Sukses

Sedang Melalui Masa Sulit? Dengarkan KPop Playlist Ini untuk Bantu Lewati Hari

Beberapa lagu Kpop ini dapat membantu kamu melewati hari.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hidup, tentu bakal menghadapi masalah yang membuat kesal, terluka, dan tidak tahu arah. Terlebih saat sudah beranjak dewasa, mungkin ada hari-hari dimana merasa kehabisan energi atau khawatir dengan masa depan.

Bila mengalami kondisi yang sedang sulit, mendengarkan lagu bisa membantu agar bangkit merupakan tindakan yang tepat. Bagi penggemar musik Korea, ada beberapa lagu KPop yang bisa menemani di saat sulit.

Dilansir dari AllKpop, lagu-lagu ini telah membantu beberapa orang melewati masa-masa kelam:

1. "Breathe" - Lee Hi

Lee Hi menyanyikan lagu ini dengan penghayatan. Terlebih, lirik indah lagu tersebut ditulis oleh mendiang Jonghyun sangat menghibur dan menjadi lagu pilihan bagi siapa pun yang sedang mengalami masa sulit.

“Tidak apa-apa, aku akan memelukmu, kamu benar-benar melakukan semuanya dengan baik”, bunyi salah satu bagian lagu tersebut bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

2. "Untitled, 2014" - G-Dragon

"Untitled, 2014" akan selalu menjadi lagu yang sangat menyentuh hati para penggemar G-Dragon.

Luapan emosi yang G-Dragon ungkapkan ke dalam lagu dan lirik dalam lagu ini begitu terasa. Lagu yang bercerita tentang harapan untuk “mencintai lagi, sama seperti kita dulu”, relevan bila ingin menyampaikan perasaan sakit dan kerinduan akan seseorang.

3. "I'll Smile Even If It Hurts" - Ladies' Code

Lagu ini sangat menyakitkan bagi para penggemar Ladies’ Code yang secara tragis kehilangan dua anggotanya, EunB dan RiSe dalam kecelakaan mobil.

Lagu ini berbicara tentang betapa sulitnya menerima kenyataan bahwa seseorang yang kita cintai tiba-tiba pergi tetapi kita harus tetap tersenyum.

Lagu ini membantu kita merasakan kepedihan, menghadapinya, dan tumbuh lebih kuat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu Mendiang Jonghyun

4. "End of a Day" - Jonghyun

Kalimat yang sangat berkesan dalam lagu ini, “Kamu melakukan semuanya dengan baik hari ini, kamu bekerja sangat keras."

Lirik tersebut bagi sebagian orang yang mendengarnya terasa begitu menyemangati. 

Lagu tersebut berbicara tentang mengakhiri hari yang melelahkan dan bagaimana kehadiran seseorang, tindakan kecil yang mereka lakukan ternyata bisa sangat berarti bagi kita.

Lagu ini juga membahas bagaimana kita bisa menjadi penghibur seseorang suatu hari nanti, terutama untuk orang yang kita cintai.

5. "It's Okay" - BTOB

Terkadang, yang hal yang ingin didengar hanyalah ‘tidak apa-apa” dan itulah yang disampaikan BTOB dalam lagu "It's Okay".

Lirik yang indah dan memberdayakan diiringi suara merdu BTOB pasti akan menghangatkan hati dan jiwa. 

 

3 dari 3 halaman

Lagu Milik EXO hingga Big Bang

6. "Baby Don't Cry" - EXO

Dilihat dari judulnya, “Baby Don't Cry,” ini adalah lagu yang membantu melewati perasaan emosi sedih.

7. "2! 3!" - BTS

Lagu ini berbicara tentang betapa sulitnya menjalani hidup. Juga diingatkan bahwa hidup tidak selalu penuh dengan “jalan bunga”.

Namun, kita bisa melewati masa-masa sulit, dan pasti akan ada hari-hari yang lebih baik di masa depan.

Lagu ini adalah bentuk terima kasih BTS kepada ARMY karena selalu berada di sisi mereka. Lagu ini juga merupakan pengingat bahwa segala sesuatunya mungkin tidak sempurna saat ini, tetapi akan berhasil di masa yang akan datang.

Ketika kita stres atau kesal, kita perlu mengambil langkah mundur, menghitung “satu, dua, tiga”, tersenyum dan fokus pada hal positif untuk membantu kita melewatinya.

8. "Last Dance" - Big Bang

Sebelum hiatus, ini adalah salah satu lagu Big Bang yang disukai penggemar. Sebuah lagu yang mengajak orang yang mendengarnya untuk kembali ke masa lalu dan mengingat kenangan yang indah di masa itu.

Salah satu bagian liriknya yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi “Ingat momen ini, selamanya jika harus, cukup satu tarian terakhir”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini