Sukses

Kecil hingga Remaja Tinggal di China, Ortu Kim Go Eun Punya Trik agar Putrinya Lancar Bahasa Korea

Kim Go Eun sejak umur empat hingga 14 tahun tinggal di sebuah pedesaan di China. Agar putrinya tetap lancar bahasa Korea, orangtua Kim Go Eun punya cara tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Korea Kim Go Eun menghabiskan masa kecil hingga remaja di sebuah pedesaan di China bersama keluarganya. Orangtua Kim Go Eun punya trik agar putrinya tak lupa bahasa Korea. Salah satunya dengan ada aturan harus menggunakan bahasa Korea saat di rumah.

"Level bahasa Koreaku (sebenarnya tidak tinggi). Tapi orangtuaku dulu melarang menggunakan bahasa Mandarin saat berada di rumah," cerita Kim Go Eun dalam acara live Youtube Na Young Suk PD pada 21 Februari 2024.

Selain itu, orangtua bintang Goblin itu juga punya trik agar anaknya bisa belajar bahasa Korea dengan menyenangkan. Yakni dengan menyewa drama-drama Korea.

"Kami juga menyewa kaset video variety show Korea ata drama Korea. Makanya aku seja kecil menikmati tayangan itu," tutur wanita 32 tahun itu mengutip Soompi, Kamis (22/2/2024).

Hadir juga dalam acara itu aktor Korea Yoo Hae Jin menimpali, "Masuk akal saat itu kamu lebih nyaman ya pakai bahasa Mandarin."

"Iya, terutama karena aku tinggal di wilayah yang hampir tidak ada orang asing sehingga bahasa yang digunakan Mandarin," jawab Go Eun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lupa Banyak Kosakata Bahasa Mandarin

Belasan waktu berlalu, Kim Go Eun sekarang sudah menetap di Korea dan menjadi bintang besar di industri hiburan Negeri Ginseng. Lalu, kalau suatu hari Kim Go Eun diminta berkeliling China sendirian, bagaimana ya?

"Aku akan gagap. Aku sudah lupa banyak kosakata (Mandarin)," jawabnya.

"Tapi menurutku jika itu adalah sesuatu yang mendesak, entah bagaimana aku akan bisa melewatinya," jawab Go Eun lancar.

3 dari 3 halaman

Proyek Terbaru Kim Go Eun: Exhuma

Saat ini, Kim Go Eun tengah gencar mempromosikan projek terbarunya yakni sebuah film misteri Exhuma. Bercerita tentang upaya mengungkap peristiwa aneh yang melibatkan seorang ahli feng shui, seorang petugas pemakaman, dan dua cenayang saat mereka merelokasi kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang.

Selain Kim Go Eun, film ini dibintangi oleh Choi Min Sik, Yoo Hae Jin dan Lee Do Hyun.

Film ini pun akan tayang di Indonesia pada 28 Februari 2024. Tiket pre sale Exhuma pun banyak dipesan. Disebut-sebut sudah 120 ribu orang memesan tiket film tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.