Sukses

Manfaat Vitamin C dan Chlorella untuk Dukung Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang punya manfaat baik untuk kesehatan manusia termasuk anak. Salah satunya menjaga sistem imunitas tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang punya manfaat baik untuk kesehatan termasuk anak. Vitamin satu ini penting dalam mendukung dalam menjaga sistem imunitas tubuh.

Kemampuan vitamin C dalam mendukung imunitas tubuh dalam proses tumbuh kembang anak lantaran kandungan antioksidan di dalamnya. Kehadiran vitamin ini membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas yang ada di sekitar tubuh sehingga seperti mengutip Cleveland Clinic.

Kehadiran vitamin C membantu melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, vitamin C juga berperan dalam menjaga kesehatan gusi dan memperkuat pembuluh darah anak. Selain itu, vitamin ini juga membantu tubuh menyerap zat besi dari sumber makanan.

Dengan manfaat itu maka kehadiran vitamin C penting dalam mendukung daya tahan tubuh yang kuat sehingga anak akan lebih mampu melawan penyakit dan menjaga kesehatan mereka saat tumbuh dan berkembang.

Hal penting untuk diketahui adalah tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Itu sebabnya untuk mendapatkan nutrisi ini bisa dari buah dan sayuran.

Berikut beberapa makanan di sekitar yang kaya vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan anak:

- Buah sitrus seperti jeruk

- Apel

- Tomat

- Stroberi

- Pepaya

- Jambu merah

- Kiwi 

- Brokoli

- Bayam

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Chlorella

Salah satu nutrisi lain yang ternyata bermanfaat untuk tubuh yakni chlorella. Ini adalah sejenis ganggang yang tumbuh di air seperti mengutip WebMD.

Chlorella mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Nutrisi-nutrisi ini mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak.

Protein dalam chlorella akan diolah menjadi asam amino yang penting untuk membantu membangun jaringan tubuh, vitamin dan mineral memainkan peran penting dalam fungsi tubuh yang sehat, dan serat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Fakta lain, ternyata chlorella juga mengandung Chlorella Growth Factor (CGF), yaitu senyawa unik yang ditemukan dalam chlorella. CGF memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel, mempercepat pemulihan tubuh, dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Pada anak-anak, CGF dapat membantu mempercepat pertumbuhan fisik, memperkuat tulang dan gigi, serta mempercepat proses pemulihan setelah aktivitas fisik atau penyakit.

3 dari 3 halaman

Kombinasi Vitamin C dan Chlorella

Kombinasi Vitamin C dan chlorella memberikan manfaat yang saling melengkapi. Untuk memastikan anak mendapatkan manfaat optimal dari vitamin C dan chlorella, penting untuk memberikan asupan nutrisi yang seimbang dan bervariasi.

Selain itu, bisa juga dari suplemen. Salah satu suplemen yang sudah dilengkapi dengan kandungan nutrisi di atas adalah CNI Vitasigi-F. Berbentuk tablet kunyah yang mudah untuk dikonsumsi anak-anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini