Sukses

5 Rekomendasi Film 2023 Terbaik di Netflix, Cocok Temani Waktu Liburan

Bagi para pencinta film, Netflix menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Netflix terus meningkat seiring berjalannya waktu, lantaran dinilai mampu menyediakan film-film berkualitas dari berbagai belahan dunia dengan variasi genre. Mulai dari horor, drama, thriller, action, dan masih banyak lagi.

Bagi para pencinta film, Netflix menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan kali ini. Layanan streaming tersebut dapat dinikmati melalui ponsel, tablet, Smart TV, hingga laptop.

Menonton film diketahui tak hanya bisa dilakukan untuk menikmati liburan saja, melainkan juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Mengutip The Conversation, film sedih mungkin bisa membantu kita melepaskan emosi atau film komedi bisa meingkatkan suasana hati kita. Film juga dapat menawarkan kesempatan untuk terhubung dan mengeksplorasi emosi kita dengan cara yang aman.

Berikut ini rekomendasi film Netflix dilansir dari Business Insider pada Rabu, 27 Desember 2023.

1. Fair Play

Film ini dibintangi aktris cantik, Phoebe Dynevor dan Alden Ehrenreich. Fair Play mengangkat cerita tentang pasangan yang saling bersaing dalam perusahaan investasi, tempat mereka bekerja. Selain tentang persaingan, film ini juga dibumbui dengan adegan romantis dari Emily (Phoebe Dynevor) dan Luke (Alden Ehrenreich) sebelum konflik yang menegangkan dimulai.

Fair Play telah masuk nominasi Grand Jury Prize di Sundance Film Festival 2023. Selain itu berdasarkan skor IMDb, Fair Play tercatat mendapatkan skor enam persen.

2. The Deepest Breath

The Deepest Breath merupakan film genre dokumenter. Film yang disutradarai oleh Laura McGann ini mendapat rating sebesar tujuh persen di IMDb.

Film ini menceritakan tentang seorang atlet penyelam bebas dari Italia bernama Alessia Zecchini yang memecahkan rekor dunia dan kisah cintanya dengan Stephen Keenan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang

Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini merupakan sekuel dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Film yang dibintangi oleh aktris ternama,  Sheila Dara Aisha (Aurora) ini menceritakan tentang kehidupan ketika berusaha mewujudkan impiannya di London.

Namun, tak sengaja perjalanannya itu bertemu dengan seorang seniman sekaligus senior di kampusnya bernama Jem (Ganindra Bimo). Situasi tersebut membuat Aurora kehilangan mimpi-mimpinya yang selama ini dianyam.

Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang adalah film Indonesia dengan rating enam persen di IMDb.

3 dari 4 halaman

4. They Cloned Tyrone

Film asal Amerika Serikat, They Cloned Tyrone bergenre fiksi, komedi, misteri yang dirilis tahun 2023 ini. Film ini menjadi salah satu karya garapan sutradara Juel Taylor yang baru melangsungkan debutnya.

Adapun aktor dan aktris yang membintangi film ini adalah John Boyega, Teyonah Parris, dan Jamie Foxx.

Film ini menceritakan kisah misteri yang menarik tentang trio yang tidak terduga menyelidiki serangkaian peristiwa menakutkan. Peristiwa menakutkan tersebut mengingatkan mereka akan konspirasi jahat yang mengintai. 

Fontaine, pengedar narkoba tetangga, ditembak mati oleh saingannya Isaac. Kemudian ia sangat terkejut saat bangun di tempat tidur keesokan paginya tanpa cedera.

4 dari 4 halaman

5. Mars One

Mars One adalah film drama keluarga Brasil yang ditulis dan disutradarai oleh Gabriel Martins. Film ini menceritakan kisah Deivinho, seorang pemuda kulit hitam Brasil yang bercita-cita menjadi ahli astrofisika dan bergabung dalam misi ke planet Mars.

Namun, Deivinho bukanlah dari keluarga kaya. Ibunya, Tercia (Rejane Faria), merupakan seorang pembantu rumah tangga yang bekerja keras untuk menghidupi keluarganya.

Deivinho memiliki seorang kakak perempuan bernama Eunice, yang kerap memberontak dengan aturan keluarga. Inilah kisahnya dimulai.

Nah, itulah rekomendasi film Netflix yang cocok menemani waktu libur dan tahun baru kalian. Selamat menonton!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.