Sukses

Tingkah Manis Anak Simon Cowell Juri America's Got Talent, Jadi Polisi Kecil agar Ayahnya Berhenti Merokok

Juri America's Got Talent Simon Cowell yang memberikan Putri Ariani Golden Buzzer diketahui melembut dan lebih ramah setelah putranya Eric lahir. Ternyata, Eric turut berperan menjadi sosok dibalik keinginan Simon Cowell bertekad berhenti merokok.

Liputan6.com, Jakarta Selama sepekan belakangan, Anda mungkin sudah berkali-kali mendengar nama Simon Cowell. Sosoknya semakin akrab di telinga masyarakat Indonesia usai memberikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani.

Keputusan dari Simon Cowell itulah yang membuat Putri Ariani punya kesempatan untuk langsung maju ke babak live show America's Got Talent pada Agustus 2023 mendatang.

Simon Cowell sendiri sudah lama terkenal sebagai juri cukup pemilih dan kerap kritik pedas dalam seleksi peserta America's Got Talent. Tak jarang dirinya ditakuti oleh para peserta karena Simon Cowell cukup sulit dibuat terkesima.

Namun, Simon Cowell diketahui melembut dan lebih ramah setelah putranya yang bernama Eric lahir. Ternyata, Eric turut berperan menjadi sosok dibalik keinginan Simon Cowell bertekad berhenti merokok.

Anak Simon Cowell Jadi 'Polisi' Kecil

Pada Oktober tahun lalu, teman dekat Simon Cowell, Sinitta menceritakan bagaimana Eric melakukan yang terbaik agar ayahnya bisa berhenti merokok.

"Dia (Eric) mengikutinya berkeliling saat sedang merokok, dia hanya mengizinkan Simon untuk memiliki satu kepulan rokok saja," ujar Sinitta seperti dikutip Mirror pada Sabtu, (17/6/2023).

"Eric selalu berkata, 'Sudah berapa banyak kepulan (asap rokok), berapa kepulan'. Eric seperti polisi rokok kecil dan menahan Simon. Ini sangat manis," sambungnya.

Seperti diketahui, Simon Cowell merupakan perokok berat. Dirinya sudah bicara soal keinginan berhenti merokok sejak 2013 lalu.

Namun, belum ada yang benar-benar membuat Simon Cowell benar-benar bertekad dan berusaha berhenti merokok, sebelum akhirnya Eric ikut turun tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simon Cowell Kagum pada Putranya

Saat berbincang di acara The Kelly Clarkson pada 2021, Simon Cowell pernah membuka bagaimana menjadi orangtua dapat mengubah hidupnya menjadi jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

"Setelah saya kehilangan orang tua saya, saya benar-benar merasa, Kelly, saya tidak akan pernah merasakan cinta seperti itu kepada siapapun lagi. Saya pikir hanya itu. Sampai akhirnya saya melihat hasil scan (Eric) untuk pertama kali," kata Simon Cowell mengutip People.

"Sejak saya melihat itu, saya seperti tergila-gila. Sekarang saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa dia (Eric). Dia hal paling menakjubkan yang pernah terjadi dalam hidup saya. Saya mengagumi dia," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Simon Cowell Bikin Buku Anak bersama Eric

Kala itu, Simon Cowell juga sedang mengerjakan buku anak-anak berjudul Wishfits yang menceritakan tentang hewan-hewan ajaib dan tidak biasa. Ya, Simon Cowell mengerjakan itu bersama Eric.  

"Ini sangat brilian. Saya tidak pernah berpikir akan melakukan hal seperti ini," kata Simon Cowell di hadapan Kelly Clarkson yang merupakan pemenang pertama American Idol.

"Saya pikir sisi kecil Anda yang vulnerable muncul ketika memiliki anak."

4 dari 4 halaman

Kecelakaan yang Salah Satunya Bikin Simon Cowell Makin Ingin Berhenti Merokok

Lebih lanjut, Simon Cowell menceritakan soal kecelakaan yang terjadi padanya saat 2020 lalu pada Kelly Clarkson. Simon Cowell merasa malu harus pulang dengan keadaan seperti itu di hadapan Eric.

"Saya sangat malu pulang ke rumah dengan penampilan seperti orang berusia 100 tahun karena saya tidak bisa berjalan dan ada metal rod di punggung saya. Saya berkata (ke pasangan), 'Lauren, saya tidak tahu bagaimana menjelaskan ini kepada Eric'," kata Simon Cowell.

"Saya sedang berbaring di tempat tidur dan Eric berkata, 'Ayah, kamu seperti Ironman', dan saya pikir itu adalah hal yang paling manis dan itu sangat berarti," lanjut Simon Cowell.

Kecelakaan itu jugalah yang kemudian menyadarkan Simon Cowell untuk lebih peduli pada kesehatan terutama jika bahagia sebanyak yang ia bisa. Salah satunya dengan berhenti merokok.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.