Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lidah Buaya Diklaim Bangkitkan Kejantanan Pria, Oles Gel Aloe Vera ke Organ Intim Aman?

Lidah buaya atau aloe vera diklaim dapat meningkatkan kejantanan pria.

Liputan6.com, Jakarta - Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman yang mengandung beberapa khasiat obat. Umumnya, orang menggunakan lidah buaya untuk meredakan luka pada kulit.

Menariknya, ada beberapa klaim yang enunjukkan bahwa lidah buaya mungkin berguna untuk meningkatkan kejantanan pria dan disfungsi seksual. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini.

Peningkatan kejantanan pria mengacu pada teknik atau suplemen apa pun yang meningkatkan ukuran penis, stamina seksual atau dorongan seksual. Beberapa orang mungkin juga menggunakan istilah ini untuk merujuk pada metode apa pun yang dapat membantu pria bertahan lebih lama sebelum ejakulasi.

Belum Ada Penelitian Lanjutan Tentang Lidah Buaya dan Kejantanan Pria

Sebuah studi tahun 2014 yang mengamati efek dari menyuntikkan lidah buaya ke dalam tubuh tikus. Hasilnya, lidah buaya dapat meningkatkan produksi testosteron dan sperma.

Akan tetapi, pada penelitian selanjutnya menyatakan, bahwa lidah buaya dapat mengurangi jumlah sperma pada tikus.

Mengutip Medical News Today pada Senin, 15 Januari 2024, saat ini belum ada penelitian ilmiah yang mengeksplorasi efek lidah buaya pada fungsi seksual pria. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi keefektifan lidah buaya untuk tujuan peningkatan kualitas kejantanan pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risiko Oles Gel Aloe Vera ke Penis

Mengoleskan produk seperti gel yang mengandung lidah buaya secara langsung ke penis kemungkinan tidak akan menyebabkan efek samping negatif.

Namun, jika produk mengandung bahan lain yang mencakup alkohol dapat menyebabkan penis menjadi iritasi.

Beberapa orang alergi terhadap lidah buaya. Pria harus selalu melakukan tes untuk mengetahui, apakah mereka alergi atau tidak sebelum mengoleskannya ke penis.

3 dari 4 halaman

Cara Memanfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya tersedia dalam beberapa bentuk yang berbeda sebagai produk yang dijual bebas. Produk ini antara lain:

Gel

Seseorang biasanya dapat mengoleskan gel langsung ke kulit. Beberapa produk mungkin mengharuskan seseorang untuk menggosokkan gel, sedangkan yang lain mungkin mengharuskan seseorang untuk mengoleskan secara tipis yang langsung menyerap ke dalam kulit.

Jus

Jika seseorang ingin mengonsumsi lidah buaya secara oral, mereka dapat mempertimbangkan untuk membeli jus lidah buaya. Namun, kehati-hatian diperlukan, karena jus lidah dapat memiliki efek pencahar.

Pencahar adalah makanan atau obat-obatan yang diminum untuk membantu mengatasi sembelit dengan membuat kotoran bergerak dengan mudah di usus.

Seseorang harus selalu mengikuti petunjuk dari produsen saat menggunakan jus lidah buaya.

Suplemen

Suplemen lidah buaya cenderung berbentuk kapsul dan sering tersedia di apotek. Namun, seseorang harus mencari saran medis ketika akan mengonsumsi suplemen.

4 dari 4 halaman

Kiat untuk Seks yang Lebih Baik

Seorang pria mungkin ingin memperbesar penis jika mereka sadar diri tentang ukuran atau percaya bahwa hal itu dapat menghasilkan kepuasan yang lebih baik bagi pasangan mereka.

Sangat jarang penis pria berukuran kecil yang memengaruhi fungsi seksual dan kepuasan pasangan.

Dalam sebuah penelitian yang melihat kepuasan seksual di kalangan wanita, para peserta tidak menganggap ukuran penis itu penting. Namun, faktor-faktor lain yang mereka anggap penting untuk kepuasan seksual termasuk:

  • usia pasangan mereka
  • lamanya waktu mereka bersama
  • komunikasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.