Sukses

Pesan Farida Nurhan untuk Owner Neynis Food Usai Jajal Brownies Alpukat yang Asam: Sikap Tolong Diubah

Farida Nurhan mencoba brownies alpukat Neynis Food yang ternyata asam

Liputan6.com, Jakarta - Penjual salad buah Neynis Food sempat begitu ramai jadi sorotan, terutama di media sosial TikTok. Buntut keramaian itu, content creator yang berfokus di bidang kuliner dan makanan, Farida Nurhan jadi ikut angkat bicara.

Wanita yang karib disapa Omay tersebut diminta warganet melakukan review untuk menu Neynis Food. Mulai dari salad buah hingga brownies alpukat.

Sayangnya, review brownies alpukat Neynis Food yang dicoba Farida Nurhan tidak begitu memuaskan. Alpukat yang ada di atas brownies itu terasa sudah asam.

Diperkirakan, penyebabnya karena alpukat yang ada sudah tidak fresh mengingat Farida Nurhan menyimpannya selama dua hari sebelum dikonsumsi.

Pesan Farida Nurhan untuk Neynis Food

Dalam video berdurasi empat menit review satu cup brownies alpukat, Farida Nurhan turut memberikan pesan pada pemilik salad Neynis Food.

"Pesannya Omay untuk owner-owner Neynis salad, aku ini kan seorang ibu, seorang emak, umurnya kalian itu kalau enggak salah lebih muda dari umurnya anakku. Anggap saja yang keluar dari mulut Omay adalah nasihat dari ibu," ujar Farida Nurhan mengutip video yang diunggah melalui akun TikTok @farida.nurhan pada Minggu 6 Agustus 2023.

Menurut Farida Nurhan, para pemilik salad buah Neynis Food adalah anak-anak yang sangat kreatif dan cerdas.

Dalam usia muda, mereka sudah bisa berbisnis menghasilkan produk dengan banyak cabang.

"Cuma mungkin attitude-nya kalian itu sedikit diubah gitu lho. Itu enggak apa-apa, karena Omay dulu pada awal-awal menjadi food vlogger, itu attitude-ku enggak ada yang benar," kata Farida Nurhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggap Farida Nurhan Usai Review Dagangan Neynis Food

Lebih lanjut Farida Nurhan mengungkapkan bahwa awal-awal merintis karier sebagai food vlogger, dirinya banyak mendapatkan kritik.

"Yang ngomongin Omay ini dan itu banyak. Tapi aku kembali lagi ke diriku, 'Ya, kayaknya aku ini memang salah'. Dari situ aku perbaiki," ujar Farida Nurhan.

"Lama-lama sampai sekarang hate comments itu jadi berkurang. Apalagi kalau kita berbisnis ya, itu harus pintar-pintar mengambil hati orang, harus pintar-pintar menjual produknya. Bukan matanya melotot ke sana ke sini," Omay menambahkan.

Seperti diketahui, pemilik Neynis Food viral lantaran melakukan review untuk produk salad buah kompetitornya.

Saat review itu, pemilik Neynis Food memberikan mata yang sinis dan tampak sombong.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet Lihat Saran Farida Nurhan ke Neynis Food

Merespons saran Farida Nurhan terhadap Neynis Food, ada lebih dari 1.200 komentar bertengger dalam video tersebut. Banyak yang masih gereget dengan para pemilik Neynis Food.

"Guedeeeegg sama owner-nya," tulis seorang warganet.

Ada pula yang mengingatkan Farida Nurhan agar hati-hati supaya tidak didatangi oleh para pemilik Neynis Food.

Sebab, sebelumnya, seorang content creator sempat didatangi oleh pemilik Neynis Food karena memberikan review kurang memuaskan bagi mereka.

"Awas Omay, habis ini didatangin," kata warganet lain.

4 dari 4 halaman

Sekilas terkait Drama Neynis Food Viral di TikTok

Seperti diketahui, media sosial sempat disuguhkan dengan drama Neynis Food, penjual salad buah seharga Rp10 ribu yang sempat memberikan review kurang memuaskan terkait salad buah milik kompetitornya.

Nesya Anastasya sebagai salah satu pemilik Neynis Food sempat membahas salad buah yang dibelinya dengan harga Rp39 ribu.

Namun, menurutnya, salad buah tersebut hanya berisi dua buah yakni semangka melon dan tampak tidak lebih worth it daripada salad buah yang dijualnya.

Pemilik Neynis Food sendiri pernah kedapatan mendatangi content creator yang memberikan review jujur terhadap produknya karena merasa dijelek-jelekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.