Sukses

Perawatan Kulit Zaman Now Pakai Laser Pico, Alat Apa itu?

Pico laser, teknologi terbaru untuk perawatan kulit yang aman dan minim risiko

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit dan tubuh saat ini banyak yang menggunakan teknologi mumpuni agar hasil lebih maksimal. Bahkan, perawatan kecantikan menggunakan laser pun saat ini sudah semakin menjamur di mana-mana.

Laser dikenal sebagai salah satu alat yang 'wajib' dimiliki oleh sebuah klinik kecantikan karena dapat digunakan untuk merawat kulit menjadi glowing dan bebas dari banyak spot pigmentasi dan bekas bekas jerawat yang mengganggu.

Salah satu laser yang digunakan banyak klinik kecantikan belakangan ini adalah pico laser atau pico second laser. Ini merupakan teknologi laser terbaru yang menggunakan panjang gelombang khusus untuk bisa memecahkan pigmentasi di kulit dengan lebih cepat, dengan efek samping yang minimal.

Sehingga lebih baik dari segi efekitifitas dan juga keamanan selama perawatan atau treatment.

dr Angeline Dewi SpKK mengaku menggunakan pico laser di dalam praktik sehari-hari, yaitu PicoWay. Dijelaskannya bahwa alat ini memiliki empat panjang gelombang yang disesuaikan dengan indikasi atau masalah kulit tertentu.

"PicoWay memiliki panjang gelombang 1064 nm, 532 nm, 785 nm dan 730 nm, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit dan PicoWay juga memiliki pulse duration terpendek," katanya dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Angeline, kelebihan yang akan didapatkan dari pulse duration terpendek adalah pasien akan mendapatkan hasil treatment yang memuaskan namun dengan risiko efek samping yang rendah dan sangat minimal.

Sehingga, kata dia, setelah melakukan perawatan dengan alat ini, pasien tidak perlu khawatir dengan reaksi kemerahan berlebihan pada kulit.

"PicoWay laser dapat digunakan untuk banyak indikasi kulit di antaranya hiperpigmentasi (melisma), acne scar, bopeng, kerutan, gejala penuaan dini sampai dapat digunakan untuk menghilangkan tato secara permanen," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aman Untuk Penghapusan Tato

Di sisi lain, Angline mengatakan bahwa PicoWay adalah salah satu treatment laser yang paling aman dan bagus untuk menghilangkan tato. Karena laser ini tidak akan merusak jaringan di sekitar kulit.

Penghapusan tato menggunakan PicoWay dapat sangat optimal dan mudah pudar dengan cepat tergantung dengan kondisi tato seperti warna tato.

Efek Samping Kemerahan Paling Lama 1-2 Hari

Angeline menyebut bahwa kemerahan yang ditimbulkan setelah treatment PicoWay tidak akan bertahan lama.

"Untuk PicoWay sendiri ini minimal down time ya biasanya pasien paling lama satu hingga dua hari paling lama kemerahannya," katanya.

"Saya punya pasien, saat setelah dilakukan tindakan memang agak merah namun setelah saya masker sudah langsung tidak begitu merah lagi jadi minimal banget," ujar Angeline.

 

3 dari 3 halaman

Klinik Proderma Hadirkan PicoWay

Salah satu klinik kecantikan yakni Proderma Graha Center, menghadirkan treatment PicoWay pertama yang ada di Sunter. PicoWay hadir dengan nama treatment 'Bright Beauty PicoWay' yang menjawab berbagai masalah kulit para pasiennya.

Dalam treatmentnya, Proderma biasanya memberikan edukasi terlebih dahulu kepada pasien sebelum melakukan tindakan PicoWay. Angeline mengatakan bahwa pasien akan diberikan krim yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing pasien untuk hasil laser yang lebih optimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini