Sukses

Sinopsis Film Before I Fall, Berulang Kali Terjebak di Kejadian yang Sama

Film Before I Fall menceritakan perjalanan Samantha Kingston atau Sam, seorang remaja SMA yang terjebak dalam kejadian dan hari yang sama berulang kali.

Liputan6.com, Jakarta - Film Before I Fall yang baru-baru ini tayang di Bioskop Trans TV kembali ramai menjadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Before I Fall menceritakan seorang remaja bernama Samantha Kingston, dibintangi oleh Zoey Deutch, sebagai pemeran utama yang kerap terjebak di kejadian yang sama berulang kali.

Memiliki genre drama dengan bumbu misteri, film produksi Amerika Serikat ini pertama kali rilis pada Mei 2017.

Film ini berhasil meraup hampir 14 juta dolar AS, dengan perhitungan modal awal 5 juta dolar dan hasil box office sebesar 18,9 juta dolar, seperti melansir Showbiz Liputan6.com.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Lauren Oliver. Bagaimana jalan cerita Before I Fall?

Before I Fall menceritakan perjalanan Samantha Kingston atau Sam, seorang remaja SMA yang terjebak dalam kejadian dan hari yang sama berulang kali.

Pada suatu malam, Sam mengalami kecelakaan setelah menghadiri sebuah pesta dan melakukan bullying kepada seorang gadis, bersama dengan teman-temannya. Kecelakaan tersebut menyebabkan Sam meninggal.

Namun, setelah meninggal, dia kerap terbangun dan terus kembali ke tanggal yang sama yaitu 12 Februari.

Awalnya, Sam mengira itu hanya mimpi buruk. Kemudian dia menyadari bahwa dia mengulangi hari yang sama seperti dalam mimpi itu. Sam mengetahui bahwa dia akan mengalami kecelakaan dan meninggal, tetapi kemudian hidup kembali. Dia terjebak di kejadian yang sama berulang kali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berusaha Memperbaiki Masa Lalu

Saat dia menjalani hari yang sama berulang-ulang, Sam mulai memahami konsekuensi tindakan dan pengaruhnya terhadap orang-orang di sekitarnya.

Untuk mengatasi kejadian berulang ini, dia berusaha untuk memperbaiki hubungan dan melakukan kebaikan kepada orang sekitarnya.

Sam mencoba menjalin pertemanan dengan gadis yang sering ia bully bersama teman-temannya semasa hidup dan memperbaiki kesalahan masa lalu.

Namun, semakin mencari tahu lebih banyak tentang rahasia dan masalah yang terjadi di antara teman-temannya, keadaan justru menjadi semakin sulit.

Dia harus menghadapi kebenaran dan melakukan suatu tindakan berani agar berhasil menghentikan pengulangan waktu, serta menemukan arti sebenarnya dalam hidup.

3 dari 4 halaman

Perpaduan Antara Dua Film

Melansir Collider, banyak orang yang melihat film Before I Fall sebagai gabungan antara Groundhog Day dan Mean Girls.

Akan tetapi, sutradara Ry Russo-Young dan pemeran utama Zoey Deutch melakukan sesuatu yang lebih menarik daripada kedua film itu.

Tidak hanya fokus pada keanehan pada hari yang berulang atau membagi sekolah menjadi kelompok-kelompok individu, mereka justru memusatkan perhatian pada kerapuhan dan kekuatan persahabatan di kalangan remaja.

Secara keseluruhan, Before I Fall menggambarkan perjalanan emosional Sam dalam menyadari nilai-nilai persahabatan, pengorbanan, dan kesempatan kedua.

4 dari 4 halaman

Profil Zoey Deutch

Zoey Deutch merupakan seorang aktris Amerika kelahiran 10 November 1994, dari pasangan Lea Thompson, yang juga seorang aktris, dan Howard Deutch, seorang sutradara.

Deutch memulai karir aktingnya sejak usia muda dengan berperan dalam film fantasi Beautiful Creatures pada tahun 2013. Sejak itu, ia terus mendapatkan peran utama, termasuk dalam film Everybody Wants Some dan komedi Why Him, seperti melansir Forbes.

Deutch telah mendapatkan pengakuan dan pujian atas bakat aktingnya. Dia telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan, termasuk Critics' Choice Movie Award dan Teen Choice Award. Selain berakting, Deutch juga aktif dalam kegiatan amal dan berperan sebagai duta merek untuk beberapa merek terkenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.