Sukses

Zodiak yang Kerap Merasa Paling Kesepian, Ada Capricorn juga Pisces

Berikut ini zodiak yang paling kesepian.

Liputan6.com, Jakarta - Sendirian tidak selalu sama dengan kesepian. Beberapa orang menyukai waktu yang dihabiskan dengan diri mereka sendiri. Orang-orang ini suka liburan solo dan memanjakan diri dengan reservasi makan malam untuk sendiri.

Namun, beberapa orang juga merasa selalu kesepian meskipun memiliki banyak orang yang mengelilingi. Mereka yang sering merasa kesepian mungkin saja adalah beberapa orang dengan zodiak-zodiak tertentu.

Berikut ini tanda zodiak yang paling kesepian seperti dikutip dari Best Life pada Sabtu, (16/12/2023).

1. Capricorn

Capricorn adalah zodiak yang "memprioritaskan kesuksesan, kekayaan, dan masalah karier di atas kehidupan pribadi mereka," kata peramal selebritas dan penulis horoskop Kyle Thomas.

Jika seseorang mengundang Capricorn ke pertemuan, ada kemungkinan besar mereka akan menemukan alasan untuk mundur pada menit terakhir sehingga mereka dapat menikmati tinggal di rumah untuk mengisi ulang baterai mereka.

2. Sagittarius

Watak cerah Sagittarius dan cinta untuk hidup membuat mereka menjadi makhluk sosial secara alami. Mereka dapat dengan mudah melakukan percakapan dengan siapa pun bahkan orang asing.

Namun, Raquel Rodriguez, peramal di Nomadrs, mencatat bahwa kebutuhan mereka akan kemandirian dan pengalaman baru dapat membuat mereka merasa terputus.

"Bahkan ketika mereka keluar bersenang-senang atau menjelajahi tempat-tempat baru, ada rasa kesepian yang mendasari karena mereka tidak dapat menemukan banyak orang yang benar-benar memahami kebutuhan mereka akan kebebasan," jelasnya.

Pola pikir mereka yang melompat dari satu tempat ke tempat lain juga tidak meninggalkan banyak ruang untuk komitmen. Dan akhirnya, kesendirian dan kakan menyusul mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Aquarius

Aquarius bergerak di banyak lingkaran sosial yang berbeda. Tetapi sifat mereka yang menyendiri membuat sulit bagi orang lain untuk sepenuhnya memahami dan menerima mereka.

Seperti orang lain, Aquarius ingin membentuk ikatan yang dalam dan pribadi, tetapi mereka berjuang untuk membuka diri.

"Mereka merasa sulit untuk melewati koneksi yang dangkal, dan ini membuat mereka merasa kesepian, terutama ketika mereka mendambakan interaksi yang lebih bermakna tetapi tidak tahu bagaimana menuju ke sana," jelas Rodriguez.

Aquarius juga dikenal karena ide-ide out-of-the-box dan kepribadian unik mereka, yang sayangnya tidak semua orang bisa mengikutinya.

 

 

3 dari 4 halaman

4. Virgo

Virgo dianggap zodiak yang perfeksionis, "yang membuat mereka menjauhi orang jika mereka tidak merasa itu adalah 'pasangan yang sempurna,'" catat Thomas.

Di sisi lain, sifat hiperkritis Virgo dapat menyebabkan orang lain menjauh dari hubungan, karena sulit berada di sekitar seseorang yang selalu mencari sesuatu yang salah.

Bukan hanya orang lain yang dikritik Virgo; Mereka juga keras pada diri mereka sendiri. Perbedaannya adalah mereka tidak percaya bahwa mereka pantas mendapatkan dukungan yang sama dengan orang-orang di sekitar mereka.

Rodriguez mengatakan ini dapat menciptakan siklus di mana Virgo selalu ada untuk orang lain tetapi merasa sendirian dalam perjuangan mereka sendiri.

5. Cancer

Cancer adalah zodiak yang sangat emosional yang merindukan koneksi. Tetapi Rodriguez menjelaskan bahwa bahkan jika mereka dikelilingi oleh banyak orang mereka dapat merasakan kekosongan jika tidak ada kedalaman emosional dalam hubungan ini.

"Itu sebabnya mereka tidak peduli dengan kuantitas orang di sekitar mereka, Cancer hanya peduli pada kualitas," jelasnya.

Selain itu, Cancer dianggap sebagai zodiak paling murung. Perasaan mereka yang berfluktuasi bisa sulit dipahami oleh orang luar dan, pada gilirannya, dapat membuat orang menjauh. Oleh karena itu, Cancer menemukan kenyamanan dengan keluarga mereka daripada pergi keluar dan bertemu orang baru.

 

 

4 dari 4 halaman

6. Pisces

Thomas menyebut Pisces "Zodiak paling sensitif dari semuanya karena mereka diperintah oleh Neptunus, planet spiritualitas, dan Jupiter, planet harapan." Tetapi dalam banyak kasus, sensitivitas ini dapat menyebabkan perasaan terisolasi akut.

"Mereka sering terlepas dari kenyataan dengan kepala di awan karena mereka lebih suka fantasi daripada fakta yang dingin dan keras," kata Thomas.

"Ini dapat menyebabkan mereka menjadi jiwa yang kesepian, selalu mencari 'satu-satunya' atau memikirkan ilusi, delusi, dan pelarian mereka daripada menetap di fakta."

Rodriguez menambahkan bahwa Pisces tidak selalu tahu bagaimana membuka diri untuk menerima diri mereka yang sebenarnya.

"Pisces rindu untuk berbagi kehidupan emosional dan imajinatif mereka yang kaya dengan orang lain tetapi sering merasa sulit untuk menemukan individu yang berpikiran sama," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini