Sukses

BCL Menikah Lagi, Ini Momen Haru Saat Tiko Aryawardhana Minta Restu ke Orang Tua Ashraf Sinclair

Momen Haru Saat Tiko Aryawardhana Suami BCL Bersalaman dengan Orang Tua Ashraf Sinclair

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari sudah sah menjadi istri dari Tiko Aryawardhana. Penyanyi yang akrab disapa BCL ini dipersunting pria berkepala plontos yang tidak lain merupakan kawan semasa kuliahnya pada Sabtu, 2 Desember 2023.

BCL dan Tiko Aryawardhana memilih Pulau Dewata sebagai saksi bisu pernikahan mereka. Bertempat di Amankila, sebuah hotel dan resor mewah yang terletak di Kawasan Karangasem, Bali, Tiko Aryawardhana mengucapkan Ijab Qabul disaksikan orang tua BCL.

Tidak lama setelah menyandang gelar 'Nyonya Aryawardhana', BCL pun mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, @itsmebcl.

Video itu merekam detik-detik Tiko Aryawardhana mengucapkan Ijab Qabul dengan satu tarikan napas.

"Saya terima nikahnya Bunga Citra Lestari binti Muchlis Rusli dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan logam mulia sebesar 212 gram dibayar tunai," kata Tiko sambil menjabat tangan ayah BCL.

Setelah itu, kamera menyorot para tetamu yang menghadiri pernikahan BCL dan Tiko. Ada aktor serba bisa, Reza Rahadian yang didapuk sebagai among tamu, hingga sahabat se-sama Aries yang dijuluki Duta Persahabatan Indonesia, Vidi Aldiano.

Selain mereka, hadir juga keluarga inti dari mendiang Ashraf Sinclair. Mulai dari ayah, ibu, hingga sang adik, Aishah Sinclair.

Aishah bahkan turun tangan menata wedding veil berupa kain panjang dari kebaya putih yang dikenakan Bunga Citra Lestari.

Tidak hanya itu, momen haru tatkala Tiko Aryawardhana memohon restu dan bersalaman dengan kedua orang tua Ashraf Sinclair berhasil diabadikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adik Ashraf Sinclair Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana, Fans Terharu

Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL resmi menikah lagi pada Sabtu, 2 Desember 2023. Usai mengucap Ijab Qabul, BCL pun sah menjadi istri Tiko Aryawardhana.

Dari video yang dibagikan akun Instagram @bcltiko pada Sabtu siang, pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana berlangsung di Amankila. Sebuah hotel dan resor mewah yang berlokasi di Kawasan Karangasem, Bali.

 Masih dari akun yang merupakan fanbase BCL dan Tiko, tampak sejumlah selebritis menghadiri pernikahan BCL yang mengusung adat Jawa. Sebut saja Maia Estianty dan suami, Irwan D Musry, serta presenter cantik yang merupakan sahabat karib Bunga Citra Lestari, Luna Maya.

Tidak hanya mereka, dari unggahan video yang memerlihatkan BCL hendak menuruni anak tangga menuju tempat berlangsungnya Ijab Qabul, tampak adik kandung Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair, membantu merapikan kain panjang dari kebaya putih yang dikenakan pelantun 'Sunny' tersebut.

Kehadiran Aishah Sinclair membuat netizen yang melihat unggahan itu terenyuh haru.

"Keluarga mendiang (Ashraf Sinclair) masih mendampinginya dan mendukung Unge. Tahniah diucapkan," tulis netizen yang dari bahasanya seperti berasal dari Malaysia.

"Alhamdulillah sudah sah. Bahagia selalu buat @itsmebcl. Buat mimin terima kasih banyak sudah bikin akun ini dan posting pernikahan BCL," ujar yang lain.

Tidak hanya di Instagram, di banyak akun TikTok yang menjadikan video ini konten mereka hingga menjadi FY, komentar yang kurang lebih sama juga disampaikan netizen.

"Bagaimana juga silaturahmi tetap terjaga. Keluarga Ashraf pasti bisa paham, di satu sisi Unge harus melanjutkan hidupnya," ujar netizen.

"Semoga pernikahan kedua ini tidak membuat silaturahmi antara BCL dan keluarga mendiang Ashraf terputus. Bahagia selalu, Unge," ujar yang lain.

3 dari 3 halaman

BCL Gambarkan Perjalanan Hidupnya hingga Akhirnya Menikah Lagi

Masih soal video yang diunggah Bunga Citra Lestari, ibu dari Noah Sinclair menyampaikan kalimat-kalimat puitis yang menggambarkan perjalanan hidupnya dan kebahagiaan yang kini dirasakannya.

Dalam unggahan tersebut, BCL menyampaikan perenungan tentang arti bahagia dan bagaimana kehadiran Tiko Aryawardhana mampu membawa perubahan dalam hidupnya untuk bangkit dari rasa sakit.

Bersama dengan kalimat puitis itu, hadir pula momen-momen kebersamaan BCL dengan sang putra, Noah, dan Tiko Aryawardhana.

"Melihat ke belakang, merasakannya kembali. Saat aku bertanya apakah bahagia itu mungkin ada lagi?" kata BCL mengawali kalimatnya.

"Hari demi hari berlalu, sedikit demi sedikit aku beradaptasi dengan sakit. Menjalani hidup dengan kesadaran kalau sakit ini tidak akan pergi, akan tetap ada di situ, dan terus di situ," dia menambahkan.

BCL menggambarkan perasaannya yang perlahan beradaptasi dengan rasa sakit yang menghantuinya setiap hari.

Dia menjelaskan bahwa kesadaran akan keberadaan sakit tersebut hadir dalam hidupnya, dan dia harus belajar hidup dengan rasa sakit itu.

Sampai akhirnya, dia bertemu dengan Tiko yang mampu membawanya keluar dari kesepian dan rasa sakit yang selama ini dirasakannya.

"Dalam sebuah waktu, hadir seorang teman, this man who also carries his pain on his own journey. Waktu demi waktu dilalui, sakit mulai dibagi, dan Aku tak merasa sendiri lagi. Canda tawa kembali hadir. Ku mulai bisa merasa, that I deserve love and happiness," katanya.

BCL mengungkapkan bahwa meski rasa sakit akan selalu ada, Tiko mampu membawa senyuman kembali dalam hidupnya. Tiko membawa BCL ke tempat yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan olehnya akan kembali dia rasakan.

"He takes me to this place that I never thought I dare to dream about. To go to a place called home. You are my good friend, my light in the dark, my partner, my love, thank you for letting me be me, thank you for loving me, for all that I want,” BCL mengakhiri kalimatnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.