Sukses

Jungwon ENHYPEN Kagum dengan Kamar Mandi JIS yang Bagus Banget, Semua Member Mandi di Situ

Penampakan Kamar Mandi JIS yang Disebut Jungwon ENHYPEN Bagus Banget

Liputan6.com, Jakarta - Leader ENHYPEN, Jungwon, diam-diam mengagumi venue Golden Disc Awards (GDA) 2024, Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jungwon ENHYPEN bahkan sampai memuji kamar mandi JIS yang dinilainya bagus. Saking bagus dan mewahnya, Jungwon dan member grup asuhan HYBE lainnya mandi di sana.

Pujian ini disampaikan Jungwon ketika siaran langsung (live) di WeVerse pada Minggu 7 Januari 2024.

Video itu kemudian diunggah di akun TikTok, Hypenlab, lalu viral hingga ke Twitter pada Senin 8 Januari 2024 siang usai diunggah akun @starfess.

"Venue GDA itu benar-benar keren. Mungkin karena itu buat World Cup. Kamar mandinya bagus banget. Semuanya mandi di situ," kata Jungwon.

Tidak hanya dipakai mandi, Jungwon dan enam member ENHYPEN yaitu Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-Ki juga foto-foto keren berbalut jas hitam dan kemeja putih di kamar mandi JIS.

Penampakan Kamar Mandi yang Disebut Jungwon

 

JIS adalah stadion berkapasitas 82 ribu penonton. Direktur Utama BUMD Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Iwan Takwin, pernah memaparkan apa saja fasilitas di JIS, termasuk fasilitas pendukungnya.

Fasilitas di Jakarta International Stadium terdiri dari rumput hibrida, bangku cadangan, atap buka-tutup, ruang ganti pemain, ruang pelatih, ruang VVIP, hingga fasilitas terapi 'jacuzzi'.

Pujian Jungwon ENHYPEN untuk kamar mandi JIS mendapat respons beragam dari fans dan netizen. Tidak sedikit yang membenarkan pengakuan Jungwon itu.

"Aku pernah study tour keliling JIS sekelas, dan emang bagus. OMG! Aku pernah ke toilet yang sama idol," kicau akun @bea******

"Cakep banget toiletnya," timpal yang lain.

"Nanti pasti ada tulisan 'para idol pernah mandi di sini'," canda akun @yk****

"Bjir kamar mandi JIS jadi terkenal," cuit @karxomi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Jungwon ENHYPEN yang Lahir Bulan Februari

Dalam cacatan profilnya di laman Kprofiles, perjalanan karier cowok kelahiran Seoul, Korea Selatan, dimulai dari tampilannya di ajang pencarian bakat, I-Land, pada 2020. Dia memang sudah mencuri perhatian sejak awal dengan kelincahannya menari sambil menyanyi.

Saat itu, Jungwon berhasil mendapatkan 1.417.620 suara dan jadi peringkat pertama di babak dinal I-Land dengan enam anggota lain, yang saat ini jadi formasi ENHYPEN.

Melansir Allkpop, Jungwon yang lahir pada 9 Februari baru saja lulus dari Sekolah Hanlim Multi Art di departemen Musik Terapan. Sebelumnya, dia sempat jadi siswa SMA Namgang.

Jungwon jadi personel ENHYPEN terakhir yang lulus dari sekolah tersebut, setelah Jay dan Sunoo lulus pada 2022.

Alih-alih idol Kpop, Jungwon ENHYPEN awalnya bercita-cita jadi atlet taekwondo. Koreaboo menyebut bahwa Jungwon sudah mulai berlatih olahraga bela diri sejak berusia tujuh tahun.

Dia juga sempat jadi bintang gyeorugi atau pertandingan Taekwondo di Korea Selatan selama beberapa tahun.

Jungwon pernah menulis surat pada pelatih taekwondonya untuk mengungkapkan bahwa olahraga tersebut membantunya memperbaiki sikap buruk sebagai seorang anak dan memberinya arahan untuk masa depan.

Sementara di dunia musik, Jungwon ENHYPEN menjadikan Jungkook BTS sebagai panutannya.

3 dari 3 halaman

Jungwon Tidak Terpikir Menjadi Leader ENHYPEN

Jungwon saat itu tidak berpikir akan jadi leader. Dia bilang, alasannya jadi leader karena Heeseung datang padanya dan menyebutkan bahwa dia lebih suka tetap jadi anggota daripada leader.

Sebab, anggota lain mungkin akan kesulitan berbicara jika leader tersebut juga orang tertua di grup. Sebagai pemimpin, Jungwon mengajak timnya bekerja sama dan membuat aturan sendiri untuk mengatasi kesulitan atau konflik yang dialami para personel ENHYPEN.

"Kami membuat aturan tentang itu. Jika semuanya berjalan dengan baik di tempat kerja, itu bagus, tapi tidak selalu dapat menjamin hal itu," katanya.

Sebagai leader yang masih muda, Jungwon juga butuh banyak belajar dari pengalaman. Terkadang, Jungwon curhat ke Heesung, member tertua dalam grup yang sempat jadi pemimpin di I-Land.

"Heesung berada di bawah banyak tekanan saat jadi leader di I-LAND. Jadi, dia sudah mengalami semua itu dan saya berpikir mungkin akan berjuang dengan cara yang sama," dia melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini