Sukses

Celine Dion Comeback Lewat Film Love Again, Sempat Vakum 2 Tahun Gara-Gara Penyakit Langka Stiff Person Syndrome

Celine Dion kembali bermain film berjudul Love Again usai didiagnosis mengidap penyakit langka Stiff Person Syndrome yang membuatnya batal konser

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Celine Dion akhirnya kembali ke dunia hiburan dengan debut layar lebar. Film terbarunya berjudul Love Again dijadwalkan tayang pada Mei 2023. 

Tak hanya itu, Celine Dion juga mengisi soundtrack untuk film Love Again yang telah dirilis pada 13 April 2023 seperti melansir E! News.

Melihat tanggapan di akun media sosialnya, kemunculan pelantun My Heart Will Go On tersebut telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. 

"Celine, kami mengagumi setiap detik lagu itu! Sangat indah! Kami mencintaimu," kicau seorang pengikut.

"Celine, kamu membuat kami terpesona dengan lagu baru yang indah ini,” tambah yang lain.

Celine Dion Sempat Vakum Usai Didiagnosis Penyakit Langka

Respons positif dari penggemar terasa makin spesial mengingat Sang Diva sempat menghilang sejenak dari industri hiburan. 

Hal ini lantaran pada 2020 dirinya mengumumkan telah didiagnosis penyakit langka, yaitu Stiff Person Syndrome.

Mengutip National Institute of Neurological Disorders and Stroke pada Sabtu, 29 April 2023, stiff person syndrome adalah penyakit neurologis langka yang ditandai dengan gejala kekakuan otot progresif dan episode berulang dari kejang otot yang menyakitkan.

Gara-gara stiff person syndrome membuat wanita 55 tahun tersebut sulit untuk berjalan dan bernyanyi. Hal ini disampaikan Celine Dion dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya pada 8 Desember 2022.

"Sayangnya, penyakit ini memengaruhi semua aspek keseharianku. Terkadang menyebabkan kesulitan saat aku jalan, dan aku tak bisa menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti dulu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Celine Dion Sempat Batalkan Tur Konser karena Penyakit Langka Stiff Person Syndrome

Tak hanya mengenai kondisi kesehatannya, Celine juga menyampaikan pembatalan sejumlah tur konser yang ditunggu-tunggu para penggemar.

"Ini berarti aku tak bisa siap untuk memulai tur konserku di Eropa pada Februari," katanya dengan ekspresi yang tampak menahan tangis.

Para penggemar turut bersedih di kolom komentar dan mendukung Celine sepenuh hati.

"Menyakitkan melihat legenda sepertinya menderita sakit. Aku berharap yang terbaik untuknya. Aku tidak peduli apakah aku bisa mendengarnya bernyanyi lagi, aku hanya ingin dia sehat," tulis seorang penggemar.

"Kami mendukungmu, Celine! Hati dan doa kami bersamamu. Bawalah harapan kami untukmu. Kamu adalah inspirasi bagi kami," sambung yang lain.

3 dari 4 halaman

Stiff Person Syndrome seperti yang Diidap Celine Dion, Bisa Sembuhkah?

Menurut direktur Stiff Person Syndrome Center Johns Hopkins Amerika Serikat, Scott Newsome, sejauh ini tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit langka tersebut.

Namun, pasien bisa melakukan perawatan untuk meredakan gejala,"Secara umum, obat-obatan yang digunakan untuk mengobati stiff person syndrome bertindak sebagai pengganti GABA pasien yang hilang atau membantu menekan aktivitas autoimun berbahaya mereka.".

Toksin botulinum (BOTOX) juga dapat digunakan untuk mengobati kejang otot dan kekakuan. Berbagai terapi fisik dan pekerjaan juga dapat membantu pasien.

Tingkat keparahan gejala dan tingkat penurunan bervariasi untuk setiap penderitanya. Beberapa memiliki gejala yang stabil untuk sementara waktu, sedangkan yang lain terus memburuk, seperti melansir situs Cleveland Clinic

Meskipun sindrom ini dapat ditangani dengan pengobatan, tetapi dapat menyebabkan komplikasi yang mempersingkat harapan hidup.

4 dari 4 halaman

Celine Dion Mengaku Sangat Senang Bakal Debut Akting

Meskipun mengidap penyakit langka yang tak bisa sembuh ini, Celine tampak tetap bersemangat. Dia mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat mengerjakan proyek film perdananya.

"Saya sangat senang mengerjakan proyek film ini. Mendapat hak istimewa untuk tampil bersama aktor cantik dan berbakat Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan dalam film fitur pertama saya adalah hadiah yang akan saya hargai selamanya," katanya dalam pernyataan tertulis.

"Saya pikir ini adalah kisah yang menyenangkan dan saya berharap orang-orang akan menyukainya, dan juga menyukai lagu-lagu barunya," dia melanjutkan.

Mengenai Film 'Love Again', Celine Dion Bersanding dengan Priyanka Chopra

Film yang menjadi debut akting perdana Celine Dion ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Mira Ray (Priyanka Chopra) yang sedih karena kehilangan tunangannya. Lebih lanjut, film ini akan menyorot perjalanan Mira yang tengah memulihkan dirinya. 

Sampai suatu hari, Mira mengirim pesan romantis ke nomor lama tunangannya. Tanpa diketahuinya, nomor tersebut sudah menjadi nomor telepon seorang jurnalis, Rob Burns (Sam Heughan).

Selanjutnya, saat mewawancara Celine Dion dalam sebuah kesempatan, Rob meminta pertolongan Celine Dion sebagai penyanyi terkenal untuk mencari tahu siapa Mira sebenarnya saat. Nantinya, Celine Dion bersama Rob akan mencari tahu sosok Mira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.