Sukses

Manfaat Rendam Almond Dalam Susu, Bikin Pencernaan Sehat

Manfaat sehat dari almond juga bisa Anda nikmati dengan merendamnya di susu.

Liputan6.com, Jakarta - Almond termasuk jenis kacang yang populer. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang garing membuat almond kerap disajikan sebagai campuran cokelat ataupun taburan cake.

Almond juga bisa disajikan sebagai salah satu topping menu sarapan, jika Anda mengonsumsi oatmeal. Diketahui, almond mengandung nutrisi penting bagi tubuh seperti serat, protein, lemak, vitamin E, magnesium, fosfor, dan mangan, dilansir Times of India.

Selain itu, manfaat sehat dari almond juga bisa Anda nikmati dengan merendamnya di susu. Cara ini memungkinkan kacang almond mengembang dan mengalami rehidrasi, sehingga meningkatkan kadar nutrisinya karena susu itu sendiri merupakan sumber nutrisi dan meningkatkan tingkat energi tubuh. Ini adalah sumber vitamin E, serat, mineral, dan lemak sehat yang baik.

Kacang almond yang direndam dalam susu mengandung enzim tertentu yang bermanfaat meningkatkan pencernaan dan mendukung kesehatan usus secara keseluruhan. Enzim ini membantu asimilasi nutrisi yang lebih baik dan membantu sistem pencernaan sehat.

Almond yang direndam dalam susu lebih lembek dibandingkan dengan yang mentah sehingga  menjadikannya lebih serbaguna di dapur. Mereka dapat dengan mudah dicampur menjadi smoothie dan juga dapat ditambahkan ke makanan panggang, salad, dan makanan penutup.

Merendam kacang almond dapat mengurangi jumlah asam fitat yang ada dalam kacang. Ini juga meningkatkan sistem pencernaan dan mencegah ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan seseorang saat mengonsumsi almond mentah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengandung Serat dan Lemak Sehat

Almond mengandung serat dan lemak sehat yang juga membantu meningkatkan kesehatan jantung. Menambahkan almond ke dalam susu juga bisa menjadi pilihan positif yang menyehatkan jantung.

Almond dikenal sebagai sumber lemak dan protein sehat yang juga mengurangi rasa lapar dan membuat Anda merasa kenyang dalam jangka waktu lama. Ini adalah pilihan camilan sehat dan membuat seseorang kenyang.

Selain itu, almond mengandung serat dan lemak sehat yang juga membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung. Menambahkan almond ke dalam susu juga bisa menjadi pilihan positif yang menyehatkan jantung.

Almond rendah kalori dan tinggi protein, bermanfaat membantu penurunan berat badan. Menambahkan almond ke dalam susu bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini