Sukses

5 Zodiak Paling Overprotektif, Tidak Suka Jauh-Jauh dari Pasangan

Sifat overprotektif zodiak berikut ini berdasarkan rasa sayang terhahap orang terdekatnya, sehingga muncul rasa ingin melindungi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi setiap orang, merasa dilindungi dan disayangi pasti sangat menyenangkan dan mampu mendamaikan hati. Namun segala sesuatu memang tak bisa dilakukan berlebihan, termasuk melindungi seseorang.

Secara kepribadian, ada orang-orang yang memang cenderung overprotektif terhadap pasangan, teman, atau keluarga tersayang. Bila dilihat berdasarkan astrologi, ternyata zodiak ini yang paling overprotektif. Berikut ulasannya dilansir dari Best Life pada Kamis, 21 Desember 2023.

1. Cancer

Cancer cenderung memiliki sifat sensitif dan emosional. Beberapa ciri khas Cancer adalah mereka dapat dengan mudah terpengaruh oleh suasana hati orang lain dan memiliki kepekaan yang tinggi.

Cancer juga punya insting yang kuat dan dapat membaca situasi dengan baik. Sehingga tak heran jika ia cenderung overprotektif terhadap orang terdekatnya.

“Kalau ada yang main-main dengan orang terdekatnya, zodiak dengan lambang kepiting ini menggunakan cangkang keras dan cakarnya untuk melindungi mereka,” kata astrolog, Stina Garbis.

Selain itu, Cancer cenderung mengendalikan atau mengatur hidup pasangannya. Hal ini yang bisa mengurangi kebebasan dan mandiri pasangan tersebut.

Namun di balik sikapnya tersebut, mereka hanya tidak ingin terluka. Hal ini lantaran Cancer  sering kali memiliki kerentanan emosional yang tinggi.

Sehingga Cancer dapat merasa terluka oleh kata-kata atau tindakan orang lain yang ditujukan olehnya mau pun teman atau keluarga. Keterlukaan ini membuat ia ingin melindungi orang sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Leo

Overprotektif adalah suatu hal yang wajar dirasakan Leo ketika ia mencintai seseorang, terutama anak-anaknya. Leo mungkin tidak seprotektif itu kepada pasangan, tapi nalurinya sebagai ibu atau ayah selalu sangat kuat.

“Mereka akan marah jika menyangkut orang tersayangnya,” kata Garbis.

Itulah terkadang ia tak mengizinkan anaknya untuk melakukan hal-hal tertentu dan hanya mendorong mereka melakukan kegiatan yang aman.

Leo bermaksud baik dengan menunjukkan kepedulian besar kepada orang terkasih, tetapi sering kali disalahkan dan tidak dimengerti.

3 dari 5 halaman

3. Taurus

Sikap overprotektif Taurus berasal dari besarnya rasa cemburu yang sering muncul pada pasangannya. Kecemburuan yang besar ini membuat mereka cenderung jadi posesif dan menunjukkannya lewat keinginan mengetahui segala urusan pasangan.

Namun, mereka juga akan melindungi orang terdekatnya seperti keluarga dan teman, tidak selalu pasangan saja.

“Mereka selalu siap untuk berdiri paling depan bagi keluarga dan teman-teman. Hal ini bertujuan agar memastikan keamanan orang tercinta dengan segala cara,” kata astrolog, Raquel Rodriguez.

Memang di sisi lain, saat sudah tidak bisa menahan diri, Taurus jadi ingin selalu mengontrol apa pun yang dilakukan orang terdekatnya. Seolah ingin mengatur setiap hal, pada akhirnya muncul kesan kalau Taurus jadi terlalu mengendalikan kehidupan.

4 dari 5 halaman

4. Capricorn

Selain sosok yang pekerja keras, Capricorn menghargai keluarga di atas segalanya. Mereka tidak agresif, tetapi akan menyerang dengan kata-kata jika orang lain ada yang menghalangi karir atau menganggu orang terdekatnya.

“Mereka sangat memperhatikan keselamatan dan keamanan orang yang mereka cintai. Capricorn sering kali mengambil peran sebagai pelindung dalam hubungan,” kata Rodriguez.

Ini adalah alasan yang sama mengapa mereka sering kali berperan sebagai pemimpin di tempat kerja. Mereka memastikan semua orang mendapat perlindungan yang baik dan tidak akan pergi dari tanggung jawab.

5 dari 5 halaman

5. Scorpio

Zodiak satu ini jika sudah dekat dengan orang akan sering teliti dalam pada sesuatu. Begitu mereka peduli pada seseorang, Scorpio akan pergi menyusul untuk memastikan orang tersayangnya terlindungi.

“Scorpio itu tidak takut kepada siapa pun, sebab mereka punya sesuatu yang bisa diandalkan,” kata Garbis.

Selain itu, Scorpio yang pemberani ini juga tidak akan segan untuk membalas perlakukan negatif orang lain.

Namun, Scorpio tetap memiliki kesadaran emosional yang membuatnya punya sisi lembut dan hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.