Sukses

Jimin BTS Kirim Pesan untuk ARMY di Tahun Baru Imlek

Lewat global fan platform Weverse, Jimin BTS beri ucapan Tahun Baru Imlek kepada penggemar agar sehat dan bahagia selalu.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu anggota boy group BTS, Jimin mengirimkan pesan ke ARMY --sebutan penggemar BTS-- di Tahun Baru Imlek 10 Februari 2024. Lewat global fan platform Weverse, Jimin berharap para penggemar untuk sehat dan bahagia selalu.

"Aku berharap semoga kamu bahagia di Tahun Baru Imlek ini. Jangan sakit dan semoga bahagia terus tahun ini," tulis Jimin.

Di kesempatan itu, pria 28 tahun itu juga mengatakan soal kabar salah satu member BTS yang lain Jungkook. Ia mengatakan bahwa Jungkook saat ini dalam keadaan sehat.

"Jungkook dan aku baik-baik saja sekarang. Jangan khawatir. Aku akan segera kembali," pesan Jimin BTS.

Ia pun mengajak ARMY di Tahun Baru Imlek ini untuk makan-makan enak dan lupakan diet untuk sementara waktu.

"Makan banyak-banyaklah makanan enak dan enggak usah diet hari ini," pesan Jimin mengutip Allkpop, Sabtu (10/2/2024).

Jimin dan Jungkook tengah menjalani wajib militer. Mereka menjalani pelatihan militer sejak Desember 2023 di Divisi Infanteri Kelima di di Yeoncheon County, Gyeonggi, sekitar 28 kilometer dari Seoul. Di pusat pelatihan itulah member tertua BTS, Jin, ditugaskan.

Penggemar Bahagia Dapat Kabar dari Jimin

Mendapat kabar dari sosok idola, para penggemar BTS terutama Jimin mengungkapkan rasa bahagia dan mengungkapkan rasa rindunya.

"I miss you so much. Semoga Jimin dan Jungkook tetap sehat dan aman sampai mereka selesai wamil," kata seorang penggemar. 

"Happy Lunar New Year Jimin," balas penggemar yang lain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Baru Imlek: Tahun Naga Kayu

Tahun Baru Imlek 2024 didasarkan pada kalender lunar China. Di dalam kalender China ada 12 shio atau zodiak berdasarkan siklus 12 tahun. Lalu, diwakili oleh 12 hewan berbaeda setiap tahunnya. Seperti tikus, kerbau, macan, kelinci dan naga.

Lalu, setiap tahun juga berhubungan dengan salah satu dasara darlam kosmologi Tiongkok yakni logam, kayu, air, api dan Bumi. Kelima elemen ini merupakan landasan fundamental dalam kehidupan ini.

Lalu, pada 2024 ini Tahun Naga dikaitkan dengan unsur Kayu. Sehingga Tahun Baru Imlek dimulai pada 10 Februari 2024 sebagai dimulainya Tahun Naga Kayu.

Ahli astrolog China Janine Lowe, tahun Naga Kayu bakal penuh perubahan. Besar kemungkinan bakal jadi tahun yang penuh dengan naik turun bak rollercoaster. Perubahan yang dimaksud juga berarti bisa membawa sebuah keberuntungan baru seperti mengutip Independent.

3 dari 3 halaman

Tahun yang Baik Bagi Pemilik Shio Naga

Bagi pemilik shio Naga yakni di 1952, 1964, 1988, 2000, dan 2012, Janine mengatakan ini adalah tahun yang baik dan keberuntungan. Sebuah tahun yang baik bagi pemilik shio Naga.

"Memiliki shio yang sama dengan tahun tersebut terkadang menimbulkan konflik, tapi untuk tahun Naga kali ini memiliki kekuatan untuk menjadi wirausaha dan kreatif," kata Janine.

Orang-orang shio Naga bisa menjadi sosok yang bijak bagi teman-teman dan keluarga di sekitarnya. Dari prediksinya, ada peluang yang baik untuk mendapatkan peningkatan materi di tahun ini.

"Asalkan fokus pada apa yang diinginkan. Pemilik shio Naga tahu apa yang diinginkan di tahun ini," kata Janine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.