Sukses

BLACKPINK Terima Gelar Kehormatan MBE dari Kerajaan Inggris, DDU-DU DDU-DU Bergema di Istana Buckingham

BLACKPINK dan lagu mereka DDU-DU DDU-DU berada di Istana Buckingham Kerajaan Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram The Royal Family milik Kerajaan Inggris pada Rabu, 22 November 2023, mengunggah video yang memerlihatkan pemain musik di Istana Buckingham, London, Inggris, sedang memainkan lagu milik BLACKPINK.

Dari bagian intro saja sudah bisa ditebak lagu apa yang dimainkan band militer dari Batalyon 1 Pengawal Welsh di halaman depan Istana Buckingham selama pergantian penjaga.

Ya! DDU-DU DDU-DU yang rilis lima tahun lalu resmi bergema di pelataran Istana Buckingham.

"On Wednesday, we play Blackpink," tulis @theroyalfamily diakhiri emoticon tanda cinta dan tidak lupa men-tag akun @blackpinkofficial.

Lagu DDU-DU DDU-DU berkumandang di hari yang sama dengan kehadiran Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose untuk menerima gelar kehormatan sebagai member Most Excellent Order of the British Empire (MBE) yang diserahkan langsung Raja Charles III di Istana Buckingham.

Peristiwa penting terjadi tidak lama setelah Lisa BLACKPINK dkk menghadiri jamuan kenegaraan guna menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ke Inggris.

Bila saat acara jamuan keempat member BLACKPINK terlihat cantik dengan gaun panjang, di momen penyerahan gelar kehormatan MBE Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tampil elegan dengan balutan pakaian formal.

Dari banyak foto yang beredar, Lisa dan Jennie kompak mengenakan tweed. Lisa memadukan gaun tweed putih abuh-abu dengan jubah senada, sementara Jennie Blackpink memilih palet warna hitam dengan hiasan putih.

Jennie yang pada hari itu mengikat rambutnya, tidak lupa menambah pita hitam guna menyempurnakan penampilannya.

Kemudian Jisoo memilih mengenakan short sleeved skirt set dari jenama yang mengusungnya sebagai brand ambassador, DIOR. Di bagian tangannya, Jisoo menghiasinya dengan jam dari Cartier Crash.

Dan, Rose Blackpink kian menawan dengan balutan setelan abu-abu yang pada bagian atas dipadu blus hitam tipis berhias pussy bow dari Saint Laurent, seperti dikutip dari Fashion pada Kamis siang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kerajaan Inggris Memberi Gelar MBE kepada BLACKPINK

Dikutip dari Soompi pada Kamis siang, penghargaan MBE diberikan kepada BLACKPINK atas rekomendasi pemerintah Inggris menyusul dukungan girl group besutan YG Entertainment terhadap kampanye yang berfokus pada perubahan iklim.

Tidak banyak yang tahu bahwa Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose adalah Duta Konferensi Perubahan Iklim PBB atau COP 26 yang digelar pada 2021.

Prosesi penyerahan gelar MBE untuk BLACKPINK dari Kerajaan Inggris dilakukan di ruangan 1844 di Istana Buckingham.

Di antara keempat anggota BLACKPINK, gelar yang diterima Rose memiliki makna mendalam.

Seperti diketahui, Rose memiliki kewarganegaraan Selandia Baru --- yang merupakan negara Persemakmuran Inggris. Gelar MBE yang diraihnya dianggap bukan sekadar bersifat kehormatan, tapi juga 'substantif'.

 

3 dari 3 halaman

BLACKPINK Hadir di Jamuan Kenegaraan di Istana Buckingham Milik Kerajaan Inggris

Sebelumnya diberitakan bahwa BLACKPINK hadir dalam jamuan kenegaraan untuk Presiden Korea, Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara, Kim Keon Hee di Istana Buckingham, London pada Selasa, 21 November 2023, waktu setempat.

Dikutip dari Vogue, Rabu, 22 November 2023, Jisoo mengenakan gaun hitam berlengan mengembang bertekstur dari koleksi resor Christian Dior 2024.

Koleksi ini berasal dari syair pujian Creative Director Dior, Maria Grazia untuk pelukis legendaris Frida Kahlo. Jisoo juga melengkapi tampilannya saat membawa tas monogram Dior dengan top-handle.

Rose, yang terlihat mengobrol dengan Raja Charles III usai makan malam, mengenakan gaun beludru strapless hitam dengan sweet neckline. Rose juga memakai pita warna senada di rambutnya.

Pemilik nama lengkap Roseanne Park tersebut juga memercantik penampilan klasiknya dengan sepatu pump berujung lancip berwarna hitam. Gaya Jennie kontras dengan teman-temannya.

Dia tampil dalam balutan bridal ensemble, gaun berlengan panjang yang sederhana tapi elegan. Gaun tersebut juga dilengkapi off-the-shoulder neckline dan ekor gaun yang panjang.

Gaun itu dipadukan dengan sandal platform hitam dan tas tangan berkilau. Lisa, satu-satunya yang berani keluar dari warna netral.

Lisa tersebut memilih gaun aquamarine dengan gaun jubah anggun dari Georges Hobeika. Dia melengkapi gaun tulle manik-manik dengan platform emas metalik dan kalung berlian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.