Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hubungan Seksual Terasa Membosankan? Pasutri Bisa Coba 5 Solusi Ini dari Pakar

Bila Anda tengah merasakan kebosanan hubungan seksual dengan pasangan coba simak saran beberapa pakar berikut.

Liputan6.com, Jakarta Menikah bertahun-tahun bisa menyebabkan kebosanan dalam hubungan seksual. Bisa jadi ada juga pasangan yang tidak merasakan hal itu.

Bila Anda tengah merasakan kebosanan dalam hubungan seksual dengan pasangan coba simak saran beberapa pakar berikut. Ada beberapa cara untuk bisa mengembalikan kembali gairah berhubungan seksual. Berikut seperti mengutip Huffington Post, Selasa (6/2/2024).

1. Ganti Pemimpin Saat Bercinta

Siapa yang lebih dominan memimpin saat berhubungan seksual? Jika jawabannya suami, coba ganti dengan istri yang memimpin dalam bercinta seperti disarankan pakar seksualitas Jenny Block.

“Ubah segalanya. Jangan biarkan aktivitas seks berjalan seperti biasa. Pilihlah langkah-langkah yang belum Anda ambil sebelumnya,” kata Jenny.

2. Komunikasikan ke Pasangan

Sampaikan hal-hal yang disukai ke pasangan saat bercinta. Misalnya mengungkapkan ke pasangan titik-titik yang membuat lebih panas seperti disampaikan terapis seks Celester Hirschman.

"Cara terbaik mengakhiri seks membosankan adalah dengan berkata jujur, sampaikan hal itu dengan detil bahkan bila perlu gunakan instruksi," kata Celester.

3. Jeda dari Penetrasi

Seks tidak sekedar hubungan seksual dengan penetrasi seperti disampaikan edukator seksual Chris Rose. Untuk menghidupkan kembali kehidupan seks Anda, istirahatlah selama satu atau dua bulan dari hubungan intim.

“Untuk sementara, lakukan hal-hal lain besama yang menyenangkan satu sama lain. Mungkin, Anda dan pasangan akan menemukan hal baru yang membuat lebih bergairah," kata Rose.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Jadwalkan Liburan Berdua

Jika Anda dan pasangan sudah memiliki anak atau tinggal bersama orang lain di rumah, coba segera jadwalkan untuk liburan berdua. Hanya berdua saja.

"Menghadirkan hal baru bisa menginspirasi untuk menyegarkan lagi gairah yang lama hilang," kata Jenny.

Jika tak sempat bepergian berdua, bisa ubah dekorasi kamar misalnya menambahkan bunga atau memutar musik lembut serta mengatur pencahayaan.

 

3 dari 3 halaman

5. Lomba Memuji Satu Sama Lain

Saat sudah lama hidup bersama terkadang tidak menyadari seutuhnya betapa berharganya pasangan. Maka, siapkan satu sesi khusus bersama pasangan untuk melakukan lomba memuji satu sama lain. Beritahu pasangan hal yang paling baik tentang dirinya.

Memuji seperti itu membuat perasaan terhubung secara emosional. Di sisi lain membuat pasangan merasa aman dan semangat.

"Bisa seperti mengagumi ketampanan atau kecantikan pasangan atau seksinya saat pasangan mengenakan pakaian tertentu. Bisa juga terlihat seksi kala mengerjakan sesuatu," kata terapis seks, Danielle Harel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.