Sukses

BLACKPINK Akan Rilis Game Seluler Multiverse, Jangan Sampai Kecanduan Ya

Baru-baru ini, YG Entertainment mengumumkan BLACKPINK akan merilis gim seluler dengan konsep seluler. Hati-hati, fans jangan sampai kecanduan bermain gim.

Liputan6.com, Jakarta - Agensi BLACKPINK, YG Entertainment, mengumumkan kabar terbaru bahwa girl band asal Korea Selatan itu akan merilis gim seluler tahun ini.

“Bekerja sama dengan TakeOne Company, kami akan merilis BLACKPINK The Game di kuartal kedua tahun ini,” YG Entertainment mengumumkan pada Selasa, 4 April 2023 kemarin, seperti melansir Soompi.

Dalam permainan seluler ini, para pengguna bisa menjadi produser BLACKPINK dengan konsep dunia multiverse.

Ada beberapa fitur yang akan disediakan, seperti pelatihan dan simulasi manajemen kantor. Tak hanya itu, terdapat pula fitur BLACKPINK World, yang menyediakan sarana untuk pengguna dapat menghias avatar BLACKPINK. Karena berkonsep multiverse, permainan ini juga mengizinkan para pengguna untuk saling berinteraksi.

Permainan ini juga akan menyediakan gambar dan video eksklusif BLACKPINK. Tak hanya itu, akan disediakan pula lagu dan video musik BLACKPINK dengan resolusi tinggi.

Dengan gim seluler ini, YG Entertainment memiliki tujuan agar penggemar dapat melihat banyak aspek baru dari BLACKPINK.

“Dengan format baru, penggemar dapat melihat beragam aspek BLACKPINK yang sebelumnya tak bisa mereka lihat,” agensi tersebut menambahkan.

Selain itu, YG Entertainment juga berharap para penggemar dapat merasakan pengalaman yang spesial. 

“Kami berharap para penggemar di seluruh dunia dapat menikmati dan merasakan pengalaman yang spesial di dunia multiverse BLACKPINK The Game,” komentar agensi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan TakeOne Company

Sebagai perusahaan pengembang gim, TakeOne Company yang bekerja sama dengan YG Entertainment merasa senang bisa terlibat.

“Kami senang untuk mengumumkan akan dirilisnya game BLACKPINK, grup perempuan K-Pop terbaik di dunia,” perusahaan tersebut mengumumkan.

TakeOne Company berjanji akan menyajikan gim yang unik. “Sebagai perusahaan yang memiliki banyak pengetahuan tentang konten gim, kami akan memberikan permainan yang berbeda dari yang lainnya,” ungkap CEO TakeOne Company, Jung Min Chae.

Respons BLINKS atau Penggemar BLACKPINK

Menanggapi pengumuman ini, penggemar BLACKPINK yang kerap dipanggil BLINK turut tak sabar menunggu rilisnya game seluler ini.

“Aku sangat senang karena mereka juga berpartisipasi dalam pembuatannya. Setiap harinya, aku merasa makin bangga dengan mereka,” tutur salah satu BLINK di Twitter dengan nama akun @its****baly.

Penggemar lainnya yang mengaku hobi bermain gim mengaku sangat senang dengan kabar ini. “Sebagai seorang BLINK dan seorang gamer, aku sangat senang dan sangat tidak sabar menunggu ini,” tutur akun @her****st1a. 

3 dari 4 halaman

Hati-hati Kecanduan Bermain Gim

Dengan makin banyaknya inovasi gim seluler, pengguna apalagi penggemar harus waspada agar tidak kecanduan bermain gim.

Jika Anda sering main gim dengan durasi waktu yang berlebihan, bisa jadi Anda mengalami kecanduan main gim.

Ada beberapa tanda kecanduan main gim yang perlu diwaspadai, melansir laman WebMD.

  • Terlalu sering berpikir tentang bermain gim.
  • Merasa tidak nyaman saat tidak bisa bermain.
  • Perlu menghabiskan banyak waktu bermain untuk merasa lebih baik.
  • Tidak bisa berhenti sama sekali.
  • Tidak ingin melakukan hal-hal lain yang dulu disukai.
  • Mengalami masalah di tempat kerja, sekolah, atau rumah karena keseringan bermain gim.
  • Berbohong kepada orang terdekat mengenai durasi yang Anda habiskan untuk bermain gim.
4 dari 4 halaman

Penanganan Kecanduan Bermain Gim

Untuk menangani kecanduan bermain gim, ada beberapa solusi penanganan yang dapat dilakukan, melansir laman Cleveland Clinic.

Pertama, terapi perilaku-kognitif.

Terapi ini adalah jenis terapi yang terstruktur. Dengan bantuak terapis atau psikolog, pikiran dan emosi pasien akan dicermati.

Melalui terapi ini, pasien juga dapat melupakan pikiran dan perilaku negatif dan obsesif. Tak hanya itu, pasien bisa belajar mengadopsi pola berpikir yang lebih sehat.

Kedua, terapi kelompok.

Terapi kelompok adalah sumber motivasi dan dukungan moral yang berharga bagi orang-orang yang kecanduan bermain gim. Terutama, jika pasien harus putus hubungan dengan orang-orang di sekitarnya akibat kecanduan video game mereka.

Ketiga, konseling keluarga.

Jenis terapi ini dapat membantu mendidik orang yang dicintai. Salah satu tujuan dari terapi ini adalah untuk menciptakan lingkungan rumah yang lebih stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.