Sukses

Terseret Kasus Narkoba, G-Dragon BIGBANG Dilarang Meninggalkan Korea

Pihak kepolisian melarang G-Dragon BIGBANG juga aktor Lee Sun Kyun meninggalkan Korea lantaran tersandung kasus narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih melakukan investigasi terhadap kasus narkoba yang menyeret nama G-Dragon BIGBANG. Pihak kepolisian melarang rapper pentolan boyband BIGBANG keluar dari Korea Selatan.

Selain, G-Dragon, di saat bersamaan aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun juga tersandung kasus narkoba. Sama seperti pria yang karib disapa GD, Le Sun Kyun dilarang keluar dari Korea.

Tim Investigasi Narkoba Incheon Metropolitan Police Agency mengonfirmasi larangan keluar Korea pada G-Dragon dan Lee Sun Kyun itu sudah disetujui oleh Kementerian Kehakiman Korea seperti mengutip laman Allkpop, Jumat (27/10/2023).

Selanjutnya, pria bernama asli Kwon Ji Yong dan aktor film Parasite itu bakal melakukan tes narkoba. Sehingga bakal ketahuan jenis narkoba yang digunakan serta lama penggunaan.

Dalam laporan disebutkan bahwa dua orang terkenal itu didakwa atas tuduhan penggunaan ganja dan psikotropika secara ilegal.

Polisi menyebutkan juga bahwa meski sama-sama tersandung kasus narkoba tapi tidak ada hubungan antara kasus G-Dragon dan Lee Sun Kyun.

G-Dragon: Saya Tidak Pernah Menggunakan Narkoba

Sejak kabar G-Dragon terseret kabar narkoba, nama idol ini langsung jadi perbincangan banyak pihak. Tak lama, melalui kuasa hukumnya, G-Dragon menampik soal penggunaan narkoba.

"Pertama, (klaim) bahwa saya telah menggunakan narkoba tidak benar," kata GD mengutip Sport Chosun.

"Selain itu, saya tidak ada sangkut pautnya dengan pemberitaan tentang pelanggaran Undang-Undang tentang Pengendalian Narkoba dan lain-lainnya yang belakangan ini terungkap di media," lanjut pria kelahiran Seoul, 18 Agustus 1988 itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

G-Dragon Bakal Patuh Prosedur Kepolisian

Masih dalam keterangan yang sama, G-Dragon juga mengatakan bahwa dirinya bakal mengikuti prosedur pemeriksaan yang dilakukan polisi. Artinya, dia tidak akan menghindar atau melarikan diri.

"Saya tahu banyak orang yang khawatir, jadi, saya akan secara aktif bekerja sama dengan penyelidikan polisi dan akan berpartisipasi lebih taat lagi," kata pria yang merupakan brand ambassador salah satu merek pakaian mewah terkenal, Chanel, itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Respons Agensi Tempat Lee Sun Kyun soal Kasus Narkoba

Usai nama Lee Sun Kyun terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba, agensi HODU&U mengatakan bahwa aktornya saat ini tengah menjalani pemeriksaan kepolisian. Namun, agensi tersebut tidak mengonfirmasi tuduhan penggunaan narkoba itu benar atau tidak pada 20 Oktober 2023. 

"Pertama-tama, kami ingin meminta maaf atas kekhawatiran yang ditimbulkan oleh laporan tentang aktor Lee Sun Kyun, rekan satu label di perusahaan kami. Kami mengonfirmasi fakta sebenarnya dari tuduhan yang saat ini diajukan terhadap aktor Lee Sun Kyun. Kami akan terlibat dalam penyelidikan oleh lembaga investigasi yang masih berlanjut," pernyataan dari pihak agensi aktor Korea Selatan tersebut.

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon kini tengah melakukan pemeriksaan terkait tuduhan Lee Sun Kyun dalam penggunaan ganja.

Langkah tersebut diambil usai polisi melakukan penyelidikan terhadap delapan orang termasuk sang aktor. Ikut diselidiki pula generasi ketiga keluarga konglomerat dan seorang calon artis, terkait dugaan penggunaan obat-obatan terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.