Sukses

Ungkap Kepribadian dari Cara Memasak Telur, Mulai dari Orak Arik hingga Rebus

Selain mudah dimasak, telur juga bisa mengungkap kepribadian seseorang. Lihat saja cara orang memasak telur, maka sifat-sifatnya bisa ditebak.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu menu sarapan yang bergizi sekaligus paling praktis untuk disiapkan adalah telur. Selain mudah dimasak, telur juga bisa mengungkap kepribadian seseorang.

Lihat saja cara orang memasak telur, maka sifat-sifatnya bisa diprediksi.

Hubungan antara cara memasak telur dengan sifat dan kepribadian seseorang terungkap dalam sebuah penelitian untuk British Egg Industry Council yang dilakukan oleh Mindlab International pada 2012, sebuah lembaga riset psikologi pemasaran. Penelitian tersebut melibatkan tak kurang dari 1.010 orang dewasa.

Hasilnya berikut ini dilansir dari Owlcation pada Kamis, 7 Desember 2023.

1. Telur Orak Arik

Menurut penelitian, bagi yang menyukai telur orak-arik adalah sosok paling berhati-hati dalam bersosialisasi. Tampilan telur orak-arik terlihat acak-acakan, tetapi penikmatnya hidup dengan penuh aturan.

Mereka yang cenderung makan telur orak-arik biasanya mempunyai dan menginginkan jabatan tinggi. Mereka sedikit kurang terbuka dengan hal baru. Namun meski begitu, pecinta telur orak arik setia dengan teman dan pasangannya.

2. Telur Rebus

Bagi orang yang menyukai sajian telur ini terkesan kurang teratur dan pemarah. Mereka tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentangnya, bisa dibilang cenderung cuek.

Penikmat telur rebus biasanya orang-orang yang mencintai diri sendiri. Percaya diri adalah kelebihan mereka.

Biasanya dalam hubungan pun mereka tidak akan bertahan lama jika pasangannya toxic. Mandiri adalah gambaran besar dari penikmat telur rebus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Telur Ceplok

Orang yang suka telur ceplok menurut penelitian tersebut adalah pribadi suka bekerja keras. Menurut mereka, pecinta telur ceplok memiliki pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus.

Rata-rata dari mereka pun sukses dalam bidangnya masing-masing. Butuh waktu untuk lebih dekat dan mengenal pecinta telur ceplok. Namun begitu akrab, orang lain akan otomatis menyukai telur ceplok seperti mereka.

3 dari 4 halaman

4. Telur Dadar

Penyantap telur dadar menurut penelitian adalah sosok yang biasanya sangat disiplin. Mereka adalah pecinta telur yang paling terorganisir atau patuh pada aturan.

Selain itu mereka juga resik dan menyukai kebersihan. Hal ini akan terlihat dari mulai rumah hingga mobilnya yang apik.

Mereka juga tidak mudah merasa puas dengan apa pun. Pecinta telur dadar mungkin kesulitan menemukan teman, karena mereka menginginkan orang lain seperti dirinya.

4 dari 4 halaman

5. Telur Setengah Matang

Mereka yang menikmati telur setengah matang adalah sosok paling lembut dan ramah.

Menurut penelitian, mereka ini terlihat ceria dan bahagia. Namun di balik itu mereka menyimpan segudang rahasia yang tak ingin orang tahu.

Terlepas dari sosok yang misterius ini, mereka sangat sederhana dan multitalenta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini