Sukses

Terinspirasi Keindahan Alam Indonesia, Perusahaan Cat Luncurkan Metrolite Brilliance Series

Perusahaan cat Pacific Paint mewujudkan inspirasi dari keindahan alam Indonesia ke dalam ragam warna produk terbaru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan alam Indonesia kerap menjadi inspirasi industri, mulai dari kosmetika hingga cat. Perusahaan cat Pacific Paint mewujudkan inspirasi dari keindahan alam Indonesia tersebut ke dalam ragam warna produk terbaru mereka.

Beragam warna yang dihadirkan oleh Pacific Paint juga berangkat dari pemahaman bahwa pilihan warna sangatlah personal bagi tiap individu.

"Pacific Paint itu percaya bahwa warna itu sangat personal untuk kita," tutur GM Sales & Marketing Pacific Paint Danny Tanurahardja.

"Yang kami berikan adalah warna sebagai experience."

Mengambil contoh Pink Beach di Labuan Bajo, individu yang terpikat oleh keindahannya dapat membawa pengalaman tersebut ke rumah dengan pilihan warna cat Pacific Paint yang selaras dengan keindahan destinasi wisata itu.

"Jadi orang datang ke Labuan Bajo sangat suka, dia merasa di surga, dia pengin bawa dong pengalaman itu masuk ke dalam rumah. Rumahnya dicat dengan warnanya Pink Beach itu," jelas Danny, Jumat (7/7) di Pekan Raya Jakarta.

Warna-warni keindahan alam Indonesia itu diwujudkan dalam produk cat terbaru Metrolite Brilliance Series yang terdiri dari dua cat dinding interior: Metrolite Brilliance Bright & Clean dan Metrolite Brilliance Color Bright.

Produk terbaru Pacific Paint juga hadir dalam cat dinding eksterior Metrolite Brilliance Weatherbright yang dapat menjawab kebutuhan terkait kondisi cuaca di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Menggunakan Bahan Logam Berat

Produk Metrolite Brilliance Series didukung oleh riset terhadap pasar sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan produk cat. Tak hanya dari segi varian warna, melainkan juga terknologi yang digunakan.

Salah satunya yakni Metrolite Brilliance Bright & Clean yang menggunakan teknologi terbaru yang mampu menangkal noda serta mudah dibersihkan sehingga cocok digunakan oleh keluarga yang memiliki anak kecil.

"Untuk (teknologi) easy clean itu sebetulnya mendukung kreativitas anak juga, mudah dibersihkan jadi anaknya bisa coret-coret lagi," jelas Head of Laboratory Pacific Paint Lusiana Simarmata.

Selain itu, Pacific Paint pun berkomitmen menjaga keamanan produk mereka. Sejak 10 tahun lalu, diketahui Pacific Paint telah bebas dari bahan logam berat.

"Kalau untuk free logam berat, itu kita sudah dari 10 tahun lalu sudah tidak menggunakan. Jadi untuk bahan-bahan karsinogennya pasti tidak ada," jelas Lusiana.

Produk dari pionir cat di Indonesia ini pun menggunakan bahan odorless hingga parfum yang lembut sehingga tidak memicu timbulnya alergi akibat sensitivitas terhadap bau cat. 

Metrolite Brilliance Series dipasarkan mulai dari Rp200 ribu hingga Rp1,4 juta disesuaikan dengan jenis kemasan dan pilihan warna.

3 dari 3 halaman

Hadir di Pekan Raya Jakarta

Tahun ini, Pacific Paint untuk pertama kalinya ikut serta dalam ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Keikutsertaan kami karena perusahaan mengerti bahwa industri cat bukan lagi menjadi barang bahan bangunan yang hanya dipahami oleh pekerja bangunan maupun profesi painter. Produk cat sendiri saat ini menjadi barang yang dibutuhkan oleh konsumen yang sudah dapat memilih dan mengaplikasikan langsung cat sesuai kebutuhan," jelas Danny.

Di booth Pacific Paint, pengunjung bisa berkonsultasi mengenai warna yang sesuai baik untuk dinding mapun furnitur berbahan dasar kayu atau besi dengan konsep maupun desain rumah melalui simulasi 2D Paint Simulator serta 3D Virtual Color Experience yang dilengkapi perangkat VR. Fitur-fitur tersebut guna mempermudah konsumen menentukan warna yang akan diaplikasikan di dinding hunian mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.