Sukses

Terharu, BCL Berniat Mengumrohkan Ashraf Sinclair Meski Umrah bareng Tiko Aryawardhana

BCL Umrah bareng Tiko Aryawardhana dan Noah, Ingin Umrohkan Ashraf Sinclair

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari yang karib disapa BCL memilih menghabiskan pergantian Tahun Baru dengan menjalankan ibadah Umrah.

Pelantun tembang Sunny tidak sendiri berangkat ke Tanah Suci. BCL Umrah bareng suami barunya, Tiko Aryawardhana; anak laki-lakinya, Noah Sinclair; dan keluarga masing-masing.

Meski Umrah bersama Tiko Aryawardhana, BCL rupanya tidak lupa dengan mendiang Ashraf Sinclair. Bahkan, BCL berniat mengumrohkan (Badal Umrah) pria yang meninggal pada Februari 2020.

Hal ini diketahui dari unggahan akun TikTok 'BCL Official' pada Rabu, 3 Januari 2024, pagi.

Dalam video itu, BCL mula-mula memohon doa agar ibadah Umrah-nya berjalan lancar.

"Bismillahirrahmanirrohim... Doakan ya Ya Allah," kata BCL.

Timnya lalu bertanya apakah dirinya deg-degan? BCL pun menjawab,"Gue kayak excited banget mau berangkat Umrah. Mudah-mudahan bisa lancar Umrah-nya."

"Bisa Umrah juga (buat) daddy (sembari melihat ke arah Noah yang duduk di kursi belakang). InsyaAllah. Noah atau mommy yang Umrah buat daddy? InsyaAllah... InsyaAllah," BCL melanjutkan.

Masih dari video yang mendapat tanda suka (likes) dari 60 ribu akun, tampak jelas kedekatan di antara Noah dengan Tiko Aryawardhana. Tiko terlihat membantu Noah mengenakan kain ihram dan merapikannya.

Sebab, berdasarkan omongan BCL, mereka langsung menuju Mekkah setibanya di Jeddah.

"Ini landing di Jeddah langsung ke Mekkah, langsung Umrah. Umrah dulu baru yang lain-lain," kata BCL yang sudah mengenakan kain ihram lengkap dengan jilbab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Niat BCL Mengumrohkan Ashraf Sinclair Terwujud

Keinginan BCL menjalankan Umrah untuk mendiang Ashraf Sinclair terwujud. Kabar bahagia ini disampaikannya melalui Instagram Stories akun @itsmebcl pada Rabu pagi, 3 Januari 2023.

BCL menggunggah dirinya mengenakan baju muslim serba hitam di sekitar ka'bah. Istri Tiko Aryawardhana itu pun mengucap syukur.

"Alhamdulillah, malam ini menjalankan ibadah umrah untuk Ashraf," tulis BCL menyertai foto tersebut. Dia juga menyematkan emoticon hati merah di belakang nama Ashraf Sinclair.

"Insyaallah diterima oleh Allah SWT," BCL menambahkan seraya me-mensyen akun Instagram Dida Sinclair dan kedua adik Ashraf Sinclair, yaitu Aishah Jennifer dan Adam Sinclair.

Keputusan BCL melewatkan pergantian tahun dengan umrah bareng Noah Sinclair dan Tiko Aryawardhana didukung ibunda Ashraf Sinclair, Dida Sinclair. Dia mengirim doa indah.

3 dari 3 halaman

Ibunda Ashraf Sinclair Mendoakan Umrah BCL Lancar

Dida Sinclair juga mengunggah foto BCL, Noah Sinclair, dan Tiko Aryawardhana saat berada di dalam pesawat.

Unggahan ini disertai doa indah agar umrah BCL, Noah Sinclair, dan Tiko Aryawardhana mabrur. Ia turut berbahagia melihat BCL bersama suami dan anak mendekat kepada Sang Khalik.

"Umrah mabrur to Tiko, Bunga and Noah," tulis Dida Sinclair di akun Instagram pribadi pada Selasa, 2 Januari 2024. Tak lupa, Dida mengucapkan Selamat Tahun Baru untuk bintang film Habibie & Ainun.

"Syukur Alhamdulillah. A beautiful welcome to the New Year for Bunga Tiko and Noah," cuitnya masih dalam unggahan yang sama. Setelahnya, Dida Sinclair menyelamati netizen.

"Wishing everyone a blessed new year (semoga Anda sekalian menikmati tahun baru penuh berkah)," Dida Sinclair mengakhiri. Doa dan pesan terbuka Dida Sinclair kebanjiran pujian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.