Sukses

Ammar Zoni Ditangkap Lagi karena Narkoba, Dampak Dicerai Irish Bella?

Ini Hubungan Ammar Zoni Ditangkap Narkoba dan Perceraiannya dengan Irish Bella

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Ammar Zoni pada Rabu, 13 Desember 2023, dikabarkan kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi.

"Benar (ada artis ditangkap di kasus narkoba)," kata Syahduddi kepada wartawan seperti dikutip dari Kanal Showbiz Liputan6.com pada Rabu siang.

Dihubungi terpisah, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, membeberkan identitas sang artis.

"Ammar Zoni," katanya singkat.

Kasus penangkapan Ammar Zoni dalam sekejap menjadi buah bibir netizen. Nama sang aktor pun bertengger di trending topic Twitter. 

Ada yang mengatakan bahwa kebiasaannya ini muncul merupakan dampak dicerai Irish Bella. Memang ada hubungannya?

Terkait hal itu, Dokter Narkotika, Shelly Iskandar SpKJ, membenarkannya. Begini penjelasannya!

Mula-mula Shelly menjelaskan bahwa narkoba akan mengubah sistem yang ada di otak karena dibanjiri dopamin.

Dampaknya terjadi kerusakan terutama dalam kemampuan dia mengontrol penggunaan obat-obatan.

"Jadi, ada empat hal yang biasanya terganggu. Karena berhubungan dengan kerusakan di jalur dopamin, dia sulit untuk konsentrasi, sulit menentukan mana prioritas dan mana yang bukan, mana yang baik dan mana yang enggak," kata Shelly saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon.

"Kemudian adanya impulsivitas, adanya ketidakmampuan mengontrol penggunaan dari obat-obatan-nya," ujarnya.

Sehingga, kata Shelly, ketika merasa tidak nyaman dengan kondisi dirinya, yang bersangkutan akan mencari hal yang bisa membuatnya nyaman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Hubungan Ammar Zoni Pakai Narkoba Lagi dengan Dicerai Irish Bella?

Lebih lanjut, karena kerusakan di otak bagian depan yang berkaitan dengan jalur dopaminnya, seringnya orang-orang seperti Ammar Zoni mengambil keputusan tanpa pertimbangan yang matang untuk konsekuensi jangka panjangnya.

"Sehingga yang paling bisa meringankan gejala saat itu (adalah) ketersediaan barang dan teman-teman yang mendukung ke arah itu. Kalau hal ini tidak diatasi dengan baik, (mantan pemakai) akan mudah pakai narkoba lagi," ujarnya.

Saat disinggung apakah ada kaitannya karena dicerai istri sehingga tidak adanya dukungan dari orang sekitar, Shelly, mengatakan,"Betul banget. Sangat berhubungan dengan hal itu."

"Segala sesuatu yang membuat orang tidak nyaman... Kita aja deh... Semua manusia pasti enggak mau ngerasain penderitaan, maunya merasa nyaman," katanya.

"Cara untuk mengatasinya berbeda-beda antara orang satu dengan orang lain. Orang adiksi, dia biasanya akan sangat sulit untuk mencari alternatif lain selain narkoba, kecuali diberikan dalam bentuk terapi supaya nanti dia bisa mencari alternatif-alternatif lain untuk menyelesaikan masalahnya tidak dengan narkoba, tapi dengan hal lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.