Sukses

Lisa BLACKPINK Punya 6 Anabul Kesayangan, Ada Kucing dan Anjing yang Bikin Gemas

Sebagai pecinta hewan, Lisa BLACKPINK merupakan member dengan peliharaan terbanyak, yakni 5 kucing dan 1 anjing.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda dengan citra grup yang percaya diri dan tegas, para anggota BLACKPINK ternyata juga memiliki sisi lembut, yakni keempat member merupakan pecinta hewan. Terutama, sang rapper dan dancer utama, Lisa BLACKPINK.

Lisa merupakan sosok pecinta hewan yang memelihara enam anak bulu (anabul), yaitu lima kucing dan satu anjing, seperti melansir Sportskeeda.

Dalam sebuah wawancara dengan Elle Korea, pelantun Money tersebut mengaku bahwa keenam hewan peliharaan merupakan sumber energinya.

“Ketika sedang stres, aku memeluk kucingku. Lalu, stresnya hilang begitu saja. Aku langsung merasa baik,” tutur Lisa.

“Mereka sangat mengagumkan, aku jadi rindu dengan mereka,” lanjut member termuda BLACKPINK itu.

Tampaknya, Lisa benar-benar menyayangi mereka. Simak nama dan ras para anabul Lisa BLACKPINK di sini:

Luca dan Lily, Si Kucing Ragdoll

Dua anabul Lisa merupakan kucing dengan ras Ragdoll, yaitu Luca dan Lily. Adapun Luca merupakan ayah dari Lily. Menurut Lisa, ayah dan anak itu sangat dekat dan selalu bersama.

Luca merupakan kucing yang menjadi hewan kedua Lisa. Ia lahir pada 5 Juni 2018. Pada sebuah siaran langsung dengan Rose, Lisa sempat menyebut bahwa Luca bukanlah kucing yang sensitif.

Sedangkan Lily, merupakan kucing ketiga Lisa yang diperkenalkan ke publik lewat siaran langsung. Ternyata, nama Lily diberikan oleh Rose BLACKPINK.

Lisa mengungkap, ia memutuskan untuk mengadopsi Lily dari Luca, lantaran Luca sangat lucu. Lebih lanjut, Lisa juga merasa ingin memiliki kucing lain yang secantik Luca.

“Luca sangat menggemaskan. Jadi aku tidak ingin menyia-nyiakan kecantikannya. Aku ingin Luca punya anak kucing. Anak kucingnya akan sangat cantik. Jadi aku melakukan banyak pencarian dan menemukan kekasih Luca,” kata Lisa dalam siaran langsung yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Leo, Kucing Scottish Fold Kesayangan Lisa

Sebelum memiliki Luca dan Lily, Lisa telah memelihara Leo sebagai kucing pertamanya. Leo merupakan kucing ras Scottish Fold yang disebut sang anggota BLACKPINK sebagai anabul kesayangan.

Leo pertama kali diperkenalkan ke publik pada 27 April 2018 melalui siaran VLIVE oleh Lisa, Rose, dan Jisoo. Menurut Lisa, Leo adalah jenis kucing yang sensitif, baik hati, manis, dan pintar

Menjadi anabul pertama Lisa, ia menyebut Leo sebagai kucing kesayangannya. “Kamu adalah bayi kesayanganku,” tutur Lisa seraya gemas dengan Leo pada siaran langsung tersebut.

3 dari 5 halaman

Louis, Kucing British Shorthair

Belum puas, setelah ketiga kucing, Lisa memutuskan untuk mengadopsi kucing keempat. Kucing keempat merupakan anabul jenis British Shorthair yang diberi nama Louis.

Louis memiliki hidung dan kaki berwarna hitam. Lisa mengungkap, nama Louis juga diberikan oleh Rose. Lebih lanjut, Lisa mengaku mengadopsi Louis karena ia ingin memberi teman untuk Leo.

Di siaran VLIVE dengan Rosé, ia berkata, “Mengapa aku membawa Louis? Karena Luca dan Lily selalu bersama dan Leo tampak sendirian. Dia tampak kesepian. Aku merasa sangat kasian untuknya.”

4 dari 5 halaman

Lego, Kucing Kelima Lisa dengan Ras British Shorthair

Pada 2021 lalu, Lisa yang telah memelihara empat kucing mengumumkan ia ketambahan anggota baru di “Keluarga L”.

Dalam postingan Instagram Story saat itu, Lisa memperkenalkan kucing kelimanya kepada penggemar. Kucing lucu tersebut diberi nama Lego.

Sama dengan Louis, Lego juga merupakan kucing ras British Shorthair. Saat itu, nama Lego sang kucing sempat mencapai Top 10 dalam tren Twitter teratas Thailand. Bahkan, nama kucing itu berhasil menjadi trend ke-25 di Twitter global.

5 dari 5 halaman

Love, Anjing Ras Doberman

Tak hanya kucing, ternyata Lisa juga memiliki keinginan untuk mengadopsi anjing. Pada 7 Agustus 2021 lalu, Lisa mengumumkan di Instagram Story mengenai hewan barunya. Ia adalah Love, seekor anjing yang menjadi anabul keenamnya.

Love merupakan anjing ras Doberman. Tak kalah spesial dengan kucing-kucingnya, Lisa sangat menyayangi Love. Hal ini dibuktikan dengan munculnya Love dalam video musik BLACKPINK untuk lagu Shut Down pada 2022 lalu.

Dalam adegan yang menunjukkan sang anjing, Lisa bersikap karismatik sesuai dengan konsep lagu. Sementara itu, Love yang menggemaskan tampak tidak bisa menjaga ekspresinya tetap datar.

Pada sebuah kesempatan, Lisa menegaskan bahwa anjing Doberman bukanlah anjing yang agresif dan menakutkan, seperti melansir Koreaboo. Sebaliknya, Lisa membeberkan, Love selalu menjadi anjing yang lucu dan suka diemong. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.