Sukses

6 Ekspresi Wajah dan Bahasa Tubuh Lawan Jenis, Menggigit Bibir Artinya Apa?

Belajar membaca bahasa tubuh dapat menjadi kunci untuk menguraikan apakah pasangan tertarik atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Bahasa tubuh sering dikatakan sebagai komunikasi non verbal yang diekspresikan lewat gerak badan, sikap, dan ekspresi wajah. Bahasa tubuh kerap ditunjukan secara sengaja mau pun tidak sengaja.

Beberapa orang terkadang bisa jadi tidak sengaja dan menyadari bagaimana ia bereaksi terhadap suatu situasi. Hal tersebut biasanya secara otomatis terungkap untuk menunjukan perasaan ia yang sebenarnya.

Nah, inilah yang bisa kita manfaatkan dari memperoleh tanda bahasa tubuh. Misal pada lawan jenis, belajar membaca bahasa tubuh dapat menjadi kunci untuk menguraikan apakah mereka tertarik atau tidak.

Oleh karena itu, daripada hanya menebak-nebak saja, ini dia informasi seputar bahasa tubuh lawan jenis yang ternyata tertarik dengan kita, dilansir dari Best Life pada Rabu, 27 Desember 2023.

1. Senyum

Para ahli sepakat, ekspresi wajah yang pertama kali harus diperhatikan dan paling jelas terlihat adalah senyuman tulus.

“Seseorang pasti akan tersenyum saat bersama gebetan yang mereka sukai,” jelas ahli kencan, Amber Brooks.

“Seseorang mungkin sering tersenyum untuk menunjukkan ketertarikannya ketika mereka terlalu gugup untuk mengatakannya,” tambah pelatih hubungan, Laura Doyle.

2. Kontak Mata

Menurut terapis dan pelatih hubungan, Susan Trotter, Ph.D mengatakan, mata memberikan informasi banyak hal tentang seseorang, selain senyuman.

“Kontak mata dalam waktu lama adalah tanda ketertarikan. Begitu pula mereka yang hanya melirik ke arah kita dengan cepat, tersenyum, lalu memalingkan muka,” tambah Trotter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gerakan Alis

Alis yang terangkat bisa menjadi tanda ketertarikan seseorang. Sadar atau pun tidak, menurut, pakar hubungan, Rachel Sims, LPC, gerakan alis merupakan gestur yang kerap ditunjukan ketika senang.

“Menaikkan alis menjadi tanda kaget, senang, dan pengakuan yang tak bisa terucapkan saat bertemu dengan seseorang paling disukai,” jelas Sims.

Sims juga menunjukkan, gerakan alis selama percakapan menandakan orang tersebut terbawa perasaan hingga menyentuh sisi emosional. Artinya alis adalah gestur yang jujur dari hati.

3 dari 4 halaman

4. Menggigit Bibir

Menggigit bibir adalah tanda seseorang tertarik secara fisik dan hasrat. Books berpendapat, biasanya gestur ini dilakukan oleh seseorang yang sedang kasmaran.

Sims menambahkan, menyentuh bibir secara halus juga merupakan isyarat. Apalagi ketika seseorang membuka dan melihat bibir lawan jenisnya. Iitu bisa jadi merupakan antisipasi untuk sebuah ciuman.

5. Pupil Mata yang Membesar

Sama halnya seperti alis yang terangkat, pupil melebar juga bisa menandakan kegembiraan dan ketertarikan.

“Dalam bahasa mata, pupil yang melebar muncul sebagai respons fisiologis sebuah gairah yang meningkat dan tarikan magnetis,” kata Sims.

“Saat seseorang mengedipkan mata pada, sering kali itu juga merupakan pertanda ia pun tertarik,” tambah Trotter.

4 dari 4 halaman

6. Memiringkan Kepala

Memiringkan kepala ke samping tidak hanya menandakan ketertarikan, tetapi juga menyiratkan bahwa mereka terbawa suasana dengan yang dikatakan.

“Memiringkan kepala dengan lembut menjadi tanda ketertarikan dan terbuka kepada lawan bicara. Hal ini artinya ia memperhatikan ucapan kita,” tambah Sims.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini