Sukses

5 Zodiak yang Lebih Suka Jadi Jomblo Ketimbang Pacaran

Berikut Daftar Zodiak yang lebih suka hidup melajang alias jadi jomblo.

Liputan6.com, Jakarta - Rupanya tak semua orang ingin menikah. Pada era semacam ini, banyak orang yang lebih suka hidup melajang alias jadi jomblo.

Mereka bisa bergaul bebas dengan orang lain, berpetualang dan juga mengeksplorasi diri tanpa ada yang membatasi.

Berikut ini adalah beberapa zodiak yang memilih lajang alias jomblo seperti dilansir dari Best Life pada Minggu, 10 Desember 2023.

1. Scorpio

Zodiak dengan lambang kalajengking ini cenderung memiliki hubungan yang penuh gejolak. Ketika ia tidak menemukan pasangan yang bisa menerima apa adanya, kemungkinan besar akan kesulitan menjaga hubungan tersebut tetap stabil.

“Perasaan mereka sangat kuat, tetapi cintanya sulit untuk ditampung,” kata astrolog, Alice Alta.

Scorpio juga kerap kali cemburu, curiga, tuntutan yang tinggi ke pasangan, serta menyalahkan diri sendiri. Sikap-sikap itulah yang membuatnya sadar lebih baik untuk menjomblo.

2. Sagittarius

Sagittarius kurang sabar dan cenderung mengeluh ketika menghadapi masa sulit yang sering terjadi dalam hubungan jangka panjang.

Zodiak dengan elemen air ini menganggap hidup terlalu singkat jika disibukan dengan pacaran. Biasanya yang membuat Sagittarius sering menjomblo adalah karena dirinya sangat mandiri.

Menurutnya, daripada pacaran, Sagittarius malah merasa hubungan dengan teman, keluarga, perkembangan intelektual dan emosinya, jauh lebih penting dibandingkan pacaran.

Satu-satunya cara Sagittarius bisa tahan pacaran adalah ketika sang kekasih punya banyak kecocokan. Mulai dari obrolan yang seru, tidak butuh perhatian dan mengekang, hingga bisa memberikan pengalaman berharga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Aries

Selain Sagittarius, Aries juga memiliki jiwa mandiri yang bisa membuat mereka takut dalam memilih pasangan.

“Mereka lebih suka mengandalkan diri sendiri dan tidak meminta bantuan dalam situasi sulit,” kata Alta.  

Menurut Alta, hal itu disebabkan rasa ego Aries yang tinggi, sehingga mereka fokus pada kebutuhan dan keinginan sendiri.

Sehingga ketika berpacaran, Aries bakal sulit menyesuaikan dirinya. Sang kekasihlah yang harus menyesuaikan dengan Aries terlebih dahulu.

Sisi baiknya zodiak ini adalah energik, percaya diri, dan mampu menjadi pemimpin.

3 dari 4 halaman

4. Capricorn

Capricorn sangat suka menghabiskan waktunya untuk mengejar karier dan masa depan. Inilah yang membuat Capricorn jadi kesulitan punya pacar dan lebih memilih jomblo terus.

Bukannya tidak ingin pacaran, tapi menurut Capricorn mengejar kesuksesan lebih jadi prioritasnya setiap saat.

“Capricorn sangat fokus pada karier dan pencapaian pribadi mereka. Mereka ini ketat serta memiliki standar yang tinggi dalam mencari pasangan. Alhasil sering kali menyulitkan mereka menemukan pasangan yang sesuai dengan gaya hidupnya,” kata astrolog, Raquel Rodriguez.

4 dari 4 halaman

5. Virgo

Zodiak ini sering dianggap sebagai sosok yang terlalu perfeksionis. Mereka ini realistis dengan mengandalkan logika daripada hati.

Sedangkan hubungan asmara perlu mengandalkan hati. Namun itulah yang kurang bisa diandalkan dari tanda zodiak satu ini.

Bagus memang mempertimbangkan segala hal, tetapi Virgo terlalu memperhitungkan segala hal, bahkan perasaannya sendiri.

Ia tidak akan mudah terlena oleh cinta. Oleh karena itu, Virgo masuk daftar salah satu zodiak yang pilih jomblo daripada pacaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini