesabaran

Apresiasi adalah aspek terakhir dalam pendekatan Lawless, yang berarti menghormati batasan dan batasan pasangan sekaligus mendorong mereka untuk bebas mengalami pengalaman seksual tanpa hambatan.

Apresiasi juga bisa meluas ke luar kamar tidur dengan sentuhan non-seksual sepanjang hari, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan sentuhan lucu yang belum tentu merupakan awal dari seks langsung, namun menunjukkan kasih sayang.

“Mengingat untuk menjaga sentuhan non-seksual dan penuh kasih sayang sebagai bagian aktif dari suatu hubungan dapat menghasilkan seks yang lebih panas di kemudian hari,” kata Lawless.

Pada akhirnya, menjadi kekasih yang baik berarti memahami dan bersabar, dengan kelebihan dan kekurangan pasangan kita.

“Karena kita ingin diterima apa adanya, kita juga harus membiarkan pasangan kita menjadi tidak sempurna, karena itu adalah aspek penting dari keintiman,” kata Lawless. “Saat kita memberi kesempatan pada diri kita untuk tumbuh dan berkembang, kita bisa mengembangkan hubungan seksual yang lebih baik. pendidikan, koneksi, dan keterampilan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.