Sukses

Hidung V BTS Jadi Acuan Pria di Korsel yang Ingin Operasi Plastik

Dokter bedah plastik di Korsel ungkap pria di sana ingin punya hidung seperti milik V BTS. Selain itu, ada tiga nama lain yang kerap jadi inspirasi pria-pria di Korsel yang ingin operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Tindakan operasi plastik atau bedah plastik di Korea Selatan tak cuma dilakukan oleh perempuan. Para pria di sana juga sudah mulai melakukan hal itu. Salah satu yang biasanya diotak-atik adalah area hidung.

"Terjadi peningkatan pria yang datang untuk melakukan perubahan tampilan wajah, biasanya di area hidung," kata dokter bedah plastik senior di Korea Selatan, Lee Byung-hoe.

Para pasien pria yang ingin melakukan operasi plastik pada area hidung sudah membayangkan ingin memiliki hidung mirip dengan siapa. Dan, tentu saja, artis-artis di sana yang jadi rujukan mereka.

Dokter yang sudah 20 tahun menjalani profesi sebagai bedah plastik ini mengatakan bahwa para pasien pria kerap menginginkan hidung yang tampak maskulin. Mereka menginginkan hidung yang memanjang dari pangkal hingga ujung. Berbeda dengan wanita yang ingin tampilan ujung hidung yang lurus dan garis batang hidung yang sedikit melengkung.

Diantara banyaknya artis-artis pria Korea, rupanya hidung dari Kim Taehyung alias V BTS yang kerap menjadi inspirasi pasien bedah plastik di sana.

"Hidung yang kerap jadi bahan perbincangan para pasien adalah hidung dari V BTS," kata Lee Byung-hoe dalam sebuah acara yang mendiskusikan tren operasi plastik area hidung di 2024 mengutip Allkpop, Jumat (23/2/2024).

Tampilan Hidung V BTS

Lee Byung-hoe mengungkapkan bahwa hidung V BTS punya keistimewaan karena meski terlihat tampak kecil tapi punya tampilan maskulin.

"Meskipun batang hidung V secara keseluruhan tinggi dan lurus, jika kalian melihat hidungnya dari depan, volumenya cukup besar. Ujung hidungnya memiliki kesan bulat yang kuat dibandingkan runcing. Jadi hidungnya lembut, tetapi memiliki zona T yang jelas, memberikan tampilan yang sangat maskulin," kata Lee Byung-hoe mendeskripsikan hidung pria yang tengah jalani wajib militer itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama V BTS Dapat Pujian dari Dokter Bedah Plastik

Banyak yang menyebut bahwa V adalah salah satu pria tertampan di dunia. Lalu, bukan kali pertama juga V mendapat pujian dari bedah plastik akan konstruksi wajahnya yang dianggap ideal.

Beberapa waktu yang lalu, ada seorang dokter bedah plastik yang menyebut bahwa simteri wajah Taeyang yang memiliki "rasio emas". Lalu, wajahnya pun seimbang antara batang hidung mancung dengan matanya yang besar dan ekspresif yang sesuai dengan standar ideal dalam budaya Timur dan Barat.

Selain V, para pria di Korea juga menginginkan punya hidung seperti milik beberapa artis berikut:

  • Seo Kang Jun. Pemain drakor When The Weather is Fine ini juga dianggap punya hidung yang indah oleh penduduk Korsel. Si pemilik hidung mancung ini punya garis hidung lurus dan punya kesan sophisticated seperti disampaikan
  • Cha Eun Woo. Area pangkal hidung Cha Eun Woo sangat tinggi yang memberikan kesan sosok yang cool.
  • Song Kang. Pemain My Demon ini punya garis hidung yang lurus tapi ujung hidung bulat yang memberi kesan lembut ternyata juga jadi rujukan pria di sana yang mau operasi hidung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.