Sukses

Pujian Netizen untuk Gaya Berbusana Mahfud MD di Debat Cawapres: Bajunya Keren-Keren Woi!

Baju Trendi Mahfud MD di Debat Cawapres Menuai Pujian dari Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Gaya berbusana Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, dalam Debat Cawapres yang berlangsung pada Minggu 21 Januari 2024 malam, mendapatkan pujian dari netizen di Twitter. Mereka mengapresiasi pilihan busana Mahfud MD yang dinilai selalu keren dan out of the box.

Netizen pun mengacungkan empat jempol untuk stylist yang telah memilihkan pakaian yang cocok untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD selama debat, yang sudah berlangsung sebanyak empat kali.

Malam hari ini, Ganjar dan Mahfud kompak mengenakan kemeja lengan panjang hijau dengan tulisan 'Sat Set' dan 'Tas Tes' serta Nomor 3 di bagian dada.

Saat memasuki arena debat, tampak scraft berwarna cream tergantung di area kerah kemeja. Namun, ketika debat sudah berlangsung, scraft tersebut tidak tampak lagi.

"Shout out buat tim fashion Pak Ganjar sama Pak Mahfud MD. Bajunya enggak pernah gagal," tulis akun @G24****

"Pak Mahfud bajunya rame sama emblem. Sentuhan anak muda," kicau @UQ****

"Bajunya Pak Mahfud kayak baju pramuka yang ditempelin badge-badge apresiasi karena sudah lulus test ketangkasan," kicau akun @djay**** yang terverifikasi centang biru.

"Asli asli baju Pak Mahfud sama Pak Ganjar keren banget malam ini," sahut akun @rh*****

Soal Baju Mahfud MD di Debat Cawapres

Kostum yang dikenakan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menghadapi debat keempat bertemakan lingkungan sesuai dengan topik yang dibahas.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) mengatakan bahwa kostum ini dirancang oleh social enterprise, Sukkhacitta, disesuaikan dengan tema lingkungan hidup.

Mahfud Md menjelaskan bahwa kostum tersebut merupakan apresiasi untuk tema debat hari ini. Mencakup pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

"Seseorang yang mencintai alam pasti tahu, pakaian seperti ini biasa dipakai untuk naik gunung," kata Mahfud di Posko Relawan Mahfud, Menteng, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baju Mahfud MD di Debat Cawapres Ramah Lingkungan

Sukkhacitta, produsen fesyen ramah lingkungan dan pemberdayaan perempuan, menciptakan kostum ini menggunakan bahan tanaman yang ditanam secara regeneratif dan limbah pertanian. Produk mereka merupakan hasil kerajinan tangan perempuan di desa.

Seluruh produk Sukkhacitta, 100 persen buatan tangan, telah mendapatkan pengakuan internasional dan meraih Juara 1 Cartier Award. Perusahaan ini tidak hanya menciptakan produk ramah lingkungan, tapi juga memberdayakan perempuan perajin pedesaan, meningkatkan pendapatan mereka, dan memberikan beasiswa.

Kostum bertemakan lingkungan ini menjadi salah satu kejutan Ganjar-Mahfud setelah sebelumnya tampil dengan jaket bomber tema 'Top Gun' pada debat ketiga dengan topik Pertahanan dan Keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini