Sukses

G-Dragon BIGBANG Tersenyum Percaya Diri, Hasil Reagen Negatif Narkoba

Hasil pemeriksaan G-Dragon BIGBANG negatif narkoba

Liputan6.com, Seoul - Penyanyi G-Dragon yang dicurigai menggunakan narkoba telah selesai menjalani penyeledikan selama kurang lebih empat jam di Kantor Polisi Nonhyeon di Incheon, Seoul pada Senin sore, 6 November 2023.

Dari foto jepretan Dispatch, leader BIGBANG keluar dari kantor polisi sambil tersenyum lebar. Situs berita hiburan Korea Selatan 'paling ditakuti' itu mengabarkan bahwa G-Dragon langsung bergegas pulang ke rumah.

Sebelum meninggalkan lokasi, G-Dragon sempat ditanya mengenai proses penyeledikan. Tanpa banyak bicara, pria 35 tahun pemilik nama Kwon Ji Yong menjawab dengan bercanda,"Diakhiri dengan senyuman."

Polisi juga telah melakukan tes reagen sederhana guna memastikan G-Dragon mengonsumsi obat-obatan tertentu. Hasilnya, G-Dragon negatif narkoba.

"Ini adalah hasil yang wajar. Jika saya harus menjalani penyeledikan lagi, saya siap melakukannya," kata G-Dragon dikutip dari Dispatch pada Senin sore.

Sebelumnya, saat datang ke kantor polisi pada Senin siang, G-Dragon BIGBANG kembali membantah tuduhan menggunakan narkoba dan menyatakan akan siap berpartisipasi dalam penyelidikan.

Melalui pengacaranya, G-Dragon, mengatakan,"Saya tidak memiliki riwayat menggunakan narkoba. Dan, saya akan secara aktif bekerja sama dengan penyeledikan badan investigasi.".

STAY STRONG G-DRAGON Trending Topic

Di linimasa Twitter, fans G-Dragon Big Bang ramai-ramai memberikan semangat untuk idolanya dengan menggaungkan 'STAY STRONG G-DRAGON'.

Dari pantauan Liputan6.com pada Senin siang, tanda pagar tersebut berhasil menduduki trending topic nomor 5 di dunia.

"We are in this together. This too shall pas," kicau akun @era******

Sementara situs berita NEWSIS mengabarkan bahwa sebelumnya pihak kepolisian mengajukan surat perintah penggeledahan dan penyitaan untuk memeriksa rincian komunikasi G-Dragon, tapi pengadilan menolaknya. Dengan alasan kurangnya bukti kejahatan tersebut.

Kemudian, polisi berencana untuk mengajukan kembali surat perintah penggeledahan dan penyitaan untuk rincian komunikasi setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, dilaporkan bahwa polisi akan mengamankan riwayat komunikasi G-Dragon BIGBANG dan mengonfirmasi hubungan spesifiknya dengan dokter yang memasok obat-obatan tersebut dan rekannya di sebuah bar hiburan di Gangnam, Seoul.

Polisi melaporkan bahwa kasus G-Dragon terpisah dari kasus Lee Sun-kyun.

Dari video yang tersebar di Twitter(X) pada hari ini, ada sebuah video yang memerlihatkan G-Dragon diwawancarai oleh wartawan terkait hal tersebut.

Mengenai dokter dan manajer bisnis hiburan yang diidentifikasi sebagai pemasok obat-obatan, G-Dragon membuat garis batas dengan mengatakan, "Saya tidak ada hubungannya dengan (orang-orang itu)."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.