Sukses

Menilik Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan, Memang Bisa?

Orang yang punya gaya tulisan tangan dengan jarak spasi agak jauh digambarkan orang yang punya kepribadian tidak pernah mengganggu juga cenderung sulit bergaul. Benarkah begitu?

Liputan6.com, Jakarta - Tulisan tangan terkadang berubah sesuai suasana hati seseorang. Hal ini ternyata ada alasannya. Menurut seorang grafolog, India Institute of Occult Science, Hardik Jethva, MA, tulisan tangan bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian serta kesehatan seseorang. 

Hardik Jethva melakukan analisis kemudian menelaah kepribadian seseorang berdasarkan tulisan tangan. Mulai dari soal spasi antarkata hingga miring atau tegaknya tulisan. 

Berikut inilah yang dikatakan tulisan tangan tentang seseorang dilanisr dari Times of India pada Kamis, 2 November 2023.

Spasi antarkata dekat

Orang dengan tulisan  dengan jarak  antarkata yang dekat atau mepet, artinya mereka ingin tetap berdekatan dengan orang lain. Biasanya mereka tidak terlalu mandiri, kebanyakan mencari nasihat dan dukungan dari orang lain.

Orang dengan gaya tulisan ini juga dikatakan oleh Hardik sebagai sosok yang kepo.

Spasi antarkata cukup jauh

Menulis dengan spasi yang jauh antara satu kata dengan kata yang lain cenderung tidak pernah mengganggu orang lain. Mereka sulit bergaul dan malas terhubung dengan orang lain, kecuali jika diperlukan.

Spasi antar kata normal

Orang yang menulis spasi jarak normal, artinya dia akan memiliki sifat yang seimbang. Menurut Hardik, mereka menjaga hubungan formal. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa mereka adalah orang-orang diplomatis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter Seseorang Dilihat Ukuran Tulisannya

Ukuran tulisan tangan besar

Gaya tulisan ini digambarkan sosok yang superior. Mereka adalah orang ekstrovert dengan orang mau pun alam.

Ukuran tulisan tangan kecil

Orang-orang seperti itu memiliki daya konsentrasi dan pengamatan yang baik. Mereka fokus dan perfeksionis.

Ukuran tulisan tangan normal

Menurut Hardik, orang gaya tulisan ini memiliki sifat yang seimbang, pengikut yang baik, dan patuh. Biasanya mereka tidak keras kepala dan memiliki sifat cinta damai.

3 dari 4 halaman

Karakter Seseorang Dilihat Tegak Miring Tulisannya

Miring kanan

Orang yang menulis miring digambarkan sosok yang memiliki masa depan, visi, ekspresif, serta kepatuhan. Orang-orang ini memiliki perencanaan masa depan yang baik, mereka berpandangan jauh ke depan, suka membantu, baik hati, dan ramah. Mereka juga kerap mengekspresikan perasaan emosional yang sebenarnya.

Miring kiri

Berbeda dari sebelumnya, menurut Hardik menulis miring ke kiri adalah orang yang ketakutan, diliputi masa lalu, keraguan, negatif, sering melawan diri sendiri.

Ketika menulis, mereka menekan perasaan emosional sebenarnya dengan pikiran yang tidak sinkron.

4 dari 4 halaman

Tulisan Vertikal

Menulis vertikal atau lurus digambarkan orang yang tidak mudah terpengaruh dan diplomasi. Orang-orang seperti ini biasanya memiliki konsentrasi, ingatan, kemauan, tekad, dan kepercayaan diri yang baik.

Keputusan mereka bisa dibilang cenderung tegas seperti tulisannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini