Sukses

Andien Aisyah Biarkan Kebiasaan Anak Nyeker Seperti Vokalis Coldplay Chris Martin, Ini Alasannya

Menurut Andien Aisyah, menyeker akan membantu proses perkembangan sang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Coldplay, Chris Martin membuat heboh warganet Indonesia. Lantaran ia berjalan kaki di kawasan Sudirman dan Setiabudi, Jakarta pada Selasa 14 November 2023 dengan kondisi barefoot alias nyeker.

Momen Chris Martin nyeker di kawasan Sudirman juga dibagikan akun resmi Instagram Coldplay. Pada foto tersebut Chris Martin tampak santai mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek serta topi hitam. Ia tampak berjalan nyeker menyusuri jalanan aspal di Jakarta.

Salah satu selebriti Tanah Air yang juga kerap berjalan kaki tanpa alas yaitu Andien Aisyah. Bahkan, Andien mengatakan, kebiasaan tersebut juga dilakukan oleh kedua buah hatinya sebelum mereka bisa menggunakan sepatu.

Menurut Andien, nyeker memiliki manfaat dalam proses perkembangan sang anak. Berjalan tanpa alas kaki akan menstimulasi berbagai saraf yang terhubung dengan otak. 

“Kaki itu kan banyak sekali saraf-saraf yang memberikan sinyal ke seluruh tubuh bahkan ke otak,” jelas Andien dalam acara yang digelar oleh Parentalk di Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

Adien Aisyah mengaku kerap mengajak anaknya untuk nyeker setiap pagi hingga saat ini. Lokasinya pun berbeda-beda, selain di jalanan beraspal, ia juga mengajak anaknya menapak di batu, tanah, dan pasir.

“Kita mencoba menerapkan gaya hidup seperti ini bukan hanya meminta mereka untuk menyeker, tapi aku pun juga harus melakukan itu. Lifestyle seperti itu memang sudah kita lakukan sejak masa kehamilanku,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menginspirasi untuk Kolaborasi dalam Produk Alas Kaki

Perilaku barefoot Andien Aisyah dan keluarga telah dilakukan jauh sebelum ia melakukan proses persalinan. Pada akhirnya tak jarang ia selalu membagikan momen sang anak menyeker ketika sedang bermain.

“Buat yang ngikutin media sosialku mungkin tau, kalau anak-anak aku selalu menyeker,” ungkap Andien.

“Merekalah yang menginspirasiku pada akhirnya untuk berkolaborasi membuat alas kaki barefoot,” lanjutnya.

Tepat pada 2017 lalu, Andien Aisyah mulai berkolaborasi untuk membuat produk alas kaki barefoot. Produk yang ia buat berkonsep alas kaki yang memberikan sensasi yang sama seperti ketika nyeker.

Pada awalnya Andien mengaku produk ini khusus untuk anak, namun seiring berjalannya waktu dibuatlah juga bagi orang dewasa. Alhasil hingga saat ini produk barefoot milik Andien masih digandrungi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini