Sukses

Lee Sung Kyung Sahabat Suga BTS Donasikan Rp593 Juta untuk Lansia yang Tinggal Sendiri

Lee Sung Kyung Berbagi Cinta di Akhir Tahun dengan Donasi untuk Lansia

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Lee Sung Kyung, 33 tahun, telah menyumbangkan uang sebesar 50 juta Won atau setara dengan Rp593,5 juta untuk para lansia yang tinggal sendiri dan mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan informasi dari YG Entertainment pada Kamis, 18 Januari 2024, donasi tersebut diberikan kepada Pusat Dukungan Komprehensif untuk Lansia yang Tinggal Sendiri pada akhir tahun 2023.

Lebih lanjut, donasi dari Lee Sung Kyung akan difokuskan untuk mendukung program mandiri yang bertujuan melindungi lansia yang rentan.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan cinta saya kepada mereka yang telah menjalani kehidupan yang berharga," ujar Lee Sung Kyung seperti yang dilaporkan Maeil Business News Korea pada Selasa, 30 Januari 2024.

Selain itu, Lee Sung Kyung berharap bahwa kontribusinya dapat memberikan dukungan kepada lansia yang tinggal sendiriagar tidak merasa kesepian.

"Saya ingin mengakhiri tahun ini dengan berbagi cinta besar yang saya terima dari banyak orang pada tahun 2023," pungkas aktris yang merupakan sahabat dari Suga BTS.

Sebelumnya, kemunculan Lee Sung Kyun dalam drama Korea 'Dr Romantic' mendorongnya untuk menyumbangkan 100 juta Won ke Pusat Trauma Regional di Rumah Sakit Universitas Dankook untuk mengembangkan bidang pengobatan trauma parah di Korea.

Tak hanya itu, setiap kali terjadi bencana besar atau kecil seperti COVID-19, kebakaran hutan, atau banjir, Lee Sung Kyung selalu turut serta dalam berdonasi dan terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kelompok rentan, memberikan dampak positif bagi masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suga BTS Dimanja seperti Bayi oleh Lee Sung Kyung

Siapa sangka bahwa Suga BTS menjalin pertemanan erat dengan aktris dan model, Lee Sung Kyung. Bahkan, keduanya memiliki grup obrolan bersama dengan beberapa teman lainnya.

Pengakuan menarik ini terungkap dalam teaser episode 26 dari konten 'SUCITA', yang akan ditayangkan di saluran YouTube BANGTANTV pada Senin, 5 Februari 2024.

Dalam video yang dirilis pada Senin, 29 Januari 2024, Suga memperkenalkan Lee Sung Kyung sebagai tamu spesial dan menyebutnya sebagai sosok dengan energi yang sangat besar. Dan, saat membahas akting Lee Sung Kyung, Suga menyebut drama Korea 'Dr Romantic' sebagai karyanya yang paling diingat.

Mendengar hal itu, Lee Sung Kyung bersemangat menjelaskan anatomi jantung, menyebut bagian-bagian seperti membran jantung, tulang jantung, dan bentuk jantung yang berdetak. Seperti diketahui, dia berperan sebagai Cha Eun Jae, ahli bedah jantung di 'Dr Romantic'.

Suga memberikan reaksi terkejut dan mengatakan bahwa pemandangan tersebut mungkin bisa membuatnya jatuh pingsan.

 

3 dari 3 halaman

Pertemanan Suga BTS dan Lee Sung Kyung

Mengenai persahabatan mereka, Suga BTS mengakui awalnya ragu bahwa mereka akan menjadi teman karena perbedaan kepribadian yang mencolok. Namun, persahabatan mereka berkembang meskipun perbedaan tersebut.

Terungkap pula bahwa Suga BTS diperlakukan seperti bayi yang lucu dan menggemaskan oleh Lee Sung Kyung. Meskipun Suga acap berperan sebagai kakak di grup BTS, Lee Sung Kyung melihatnya sebagai adik dan bungsu.

Lee Sung Kyung mengungkapkan keinginannya untuk selalu memberikan dukungan tanpa syarat dan mendukung Suga BTS ketika hasil kerjanya muncul.

Dengan malu-malu, Suga memberikan respons bahwa dia adalah maknae (yang terkecil) pertama kalinya dalam satu kelompok.

Lee Sung Kyung kemudian menghiburnya dengan menyanyikan satu baris dari 'DAECHWITA' dan bahkan bertanya apakah boleh merekam ulang lagu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini