Sukses

Tingkah Pangeran Louis Minta Pangku ke Raja Charles III, Warganet: Al Nahyan Cabang Inggris

Warganet menyebut tingkah Pangeran Louis sebenarnya mirip dengan cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panembahan Al Nahyan Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Foto hingga video dari cucu Raja Charles III, Louis Arthur Charles atau yang akrab disapa Pangeran Louis sudah tersebar luas di media sosial. Pangeran Louis sering tertangkap kamera begitu ekspresif menunjukkan perasaannya.

Banyak yang gemas dengan tingkah anak bungsu Pangeran William dan Kate Middleton satu ini. Dalam sebuah video viral, Pangeran Louis terlihat ingin duduk dipangku oleh Raja Charles III.

Ternyata, momen itu terjadi saat Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II.

Mulanya, Pangeran Louis lebih dulu berbicara pada sang ayah. Mengisyaratkan jikalau dirinya ingin duduk dipangku oleh Raja Charles III. Mendengar hal itu, Pangeran William langsung meminta izin pada ayahnya.

"Kakek, bolehkah Louis duduk di pangkuanmu?" tanya Pangeran William ke Raja Charles III yang duduk di sebelah Camilla seperti dikutip dari video unggahan akun TikTok @royalwindsornews, Jumat 12 Mei 2023.

"Tentu saja," kata Raja Charles III menuruti kemauan cucunya.

Belum selesai menjawab, Pangeran Louis sudah berjalan ke arah kakeknya itu. Tanpa ragu, adik Putri Charlotte dan Pangeran George tersebut langsung duduk pada pangkuan Raja Charles III.

Tingkah Pangeran Louis Disebut Mirip Cucu Jokowi

Melihat video tersebut, ada warganet yang menyebut bahwasanya tingkah Pangeran Louis sebenarnya mirip dengan cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Panembahan Al Nahyan Nasution.

"Al Nahyan cabang Inggris," tulis seorang warganet.

Pernyataan itu mungkin keluar lantaran Pangeran Louis dan Al Nahyan disorot karena tingkah menggemaskan di momen-momen penting. Momen ikonik Al Nahyan sendiri tentu masih berkaitan dengan singlet.

Saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Al Nahyan lebih nyaman pakai singlet dan menolak menggunakan beskap. Alhasil, Pangeran Louis dan Al Nahyan pun sama-sama berhasil mencuri perhatian warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Louis Minta Pangku Jalan Raja Charles III

Senang hati menyambut cucu duduk di pangkuannya, Raja Charles III sempat terlihat menepuk-nepuk pinggang Pangeran Louis. Sesekali dia pun memainkan kakinya sehingga Pangeran Louis terhibur.

Sebelum duduk dipangku sang kakek, Pangeran Louis duduk di sebelah Kate Middleton. Dia nampak bosan dan akhirnya tantrum di tengah acara.

Entah apa yang tengah dirasakan, lelah, bosan, atau justru mengantuk, Pangeran Louis memberikan ekspresi meledek, menutup mulut Kate Middleton, menutup wajahnya sendiri, dan sempat berdiri di atas kursi.

Dalam banyak foto beredar, Kate Middleton terlihat begitu berupaya menenangkan Pangeran Louis. Bahkan, pelukan hangat juga diberikan untuk putra bungsunya dalam momen Platinum Jubilee 2022 tersebut.

Kate Middleton juga membelai bahu Pangeran Louis sebelum dirinya bangkit dan berjalan ke arah Raja Charles III untuk minta dipangku.

3 dari 4 halaman

Pangeran Louis Tebar Pesona di Penobatan Raja Charles III

Setahun setelahnya, lagi-lagi Pangeran Louis berhasil mencuri perhatian banyak mata. Tepatnya saat penobatan Raja Charles III pada Sabtu, 6 Mei 2023 lalu di Westminster Abbey, London.

Pangeran Louis tertangkap kamera menyapa orang-orang di luar yang menyaksikannya dari dalam mobil.

"Aku melambaikan tangan," ujar Pangeran Louis memberi tahu anggota keluarga lainnya yang berada di dalam mobil saat dalam perjalanan.

Saat tiba di tempat penobatan kakeknya, Pangeran Louis juga nampak senyam-senyum melambaikan tangan. Dirinya tiba di Westminster Abbey bersama orangtua dan kakak perempuannya Putri Charlotte pukul 10.45 pagi.

4 dari 4 halaman

Pangeran Louis Ngantuk, Cuek Menguap Lebar

Tak berhenti di sana, saat sudah duduk di dalam gereja jelang penobatan Raja Charles III, Pangeran Louis juga nampak mengantuk. Ia terlihat menguap lebar dengan cueknya di samping sang ibu.

Putri Charlotte yang duduk di sebelah Pangeran William pun nampak hanya menunduk, tak melihat ke arah adiknya yang tak bisa lagi menahan nguapnya.

Dalam momen bersejarah itu, Pangeran Louis mengenakan pakaian Dege and Skinner, penjahit di Savile Row, London seperti dikutip dari laman Telegraph.

Setelan itu termasuk Hainsworth Garter Blue Doeskin Tunic dengan hiasan renda yang dirancang khusus pada kerah, manset, dan bagian depan. Kemudian pada bagian bawah dibalut dengan warna hitam lengkap dengan garis Garter Blue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.