Sukses

Kenali Rangkaian IPI Vitamin & Mineral untuk Bantu Jaga Kesehatan Tubuh Kamu!

Kunci guna menangkal berbagai penyakit yang menyerang adalah menjaga daya tahan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Kunci guna menangkal berbagai penyakit yang menyerang adalah menjaga daya tahan tubuh. Kamu dapat berolahraga teratur, tidur dengan waktu yang berkualitas, mengonsumsi makanan bergizi, hingga mengelola stres. 

Selain itu, ada cara lain untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi risiko terjadinya penyakit tertentu. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral, untuk menunjang kesehatan secara umum. 

Nah, menyoal kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, dapat ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan, seperti tomat, mangga, melon, kacang-kacangan. Ada juga vitamin dan mineral yang tinggi pada makanan seperti daging tanpa lemak, telur, serta susu dan produk olahan lain. 

Selain makanan tersebut yang dapat ditemukan sehari-hari, kamu juga perlu untuk mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral secara teratur, seperti:

Vitamin A 

Ini adalah vitamin yang bersifat antioksidan dan bekerja dengan cara menetralisir radikal bebas dalam tubuh yang menjadi pemicu kerusakan jaringan dan sel. Vitamin A dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. 

Vitamin B

Vitamin B memiliki manfaat untuk membantu menghasilkan energi dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan sel tubuh. Jika kamu sering mendengar Vitamin B Complex, itu karena vitamin ini memiliki banyak turunan, dengan menjalankan fungsi yang berbeda-beda dalam tubuh.

Beberapa di antaranya adalah thiamine atau vitamin B1 misalnya yang membantu mencegah ketidaknyamanan dalam tubuh, seperti cepat lelah. Selain itu, vitamin B1 juga membantu memelihara sistem saraf dan otot seperti kaku dan pegal-pegal pada anggota tubuh. Vitamin B12  atau riboflavin yang dapat membentuk sel darah merah seperti vitamin B6, dan B12 yang dapat mencegah anemia, menjaga kesehatan jantung, kulit, dan rambut.

Vitamin C

Ini adalah salah satu vitamin yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Vitamin C juga dapat menjaga kekencangan kulit dan menurunkan kolesterol. 

Vitamin D

Vitamin D3 dapat membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor yang penting untuk membangun dan menjaga tulang tetap kuat. Asupan vitamin D3 dari makanan atau suplemen baik dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak mendapat cukup asupan vitamin D, baik dari sinar matahari maupun dari makanan. 

Vitamin E

Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit. Itu karena vitamin ini memiliki efek antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. 

Zinc & Selenium

Zinc merupakan salah satu mikro mineral terpenting dalam tubuh karena merupakan komponen pembentuk hormon insulin dan berbagai macam enzim, materi genetik, penyembuhan luka, dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Sementara selenium merupakan enzim-enzim antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan infeksi.

Nah, rangkaian vitamin dan mineral yang dijelaskan di atas, bisa kamu dapatkan dari IPI dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Salah satu alasan mengonsumsi produk vitamin IPI karena dikenal sejak 1956 sebagai vitamin nomor 1 penjualan secara volume di Indonesia.

Itu artinya, IPI vitamin range dipercaya masyarakat Indonesia sebagai vitamin dan mineral harian yang Pas Dosisnya dan Pas Harganya untuk keluarga. buat #SehatGakHarusMahal karena IPI dapat dibeli di apotik, toko obat, minimarket, supermarket, dan e-commerce.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini