Sukses

Punya Tubuh Ideal, Ini Sederet Olahraga yang Dilakukan Kate Middleton

Kate Middleton dikenal memiliki bentuk tubuh yang bugar dan menawan. Ibu tiga anak ini ternyata menyukai berbagai jenis olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal Kate Middleton. Ibu tiga anak ini adalah salah satu wanita paling dikenal di dunia.

Sejak menikah dengan Pangeran William pada 2011, Kate Middleton telah menjadi ikon mode dan gaya hidup bagi jutaan orang di seluruh dunia. Semua orang nampak mengagumi berbagai hal yang dimilikinya, termasuk gaun, sepatu, bahkan bentuk tubuhnya yang memesona.

Meskipun ada banyak aspek kehidupan Kate yang sulit untuk diikuti, ada satu hal yang dapat Anda tiru, yaitu berolahraga.

Selain sikapnya, kecintaannya pada olahraga dan garis tubuhnya yang indah pun kerap jadi sorotan. Sejak remaja, Kate dikenal suka berolahraga dan selalu aktif.

Kate adalah seorang penggemar olahraga dan dia tidak pernah malu memamerkan kecintaannya tersebut, baik sepak bola Gaelik, berlari, atau, memanah.

Jika ditanya apa rahasianya, mungkin jawaban sederhananya adalah karena dia melakukan semuanya—berlari, berenang, HIIT, hingga yoga. Jadi, intinya jangan takut memvariasikan rutinitas Anda demi menjaga aktivitas tetap menyenangkan dan mencegah kebosanan.

Penasaran apa saja yang dilakukan Kate untuk menjaga bentuk tubuhnya yang segar dan bugar?

Berikut beberapa rahasia olahraga ala Kate, Princess of Wales:

1. Melakukan Yoga dan Pilates

Menurut Daily Mail, Kate melakukan yoga untuk menjaga tubuhnya tetap fleksibel. Wanita kelahiran 1982 ini juga merupakan penggemar berat Pilates.

Pilates, yang terinspirasi oleh balet dan yoga, selain dapat memperbaiki postur tubuh, juga dapat meregangkan dan memperkuat otot. Jika Anda juga ingin mengikuti jejak Kate, Anda bisa mencari beberapa video latihan yang tersedia di Youtube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rutin Melakukan Plank

Menurut Daily Mail, Kate juga merupakan penggemar plank. Plank sendiri merupakan gerakan sederhana yang dapat memperkuat beberapa kelompok otot dalam satu gerakan, termasuk perut, paha belakang, dan gluteus.

Kate melakukan tiga versi plank: plank klasik, di mana Anda menahan diri dalam posisi push-up; samping samping, di mana Anda menahan diri dalam posisi miring dengan satu lengan sebagai tumpuan; dan plank skydive, di mana Anda berbaring di lantai dan perlahan-lahan mengangkat dada. Duchess of Cambride ini menahan setiap gerakan selama 45 detik dan mengulanginya hingga 10 kali.

3. Berolahraga Setiap Ada Kesempatan

Ketika mengobrol dengan tim Rugby Inggris, Kate yang merupakan pelindung Rugby Football Union mengungkapkan bahwa dia menjaga kebugarannya dengan bermain bersama anak-anaknya.

Ia membeberkan bagaimana dirinya biasa bergabung dengan anak-anaknya melompat-lompat di trampolin. "Setiap kali ada kesempatan untuk berolahraga, saya menggunakannya, termasuk melompat di trampolin dengan anak-anak saya sebelum berangkat sekolah," ungkapnya dikutip dari Women's Health.

3 dari 4 halaman

4. Variasi Kardio

Wanita berusia 41 tahun ini juga rajin melakukan berbagai jenis kardio, seperti bersepeda dan berenang.

Sama seperti adiknya, Pippa Middleton, Kate juga gemar berlari sejak usia dini (Kate adalah penggemar lari lintas alam di sekolah) yang tentunya sangat membantu untuk menjaga tubuhnya tetap bugar dan sehat.

Kate dan William juga sering membahas pentingnya menghabiskan waktu di alam sebagai sebuah keluarga, yang berarti keduanya adalah penggemar berat jalan-jalan bersama, bersama dengan ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dengan meniru apa yang dilakukan Kate—memvariasikan jenis kardio yang dilakukan, Anda tidak hanya mengaktifkan otot yang berbeda, tapi juga akan terhindar dari kebosanan.

Bahkan jika Anda tidak punya waktu untuk berlari sejauh tiga mil setiap harinya, masih ada alternatif kardio yang dapat dilakukan di rumah. Louise Parker, mantan pelatih Kate, merekomendasikan berjalan, melompat-lompat, atau menari untuk meningkatkan detak jantung Anda.

"Mulailah dari yang kecil dan cobalah memprioritaskan olahraga setiap hari," ujarnya kepada New Idea.

4 dari 4 halaman

5. Miliki Rekan Olahraga

Berolahraga bersama rekan dapat meningkatkan motivasi dan konsistensi, yang dapat mempermudah mencapai tujuan Anda. Kate diketahui biasa berolahraga dengan saudara perempuannya, Pippa. Sama seperti kakaknya, Pippa juga hobi berenang dan bermain tenis.

6. Bermain Tenis

Selain partisipasinya dalam Wimbledon, Kate juga pernah bermain bersama Emma Raducanu, juara US Open 2021, dalam sebuah acara amal pada September 2021 silam.

Kate juga memiliki lapangan tenis pribadi di kediaman mereka di Anmer Hall, Norfolk. Salah satu sumber mengatakan bahwa saat masih tinggal di Anmer Hall, Kate sering bermain tenis dengan anak-anaknya.

"Setelah tugas sekolahnya selesai, baik George dan Charlotte menikmati pelajaran tenis di lapangan hijau mereka. Kate bermain hampir setiap hari dengan anak-anak dan mereka sangat menyukai sesi latihan bersama ibunya."

7. Bermain Ski

Bahkan pada hari libur pun Kate ingin tetap aktif. Dirinya dan Pangeran William telah melakukan beberapa perjalanan ski bersama. Kate juga dianggap sebagai pemain ski yang sangat kompeten.

Bahkan, keluarga ini membuat debut publik mereka sebagai pasangan melalui perjalanan ski di Klosters, Swiss, pada April 2004 silam.

 

(Adelina Wahyu Martanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.