Sukses

Pemilik Anjing Viral Jojo dan Luna Ungkap Alasan Nikahkan Anabul dengan Mewah yang Habiskan Rp200 Juta Lebih

Pernikahan anjing mewah Jojo dan Luna viral. Dua ekor anjing ini menikah dengan menghabiskan dana hingga ratusan juta.

Liputan6.com, Jakarta Momen pernikahan anjing viral Jojo dan Luna berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Keduanya melangsungkan pernikahan dengan dana ratusan juta di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Uta.

Uniknya, pernikahan anjing Jojo dan Luna melibatkan adat dan budaya Jawa.

Pemilik Jojo, si anjing ras alaskan malamute, Valentine Chandra dan pemilik Luna, Indira Ratnasari mengaku bahwa mereka tidak bermaksud untuk melecehkan atau tidak menghormati budaya.

Justru, pihak keluarga Jojo dan Luna berharap pernikahan mewah anjing mereka dengan tema Nusantara bisa dijadikan pengingat agar budaya Indonesia tidak terlupakan.

"Tidak bermaksud sedikit pun untuk melecehkan atau tidak menghormati budaya, dengan ini kami justru sangat bangga dengan keunikan budaya Indonesia yang beragam tetapi tetap satu," kata Valentina melalui keterangan yang diterima Liputan6.com ditulis Senin, (17/7/2023).

Prosesi Nikahan Jojo dan Luna

Valentina dan Indira turut mengungkapkan bahwa acara semakin hikmat dan kental dengan budaya Nusantara karena ada beberapa prosesi yang dilibatkan.

"Terdapat prosesi pemberkatan, kirab manten, penampilan tari-tarian dari para penari Belantara Budaya, peragaan busana Nusantara Indonesia anjing dan pemiliknya, serta perlombaan makan gelato khusus anjing," kata keduanya.

Lokasi pernikahan Jojo dan Luna pun menggunakan dekorasi sedemikian rupa sesuai adat yang sudah ditentukan.

Bahkan, baju pengantin yang digunakan Jojo dan Luna turut terinspirasi dari budaya pengantin Jawa dengan nilai jutaan rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Anjing Jojo Luna Jadi Bentuk Kasih Sayang

Lebih lanjut Valentina dan Indira mengungkapkan bahwa pernikahan anjing keduanya diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan kasih sayang.

Valentina menyebut, ide pernikahan Jojo dan Luna sebenarnya terinspirasi dari pernikahannya dulu dengan sang suami.

"Saat resepsi pernikahan, saya dan suami mengenakan busana adat Jawa dan tema internasional untuk prewedding-nya. Kali ini saya terapkan kepada anak (anjing) saya," ujar Valentina.

"Kebetulan besan kami (orangtua Luna) juga berdarah Yogyakarta dan Solo. Kami sangat bangga dengan budaya kami," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tamu dalam Pernikahan Anjing Jojo dan Luna

Selain itu, pernikahan Jojo dan Luna mengundang sekitar 50 ekor anjing dengan jenis alaskan malamute, husky, giant poodle, dan anjing ras besar lainnya.

Mereka hadir dalam pernikahan Jojo dan Luna dengan konsep pesta kebun. Ada pula kurang lebih 100 tamu lainnya yang merupakan manusia dan menjadi saksi pernikahan Jojo dan Luna.

Pernikahan Jojo dan Luna diperkirakan menghabiskan lebih dari Rp200 juta.

"Fasilitas dan hidangan yang disuguhkan untuk tamu undangan layaknya pernikahan mewah dengan konsep pesta kebun yang romantis dan berkesan," ujar pemilik Jojo dan Luna.

4 dari 4 halaman

Saat Tunangan, Seserahan Kalung Emas dan Logam Mulia

Sebelumnya, pemilik Jojo dan Luna menggunakan tema berbeda untuk sesi tunangan. Mereka memilih menggunakan tema internasional.

Pihak keluarga turut menyewa tim khusus untuk melakukan photoshoot dalam momen pertunangan Jojo dan Luna.

Dalam video pre-wedding, Jojo dan Luna menggunakan lebih dari satu baju. Mulai dari baju pernikahan khusus anjing hingga outfit bernuansa casual.

Perihal seserahan, Jojo dan Luna menggunakan kalung emas hingga logam mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.