Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Menguak Arti Mimpi Seks, Mulai dari Bercinta dengan Pasangan hingga yang Memalukan

Kamu mungkin pernah mengalami mimpi aneh, seperti mimpi seks yang memalukan atau bercinta dengan orang di tempat baru. Apa artinya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang mungkin pernah mengalami mimpi aneh yang membuat mereka terkejut dari tidur. Salah satunya adalah mimpi seks yang memalukan atau bercinta di tempat-tempat baru.

Psikolog klinis dan ahli tidur, Michael Breus, mengatakan bahwa mimpi seks merupakan hal yang normal dan sehat.

Menurut Breus, mimpi seksual umumnya dimulai saat anak mengalami pubertas. Mimpi seksual mungkin akan berkurang setelah pubertas, tetapi hal tersebut masih normal terjadi, seperti melansir laman Allure.

Beberapa orang mungkin jarang bermimpi, khususnya mimpi seks. Akan tetapi, ada juga orang yang sering mengalami kondisi tersebut.

Lantas, apa arti mimpi seks yang memalukan, dengan pasangan, dengan gender yang bukan Anda sukai, hingga seks di tempat-tempat baru?

Mimpi Seks yang Memalukan

Mungkin Anda pernah bermimpi tentang seks seperti kita sedang di sekolah. Anda dalam keadaan tidak berbusana dan semua orang menertawakan.

Meskipun beberapa orang merasa normal akan hal itu (bahkan beberapa orang melakukannya secara sukarela), tetapi banyak orang yang tidak ingin mengalami fantasi seksual tersebut.

Ketika mereka bangun, mereka terkejut dan merasa malu. Padahal, ini merupakan hal yang normal. Jadi, jika Anda bermimpi tentang seks dan merasa malu atau terganggu. Ingatlah bahwa itu hanya mimpi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Seks dengan Gender yang Bukan Preferensi Anda

Richmond bercerita bahwa banyak kliennya bercerita tentang mimpi seks dengan gender yang sebenarnya tidak mereka sukai.

Sebagian besar wanita heteroseksual memiliki mimpi tentang seks sesama wanita, meskipun pada kenyataannya mereka tidak tertarik untuk berhubungan dengan wanita.

Banyak orang menikmati menonton pornografi dengan gender yang berbeda dari pasangan mereka dan itu tidak masalah.

Menurut Richmond, ini merupakan hal yang normal. Namun, jika Anda merasa tidak puas, dia menyarankan untuk memikirkan apa yang membuat Anda tertarik pada fantasi tersebut. Kemudian, cari cara untuk mengintegrasikannya ke dalam hubungan Anda.

Mimpi Seks dengan Selebritas

Banyak orang yang sering bermimpi berhubungan seks dengan selebritas. Menurut terapis seks Holly Richmond Hal ini terjadi karena mungkin Anda tertarik dengan orang tersebut.

"Alasannya sangat bervariasi, salah satunya naksir dan merasa bahwa Anda bisa mendapatkan selebritas tersebut. Hal-hal tersebut sangat umum dan biasanya membuat ego terpacu," kata Richmond. 

Jadi, jika Anda pernah bermimpi seperti itu, jangan khawatir atau merasa bersalah. 

3 dari 4 halaman

Mimpi Seks dengan Pasangan

Beberapa orang bermimpi tentang pasangan mereka dalam mimpi seks, bukan selebriti atau orang yang pernah dikenal.

Meskipun begitu, menurut ahli tidur dan ahli THT, Michael Friedman, sebagian besar mimpi seks mengandung unsur terlarang. Oleh karena itu, mimpi seks tentang pasangan biasanya terjadi pada awal hubungan atau ketika Anda sedang terpisah.

"Mimpi semacam itu lebih umum terjadi pada awal hubungan atau ketika hubungan tidak berlangsung untuk waktu yang lama," kata Friedman.

Jadi jika Anda mengalami mimpi seks tentang pasangan, nikmatilah mimpi tersebut.

4 dari 4 halaman

Mimpi Seks di Tempat-tempat Baru

Dalam mimpi seks, terkadang lokasi sangat tidak biasa digunakan untuk bercinta, seperti kamar mandi umum, rumah masa kecil, atau pesta seks. Seperti yang dijelaskan oleh Richmond, mimpi seks umumnya memuat unsur yang terlarang.

"Ada biasanya unsur kebebasan, keinginan, dan kerinduan pada situasi apapun yang terjadi," jelas Richmond.

Mungkin Anda memiliki keinginan yang ingin dicoba, tetapi belum pernah dieksplorasi, seperti eksibisionisme dengan orang yang menonton, atau bercinta di tempat yang berisiko tertangkap.

Mimpi fantasi seksual ini dapat Anda gunakan untuk mengetahui apa yang Anda inginkan dan kemudian menerapkannya pada kehidupan seksual dengan cara yang nyaman bagi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.