Sukses

Ikut Sang Ayah ke Miami, 3 Putra Lionel Messi Satu Sekolah dengan Anak-Anak Shakira

Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami. Istri dan ketiga putranya pun ikut dengan Messi. Rencananya, Thiago, Mateo, dan Ciro bakal satu sekolah dengan anak-anak Shakira di Miami, AS.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub sepak bola Amerika Serikat, Inter Miami, pada Minggu, 16 Juli 2023. Perkenalan di Messi di hadapan 20 ribu fans di Stadion Drv Pnk, Florida menjadi tanda ia resmi bakal bermain di Major League Soccer (MLS) atau liga utama Amerika Serikat musim depan.

Kepindahan Messi ke Amerika Serikat tentu tak sendiri. Sang istri Antonella Roccuzzo dan ketiga anak mereka ikut serta pindah ke Miami.

Menurut koran Argentina, La Nacion, ketiga putra Messi bakal satu sekolah dengan anak-anak Shakira dan Gerard Pique. Seperti diketahui, dulu Messi pernah satu klub dengan Pique di Barcelona.

Thiago (10), Mateo (7) dan Ciro (5) disebut bakal sekolah di Miami Country Day School. Ini adalah sekolah yang sama dengan anak-anak Shakira yakni Milan (8) dan Sasha (8).

Seperti diketahui, usai berpisah dari Gerard Pique, Shakira membawa kedua anaknya dari Barcelona ke Miami bersamanya pada April 2023.

Tentang Sekolah Anak-Anak Messi di Miami

Miami Country Day School adalah tempat belajar untuk anak usia pra-sekolah hingga kelas 12. Didesain untuk memenuhi kebutuhan anak setiap hari seperti mengutip laman resmi sekolah tersebut.

"Didedikasikan untuk mendidik seluruh anak, mempersiapkan mereka untuk kuliah serta kehidupan di luar sekolah," tulis laman Miami Country Day School.

Selain itu, sekolah ini juga menjanjikan bakal menginspirasi anak-anak yang sekolah di situ untuk mengembangkan perkembangan potensial intelektual, fisik, sosial, emosional dan spiritual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Sekolah USD33 Ribu - USD46 Ribu

Bila menilik laman resmi Miami Country Day School, biaya sekolah tahun pelajaran 2023-2024 berkisar USD33 ribu hingga USD 46 ribu. Bila dirupiahkan setara dengan Rp494 ratus juta hingga Rp689 juta.

Semakin tinggi tingkatan sekolah maka semakin mahal harganya.

"Biaya di atas sudah termasuk buku, teknologi seperti Ipad, makan siang untuk setiap siswa, perjalanan kelas, serta asosiasi orangtua," tulis Miami Country Day School.

Namun, uang di atas belum termasuk dengan biaya lain. Seperti uang pendaftaran sekolah, penambahan gadget atau gawai yang mendukung anak saat bersekolah, serta hal lain.

3 dari 4 halaman

Kontrak Messi dengan Inter Miami hingga 2025

Perkenalan Messi sebagai pemain Inter Miami didampingi Presiden Inter Miami, David Beckham di DRV PNK Stadium pada Minggu, 16 Juli 2023. 

Messi didatangkan klub MLS ini secara free transfer usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis. Messi terikat kontrak dengan Inter Miami hingga 2025.

Di Inter Miami, Messi menggunakan nomor punggung 10.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih Atas Sambutan Meriah

Dalam pidato singkat usai diperkenalkan secara resmi ke publik, Messi mengungkapkan bahwa ia berterima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa dari warga Miami.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Miami atas sambutan ini. Cinta yang diberikan sejak saya tiba di sini," katanya.

"Saya senang bisa bersama Anda," katanya,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini