Sukses

Bukan Sombong, 4 Zodiak Ini Lebih Suka Menyendiri

Ketika harus berinteraksi dengan orang lain, zodiak-zodiak ini akan merasa kehilangan energi. Namun bukan berarti mereka sombong dan tidak mau menjalin pertemanan dengan orang lain, ya.

Liputan6.com, Jakarta - Introvert merupakan salah satu jenis kepribadian yang lebih senang meluangkan waktu sendiri untuk mengumpulkan energinya. Orang introvert umumnya merasa lebih nyaman fokus pada pemikiran dan batin sendiri.

Selain itu, bila mereka mau keluar untuk menghabiskan waktu, orang introvert lebih suka sendiri atau jalan bersama satu dan dua orang saja.

Lalu ada juga nila umumnya orang akan mengisi akhir pekan dengan hangout bersama sahabat, zodiak-zodiak tertentu justru memilih menyendiri di rumah. Bukan apa-apa mereka memang hanya menikmati momen bersama dirinya sendiri.

Ketika harus berinteraksi dengan orang lain, zodiak-zodiak ini akan merasa kehilangan energi. Namun bukan berarti mereka sombong dan tidak mau menjalin pertemanan dengan orang lain, ya.

Agar lebih jelas, berikut empat zodiak yang lebih suka menyendiri, dilandir dari Bustle pada Rabu, 20 Desember 2023.

1. Cancer

Zodiak dengan lambang kepiting ini ternyata lebih suka menyediri, dibanding kumpul bersama teman. Orang dengan zodiak Cancer juga cendrung dingin tapi terkendali.

Cancer itu membutuhkan waktu untuk membuka diri kepada orang lain, sehingga ia akan pergi dengan teman terdekatnya saja.

Cancer dianggap sebagai zodiak yang paling murung. Perasaan mereka sulit dipahami oleh orang luar. Oleh karena itu, mereka lebih memilih nyaman bersama keluarga daripada pergi keluar dan bertemu orang baru,” jelas astrolog, Kyle Thomas, dikutip dari Best Life.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Aquarius

Zodiak dengan lambang air ini sangat terkenal penyendiri. Ternyata bukan karena tidak mau membaur, melainkan sulit untuk membuka diri dengan orang lain.

“Sifat Aquarius yang menyendiri membuat orang lain sulit memahami dan menerima mereka sepenuhnya. Seperti orang lain, mereka ingin membentuk ikatan yang mendalam dan pribadi, tetapi Aquarius sulit untuk membuka diri,” jelas astrolog, Raquel Rodriguez.

Selain itu, Aquarius adalah zodiak yang mandiri. Mereka lebih suka melakukan segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan orang lain.

Kesendirian tersebut juga di dasari dari rasa tanggung jawab yang besar dari seorang Aquarius.

3 dari 4 halaman

3. Virgo

Zodiak satu ini terkenal dengan sifat yang cenderung sangat ramah kepada orang lain. Namun, mereka juga menganggap lingkungan sosial cukup menguras tenaga.

Agar mempertahankan kepribadian menawan mereka, Virgo perlu sering beristirahat dan mengisi ulang energi. Itulah mengapa sering terlihat sendiri, padahal Virgo sedang memulihkan tenaganya kembali untuk bersosialisasi.

4 dari 4 halaman

4. Capricorn

Zodiak yang lahir di 22 Desember sampai 19 Januari ternyata termasuk penyendiri. Namun bukan kerena pemalu, melainkan Capricorn merupan sosok yang paling pekerja keras dan mandiri.

Alasan mereka menyendiri adalah ingin segera menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang hampir mendekati deadline.

Oleh karena itu, mereka lelah bila harus berinteraksi lagi. Ia hanya ingin mengisi tenaganya di rumah sendirian, setelah lelah bekerja keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.