Sukses

Okin Minta Mimi Peri Bangunkan Chava Sahur, Anak Rachel Vennya Langsung Melek Tanpa Rewel

Cara unik dipilih Okin untuk membangunkan Chava sahur, yaitu minta bantuan Mimi Peri

Liputan6.com, Jakarta - Tak jarang orangtua mengalami kesulitan untuk membangunkan anak sahur. Namun, hal itu tidak dialami oleh Niko Al-Hakim alias Okin saat membangunkan putrinya yang akrab disapa Chava, setidaknya untuk sahur pagi ini.

Sebab, Okin meminta bantuan Mimi Peri untuk membangunkan Chava sahur. Mimi Peri pun sigap membantu dengan mengirimkan video untuk membangunkan bocah perempuan berusia tiga tahun tersebut.

"Mimi peri, mau sound saur bangunin Chava, dong," tulis Okin dalam pesan yang dikirimkan pada Mimi Peri mengutip tangkapan layar yang diunggahnya melalui akun Instagram @okintph pada Minggu (2/4/2023).

Mimi Peri Berhasil Bangunkan Chava Sahur Tanpa Rewel

Video Mimi Peri membangunkan anak Rachel Vennya itu diputar Okin di samping Chava. Tak butuh waktu lama, bahkan tak ada tangisan dan rewel yang muncul, Chava langsung terbangun beberapa detik setelahnya.

Chava membuka mata perlahan tanpa protes. Bahkan, sempat tos dengan ayahnya karena sudah berhasil bangun untuk ikut sahur.

"Sahur, sahur, sahur. Chava, bangun. Sahur sahur, Chava. Sahur. Bangun. Ayo Chava, sahur," kata Mimi Peri dalam video singkat itu.    

Dalam video yang sama, Okin turut mengucapkan terima kasih pada Mimi Peri.

"Aman sentosa, terima kasih @mimiperi," kata Okin.

Seperti diketahui, Chava yang masih berusia tiga tahun bersama sang kakak Xabiru memang tengah dilatih oleh Okin dan Rachel Vennya untuk ikut berpuasa.

Sejak awal bulan Ramadhan, keduanya ikut dibangunkan subuh agar bisa ikut sahur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Warganet Okin Minta Mimi Peri Bangunkan Chava Sahur

Video Mimi Peri yang diminta Okin untuk membangungkan Chava sahur kemudian viral. Salah satunya diunggah kembali di media sosial TikTok.

"Di luar nalar BMKG kalau Okin yg bangunin sahur," tulis pemilih akun @mekdispicy___ sambil menyertakan video Chava dibangunkan sahur oleh Mimi Peri.

Video itu kemudian masuk dalam laman For Your Page (fyp) banyak warganet. Tak sedikit yang ikut terhibur dengan video tersebut dan membanjirinya dengan komentar.

"Duda satu ini ada aja idenya buat bangunin umi Chava," tulis akun @m***e.

"Ngakak the power of mimi peri," kata akun @a***l.

"Ngakak banget kalo buna (Rachel Vennya) yang bangunin lemah lembut di elus2, kalo bapaknye beda," tulis akun @c***r.

"Senyum lho tapi chava diawal wkwkwk," ujar akun @a***h.

3 dari 4 halaman

Chava dan Xabiru, Ikut Sahur Bareng Okin Sambil Senyum Lebar

Dalam unggahan berbeda, Okin mengunggah kembali fotonya saat sahur bersama dua buah hatinya. Foto itu menampilan Xabiru dan Chava yang duduk di meja makan bersamanya.

Senyum lebar ikut menghiasi wajah Chava dan Xabiru. Keduanya nampak sahur dengan semangkuk sereal dan susu.

"Happy saur adek2ku," tulis Okin memberikan keterangan dalam foto itu.

Mengajari anak untuk ikut berpuasa memang jadi hal yang dianjurkan. Hal tersebut lantaran bisa membiasakan anak untuk beradaptasi dengan puasa Ramadhan pada tahun-tahun berikutnya.

Umumnya, anak-anak sudah boleh mengenal puasa pada usia 3-5 tahun, mengutip keterangan pada laman Klikdokter. Chava pun sudah berada di usia yang tepat untuk memulai puasa, begitupun Xabiru.

4 dari 4 halaman

Cara Mengajarkan Puasa pada Anak

Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengajarkan anak berpuasa. Salah satunya dilakukan secara bertahap. Berdasarkan keterangan pada laman Klikdokter, puasa bertahap dapat dilakukan dengan durasi singkat lebih dulu.

Anak bisa memulai puasa dengan durasi tiga hingga empat jam lebih dulu. Saat sudah bisa beradaptasi, maka durasi berpuasa bisa diperpanjang.

"Kamu juga bisa memberikan anak makan dan minum pada siang hari, kemudian melanjutkan kembali puasa hingga sore hari," tulis keterangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.