Sukses

Banjir Doa Kesembuhan untuk Mantan Kepala BNPB Doni Monardo, Termasuk dari Try Sutrisno

Doa kesembuhan untuk mantan Kepala BNPB Doni Monardo terus mengalir deras.

Liputan6.com, Jakarta Aliran doa kesembuhan tak pernah putus semenjak mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dirawat intensif. Kegiatan doa bersama digelar oleh institusi, lembaga, kelompok masyarakat yang pernah dan sedang bersinggungan langsung dengan Doni.

Tenaga Ahli BNPB periode 2019-2021, Egy Massadiah menjelaskan, bahwa unsur di BNPB melakukan gelar doa bersama untuk kesembuhan Doni, yang diikuti Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, bersama deputi, para staf dan karyawan.

Doni Monardo sendiri adalah Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19 periode 2019-2021. Doa bersama berlangsung di Mesjid BNPB Jalan Pramuka seusai salat Jumat, 22 September 2023.

Doa Bersama Anak Yatim

Hari Sabtu (23/9/2023) Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) juga menggelar acara doa bersama untuk kesembuhan ketua umumnya.

Saat ini, Doni menjabat sebagai Ketua Umum PPAD periode 2021-2026.

"Doa bersama bersama anak yatim dilakukan secara offline dan online (zoom meeting)," jelas Mayjen Purn DR Komaruddin Simanjuntak selaku Sekjen PPAD dalam keterangan yang diterima Health Liputan6.com, Sabtu (23/9/2023) malam.

Kegiatan offline doa untuk mantan Kepala BNPB Doni Monardo ini berlangsung di Aula Soerjadi, Kantor PP PPAD, Jakarta Timur mulai pukul 14.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadir Mantan Wapres Try Sutrisno

Dalam kesempatan doa bersama di Kantor PP PPAD, tampak hadir secara virtual, sesepuh PPAD yang juga mantan Wakil Presiden, yakni Jenderal TNI Purn Try Sutrisno.

Jenderal Try tampak memegang buku yasin dan tasbih serta khusyuk mendoakan kesembuhan Doni Monardo, salah satu junior yang ia sayangi.

Hari yang sama, juga dilakukan kegiatan serupa di PPAD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang dikoordinasikan oleh Brigjen TNI Purn Yudi Zanibar. Salah satu teman seangkatan Doni Monardo (AMN 1985).

Di lokasi terpisah, kegiatan doa bersama juga digelar jajaran pimpinan dan karyawan MIND ID, Perusahaan holding tambang negara, yang mana Doni Monardo saat ini adalah Komisaris Utama-nya.

3 dari 4 halaman

Masyarakat Maluku dan Maluku Utara Ikut Berdoa

Kabar lain datang dari Maluku. Kegiatan doa bersama untuk kesembuhan Doni Monardo juga digelar prajurit Kodam XVI/Pattimura. Doni Monardo adalah Pangdam Pattimura ke-27 yang menjabat antara tahun 2015 – 2017.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) juga memohon seluruh instansi dan komponen masyarakat, baik Maluku dan Maluku Utara turut mendoakan Doni Monardo.

"Semoga diberikan kesembuhan seperti sediakala, sehingga bisa terus melaksanakan tugas dengan baik. "Mohon didoakan, semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT, Amin..." harap Pangdam.

Doa dari Prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kariango

Lantunan doa juga mengalir dari para prajurit Brigif Para Raider 3/TBS Kariango. Didahului inisiatif oleh Letjen TNI (Purn) AM Putranto, mantan Kasbrigif Linud 3/TBS kepada Komandan Brigif PR 3/TBS.

"Kepada para petarung Kariango untuk menyempatkan doa bersama setelah salat maghrib, digilir 41 orang setiap hari. Doakan senior yang sangat luar biasa dan baik ini segera diberikan kesembuhannya oleh Allah SWT. Amin.. yaa robbal alamiin," pesan Putranto.

4 dari 4 halaman

Doa dari Para Pekerja Nursery di IKN

Kabar terbaru datang dari kebun nursery -- yang dikenal dengan pusat pembibitan dan persemaian -- Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Doni Monardo bersama Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) menggalang sejumlah elemen masyarakat lain menyumbangkan ratusan ribu bibit aneka pohon untuk penghijauan IKN.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun memfasilitasi pengadaan nursery tak jauh dari bentang jalan tol menuju IKN (dari Balikpapan).

Puluhan pekerja nursery spontan menggelar acara dzikir dan doa bersama untuk kesembuhan Doni Monardo. Alunan doa terus mengalir, memohon kepada Tuhan Yang Maha Penyembuh untuk mengangkat penyakit yang diderita Doni Monardo.

Meski begitu, sampai saat ini belum disebutkan secara jelas, penyakit apa yang diderita mantan Kepala BNPB ini. Diketahui, Doni baru-baru ini sedang dirawat intensif di sebuah rumah sakit usai menjalani operasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini