Sukses

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Sakit dan Dirawat, Keluarga: Kondisi Stabil

Penjelasan adik kandung Doni Monardo terkait kondisi mantan Kepala BNPB yang sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo dikabarkan tengah dirawat intensif di sebuah rumah sakit usai menjalani operasi.

Kabar Doni Monardo dirawat ini resmi disampaikan oleh Ogi Rulino, adik kandung Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo pada keterangan yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (22/9/2023). Namun, tidak disebutkan secara rinci operasi dan sakit apa yang dialami Doni.

"Kami sebagai adik kandung Letjen TNI Purnawirawan Doni Monardo ingin menyampaikan keadaan Bapak Doni Monardo pada saat ini," ucap Ogi.

"Benar bahwa sedang dirawat secara intensif di suatu rumah sakit di bawah pengawasan tim dokter. Pak Doni dalam keadaan stabil."

Doa Kesembuhan

Selanjutnya, Ogi berharap masyarakat dapat mendoakan kesembuhan mantan Kepala BNPB Doni Monardo.

"Kami mengharapkan doa yang tulus dari seluruh masyarakat rakyat Indonesia untuk kesembuhan Bapak Doni sehingga beliau bisa kembali pulih sehat seperti sedia kala," harapnya.

"Tentunya kepada rekan-rekan media, kami mengharapkan dukungan sangat, sangat luar biasa dan perhatian sangat luar biasa kepada Abang kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesai Operasi dan Masuk ICU

Sebelumnya, Doni Monardo yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) tersebut dirawat di rumah sakit pada tanggal 20 September 2023. Doni dikabarkan masuk ruang perawatan intensif usai menjalani operasi. 

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. 

"Iya, sedang sakit dan dalam perawatan. (Dirawat sejak) tadi malam," kata Abdul Muhari, Kamis (21/9/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.