Sukses

Jajal Kereta Cepat Whoosh Bareng OASE KIM, Iriana Jokowi: Cik Icik Icik Icuk ke Bandung Hanya 27 Menit

Iriana Jokowi kembali menjajal kereta cepat Whoosh. Kali ini bersama para anggota OASE KIM.

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi kembali menjajal kereta cepat Whoosh. Kali ini, Iriana berangkat dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Mengenakan baju merah ditambah aksen selendang warna senada motif bunga, Jokowi bersama para ibu-ibu OASE terlihat amat gembira saat naik Whoosh.

"Ini dengan kereta cepat Whoosh kita sangat gembira sekali. Dari Jakarta ke Bandung tidak terasa hanya 27 menit kita sudah sampai Bandung. Dan hari ini kita mau balik lagi dari Bandung ke Jakarta,” kata Iriana di atas kereta cepat Whoosh dari Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Salah satu anggota OASE KIM, Nanny Hadi Tjahjanto yang ikut naik Whoosh mengatakan bahwa kereta cepat tersebut amat nyaman. Termasuk soal suhu kereta yang sejuk.

"Sejuk lagi ya bu...," kata Nanny kepada Iriana.

"Emmm... Cik Icik Icik Icuk....," jawab Iriana setuju.

Selain itu, pemandangan di kiri kanan kereta selama perjalanan pun cantik. Sehingga membuat perjalanan ke Bandung ataupun Jakarta terasa begitu menyenangkan.

"Panorama di jalan juga cantik ya Bu....," kata Nanny.

"Huum. Cantik... Ibu-ibu yang naik juga cantik semuanya," timpal Iriana sambil tersenyum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iriana Jokowi Harap Whoosh Kurangi Kemacetan

Iriana pun berharap kehadiran kereta cepat Whoosh dapat mempersingkat waktu masyarakat untuk menuju ke Bandung. Selain itu, kereta cepat Whoosh juga dinilai dapat mengurangi kemacetan.

“Apalagi yang kerja Jakarta-Bandung, Bandung-Jakarta, dengan otomatis mengurangi waktu, lancar semuanya,” ucap Iriana.

3 dari 3 halaman

Masyarakat Bisa Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis

Kereta Cepat Whoosh sudah bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Adapun program gratis tahap pertama ini untuk keberangkatan 3-7 Oktober 2023. Sedangkan untuk keberangkatan hingga pertengahan Oktober 2023 akan dibuka pada tahap berikutnya.

Berikut cara pesan tiket gratis kereta cepat Jakarta Bandung untuk Whoosh Experience Program tahap 1:

  1. Registrasi dilakukan hanya di web ayonaik.kcic.co.id
  2. Setiap pemesan hanya dapat melakukan registrasi untuk 2 penumpang dalam setiap transaksi
  3. Peserta menunjukan Bukti Registrasi Email yang berisi kode booking dan ID Card untuk melakukan penukaran tiket di loket counter stasiun pemberangkatan
  4. Nama penumpang yang sudah didaftarkan sesuai ID Card pada saat registrasi tidak dapat diganti pada saat penukaran tiket di loket. Penumpang tiba di stasiun maksimal 60 menit sebelum jadwal keberangkatan KA yang telah dipilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.