Sukses

Kamar Tidur Mencerminkan Kepribadian Seseorang, 5 Gaya Ini Ungkap Pemiliknya

Menata suatu ruangan atau kamar tidur dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Kamar seperti apa saja kah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa ahli berpandangan cara seseorang menata suatu ruangan dapat mencerminkan kepribadian. Mereka menilai ini dari beberapa laporan dan pengamatan pribadi.

“Ruangan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang keterbukaan penghuni,” jelas profesor pengajar psikologi kepribadian sosial, Kevin Bennett Ph.D dikutip dari Psychology Today, pada Jumat (10/11/2023).

Misalnya seseorang yang melankolis mungkin memiliki tempat peristirahatan favorit di mana dapat berpikir dengan nyaman. Sementara, beberapa orang menempatkan karya seni di kamar merupakan sebuah contoh klaim identitas.

Menurut Bennett, cara tersebut untuk memberi tahu orang lain tentang dirinya. Perbedaan kepribadian individu sering kali diekspresikan dalam desain dan dekorasi ruangan.

Tak hanya itu, cara menjaga barang, merawat ruang tamu, kamar tidur, menunjukkan banyak hal tentang siapa diri ini sebenarnya. Oleh karena itu, beberapa gaya menata kamar berikut ini mencerminkan kepribadian seseorang, dilansir dari Times of India.

1. Kamar Tidur Minimalis

Saat ruangan terlihat sederhana dengan dinding polos. Lalu, berisi kasur, lemari pakaian, dan meja belajar dengan satu foto di dinding, maka orang tersebut memiliki kamar tidur minimalis.

Biasanya orang dengan kamar ini berkepribadian sederhana dan kurang modern alias agak sedikit tradisional dari yang mungkin dikenal orang lain. Hal ini juga menunjukkan orang tersebut sangat fokus pada diri sendiri, lalu mengekspresikan emosi adalah hal yang sulit baginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kamar yang Berantakan

Seseorang dengan barang-barang yang berserakan di kamarnya kerap kali disalahartikan sebagai orang yang frustarsi dan berkepribadian kacau. Pada kenyataannya, orang ini sangat berempati, hangat, dan memiliki sifat kreatif.

3 dari 4 halaman

3. Kamar dengan Hiasan Glamor

Kamar besar dengan dekorasi warna-warni terkesan glamor, artinya si penghuni sangat berhati-hati.

Sementara itu, ketika ruangan seseorang terlihat seperti gambar katalog atau sesuatu yang mirip dengan postingan Instagram, maka itu menunjukkan mereka kurang kreatif.

Selain itu mereka juga digambarkan sosok yang tidak terlalu tertarik pada ide-ide yang berbeda. Sehingga biasanya yang mengikuti tren ini adalah seorang introvert.

4 dari 4 halaman

4. Kamar Artistik

Ruangan dengan dekorasi artistik dengan lampu kecil dan bantal yang nyaman, menunjukkan banyak hal.

Pertama, biasanya si penghuni suka bepergian. Mereka akan pergi meski pun belum pernah melakukannya. Intinya jika ada kesempatan mereka akan berangkat.

Kedua, mereka tidak peduli dengan apa tren saat ini. itu karena bukan bukanlah sifat mereka. Orang dengan kamar artistik menyukai ruang nya sendiri, menghabiskan waktu sendirian, dan sangat percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.