Sukses

Kapan Seseorang Boleh Perawatan Wajah seperti Filler dan Benang? Begini Kata Dokter!

Inilah jenis perawatan wajah yang sebaiknya dilakukan sebelum melakukan filler dan benang

Liputan6.com, Jakarta - Semua umur pada dasarnya boleh melakukan perawatan wajah atau kecantikan. Namun, sebelum di tahap perawatan yang mengharuskan merogoh kocek terlalu dalam, bisa dimulai dengan yang paling basic, yaitu menggunakan skincare.

Dokter kecantikan sekaligus Founder Beauty Palace Clinic, Dr Cynthia Lawrence M Biomed (AAM), mengatakan, penggunaan skincare yang paling basic seperti pengaplikasian sabun wajah, mouisturizer, lalu sunscreen bisa dimulai di umur 20 tahun.

Mengenai penggunaan sunscreen, Cynthia mengaku gemash sama kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih agak ngeyel jika dianjurkan pakai sunscreen. Padahal, tujuannya baik.

"Sesederhana agar kulit terlindungi dari sinar UV," kata Cynthia yang kemudian menjelaskan bahwa paparan sinar matahari sangat merusak kulit.

Kapan Boleh Melakukan Perawatan Anti Aging?

Di umur-umur 20 tahun, kata Cynthia, seseorang belum perlu melakukan tindakan kayak anti aging maupun wrinkles. Namun, kalau sekadar facial atau peeling, boleh-boleh saja, selama memang ada masalah.

Dijelaskan Cynthia, perawatan wajah menggunakan treatment laser boleh dilakukan ketika sudah berumur 25 tahun ke atas. Lantaran di usia-usia itu umumnya mulai muncul freckles walau tipis-tipis.

"Terlebih bagi yang suka berjemur," ujarnya.

Pada umur 25 tahun, Cynthia menyebut beberapa perawatan yang dianjurkan, di antaranya:

  • PRP (Platelet Rich Plasma)
  • Laser for the scar
  • Pico laser untuk pigmen

Kapan Boleh Treatment kayak Filler?

Lantas, di usia berapa seseorang boleh melakukan treatment seperti benang atau filler? Cynthia menjawab di umur 30 tahun ketika tanda-tanda penuaan kayak keriput, garis halus, dan kantung mata sudah terlihat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Masyarakat yang Gemar Melakukan Perawatan Anti Aging

Lebih lanjut Cynthia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia 10 tahun terakhir mengalami pergeseran yang sangat signifikan dalam gaya hidupnya. Tidak sedikit yang sangat mengutamakan sekali perawatan kulit dengan anti aging treatment yang paling digemari.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Dr Cynthia Lawrence memaparkan bahwa kliniknya selalu berorientasi untuk memberikan pelayanan dengan teknologi yang terbaru di kelasnya dan dapat menjangkau pasien di seluruh Indonesia nantinya dengan banyaknya cabang-cabang Beauty Palace yang akan hadir.

"Superb Youth By Sofwave" akan menjadi treatment pertama di kawasan Jakarta Utara dengan teknologi yang tercanggih dan terbarunya yang dihadirkan oleh Beauty Palace Clinic saat Grand opening 21 maret 2023.

Sultan treatment berbasis 'Ultrasound Technology 3 in 1' dengan terobosan ultrasound Technology yang dapat mengatasi 3 indikasi sekaligus dalam 1 treatment dan merupakan treatment unggulan karena telah tersertifikasi FDA Approved yang bertaraf Internasional.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat Perawatan Wajah ala Sultan

Tiga fungsi sekaligus dalam sekali perawatan, yaitu mengencangkan, memperbaiki kerutan-kerutan wajah, terutama di area wajah dan leher, serta mengatasi selulit untuk berbagai area tubuh dihasilkan dari 1 alat SOFWAVE 'The SuperB Choice For Skin Tightening' yang didistribusikan oleh PT Regenesis (Top 3 Aesthetic Distributor di Indonesia ).

Konsep dari perawatan ini juga cukup praktis dengan sangat cepat (30- 45 menit ) melalui tembakan Ultrasound langsung ke target jaringan, tanpa menyebabkan perlukaan apapun di kulit permukaan hal ini tentunya akan meningkatkan kepuasan dan loyalitas dari pasien dan cocok sekali bagi pasien dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi.

.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini