Sukses

4 Tips Seks bagi Pasangan Sibuk Bekerja

Menyempatkan melakukan hubungan intim di akhir pekan atau hari libur jadi salah satu tips seks dari seksolog.

Liputan6.com, Jakarta Seabrek aktivitas bagi pasangan bekerja membuat tak sempat berhubungan seks. Berdalih sibuk dan lelah, aktivitas seks jadi bukan prioritas bagi pasangan tersebut

Bagi pasangan bekerja, Senin sampai Jumat tenaga habis untuk bekerja dan mengurus rumah sementara di akhir pekan dari pagi sampai malam sibuk bermain dengan si Kecil. Alhasil saat sudah malam, memilih untuk tidur atau bahkan tertidur saat menemani anak tidur.

Menurut peneliti Center for Human Evolutionary Studies di Departemen Antropologi Rutgesrs University, Helen Fisher, seks sebenarnya komponen yang penting dalam pernikahan.

"Seks itu untuk membuat Anda dan pasangan merasa bahagia," kata Helen.

Ia pun menyarankan untuk mengupayakan agar tetap berhubungan seksual dengan pasangan, sesibuk apapun.

"Berhubungan seks itu baik untuk kesehatanmu dan hubunganmu," katanya.

"Baik juga untuk pernapasan, otot, dan bagian tubuh lainnya. Juga antidepresan serta membuat hubungan kembali berenergi," kata Helen mengutip Relevant Magazine.

Bila sudah ada niat untuk mengupayakan, berikut tips seks bagi pasangan sibuk agar bisa menyelipkan waktu bercinta di keseharian.

1. Tentukan Hari di Mana Malam Hanya untuk Tidur

Komunikasikan dengan pasangan hari di mana malam tersebut aktivitas hanya tidur. Tidak ada waktu untuk berhubungan seks.

"Hal ini mungkin terdengar menyebalkan tapi tidur adalah hal yang penting agar tubuh berenergi keesokan harinya," kata seksolog Nikki Goldstein ke News Au.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hari Libur Saatnya untuk Bercinta

Dari sekian banyak hari, hari libur adalah waktu bagi banyak pasangan sibuk lebih punya waktu luang. Sementara di hari kerja, pikirannya rasanya sudah lelah dan inginnya hanya tidur.

Maka dari itu, upayakan saat hari libur punya waktu untuk bercinta.

3. Jam Tidur Tidak Selalu Sama dengan Jam Memulai Hubungan Seks

Bagi banyak pasangan sibuk, berhubungan seks sebelum tidur bukanlah sebuah opsi. Terlebih jika sudah punya anak.

"Jika Anda bekerja dan punya anak, tampaknya ritual sebelum tidur adalah mandi dan menggosok gigi saja," kata Nikki.

Jika memang anak sudah tidur dan suami istri punya waktu, tak harus selalu dengan berhubungan seks. Nikki menyarankan untuk mengobrol bersama untuk memberikan waktu kebersamaan.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Tidur Lebih Cepat

Jika merasa amat lelah, maka tidur lebih cepat adalah solusi. Bila keesokan hari bangun di pagi hari dan masih sempat melakukan aktivitas intim ya bisa dilakukan lantaran kondisi tubuh sudah bugar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini