Sukses

5 Kebiasaan Menggunakan Tas Yang Salah

Cara membawa tas yang salah bisa menyebabkan banyak risiko penyakit. Kesalahan ini dapat membuat rasa sakit pada kepala, leher dan bahu. Dan Hal ini berlaku untuk semua jenis tas.

Cara membawa tas yang salah bisa menyebabkan banyak risiko penyakit. Kesalahan ini dapat membuat rasa sakit pada kepala, leher dan bahu. Dan Hal ini berlaku untuk semua jenis tas.

Untuk mengetahui cara membawa tas sepanjang hari yang dapat membahayakan kesehatan Anda, Anda perlu mengetahui hal berikut ini, seperti dilansir Everydayhealth, Sabtu (2/3/2013):

1. Membawa Tas Berat di Satu Sisi

Menurut American Chiropractic Association, Sebuah tas seharusnya beratnya tidak lebih dari 10% dari berat badan Anda karena dapat menyebabkan sakit punggung dan bahu.

"Tas yang berat dapat menyebabkan sakit kepala. Orang-orang sering datang dan berpikir kalau mereka terkena migrain padahal setelah saya lihat itu akibat dari penggunaan tas yang buruk," kata Karen Erickson, DC, chiropractor di New York

Menurut Karen, tas yang terlelu berat akan menyebabkan terlalu banyak tekanan pada otot trapezius di bahu sehingga bisa menyebabkan sakit kepala yang parah ketegangan otot.

Untuk wanita yang menggunakan tali tas yang terlalu tipis juga bisa menyebabkan sakitnya otot bahu. Bahkan jika wanita menggunakan tas yang talinya terbuat dari logam atau semacamnya, bisa memperburuk rasa sakitnya karena tali yang tebal bisa mendistribusikan berat tas.

"Saya sarankan jika seseorang keluar dan menggunakan tas seharian penuh, dan bahu Anda mulai sakit, tarik tas ke depan Anda sehingga Anda dapat memberikan istirahat bagi bahu Anda untuk sementara waktu," kata Erickson.

2. Mengenakan Backpack Terlalu Rendah

Jika Anda memutuskan untuk memakai ransel agar bisa membantu mennyeimbangkan berat tas dan berat badan, pastikan Anda memakainya dengan benar. Gunakan kedua tali ransel bukannya ke salah satu bahu. Pastikan juga ransel tidak menggantung terlalu rendah di punggung Anda.

"Idealnya, ransel harus berada di bawah tulang rusuk, bukan ulang pinggang," jelas Erickson.

3. Menyimpan tas di Lantai

Menyimpan tas di lantai atau di bawah trotoar sebuah jalanan adalah kesalahan besar. Selain membuat tas Anda terlihat kotor lebih cepat, tas yang ditempatkandi lantai dapat mengumpulkan bakteri, seperti Staph dan E. coli, yang dapat menyebabkan infeksi. Hindari menempatkan tas Anda di tempat-tempat yang kotor setiap hari.

4. Jangan biasakan membawa barang banyak dalam satu tas

Hindari mengangkut banyak barang dalam satu tas ketika Anda pergi. Gunakan tas yang berbeda untuk gym.

 "Saya memberitahu orang-orang tidak membawa air dalam tas mereka. Air memiliki berat, dan saya sarankan untuk mengosongkan koin setiap malam di tas Anda untuk meringankan beban yang Anda bawa setia[ hari," jelasnya.

5. Apa yang Harus Diperhatikan untuk Ketika Membeli Tas

Pertama-tama pilih tas yang sesuai dengan isi kantong Anda. Beberapa tas saat ini banyak dilengkapi dengan bahan yang berat, seperti rantai logam dan gesper. Kulit juga menambah bobot tas. Sehingga Anda harus pintar memilih tas sehingga tidak mengganggu kesehatan.

Sebelum Anda membelinya, bayangkan Anda menggunakan tas berat dengan membawa segala sesuatu yang Anda bawa setiap hari.

Erickson menyarankan jika Anda tidak keberatan, Anda bisa membawa tas kecil yang Anda pegang di tangan Anda, bukan yang digunakan di bahu Anda.

Terakhir, menurut Erickson, cari tas yang sesuai dengan ukuran tinggi badan Anda, karena Jika terlalu pendek akan membuat Anda tidak bisa mengayunkan lengan Anda, dan tas harus berada tepat di pinggang Anda. (Fit/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.